10 Tempat Paling Asik Menikmati Tahun Baru 2019 Di Jogja

Menikmati tahun baru 2019 di Jogja memang suatu pilihan yang tepat, karena disini banyak banget yang bisa kita datangi.

Di Yogyakarta, kita bisa memilih menikmati tahun baruan dimanapun sesuai pilihan, mulai dari daerah perkotaan yang ramai, dataran tinggi yang tentu sangat sejuk, sampai ke pesisir pantai yang siap menghibur kita saat kesana.

Nah berikut ini ada 10 tempat paling asik untuk menikmati tahun baru 2019 di Yogyakarta versi piknikdong. Penasaran dimana saja lokasinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Tahun Baruan Di Malioboro

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Image By IG : @litadeladell
Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Image By IG : @litadeladell

Malioboro wajib masuk dalam list tempat paling asik menikmati tahun baru 2019.

Malioboro dengan tampilan baru yang lebih modern namun tetap memiliki unsur budaya, akan jadi tempat yang menarik untuk menghabiskan malam.

Kembang Api biasanya di titik Nol Kilometer, jadi untuk menikmatinya datanglah lebih awal ke Malioboro, karena jika sudah terlalu larut malam, dijamin deh tidak bisa masuk karena padat pengunjung.

2. Menikmati Kembang Api Dari Jogja Lantai Dua, Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba, photo by : @ganjarperdana
Gunung Api Purba, photo by : @ganjarperdana

Gunung Api Purba Nglanggeran adalah tempat paling seru untuk menikmati kembang api dari atas. Lanscape kota Jogja saat malam hari akan terlihat sangat indah dari Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, apalagi ditambah adanya pesta kembang api yang akan terlihat di berbagai sudut kota Jogja.

Nah, untuk itu kita wajib ngecamp nih kalau mau menikmati kembang api dari Puncak Nglanggeran, jadi jangan lupa mempersiapkan tenda dan keperluan lainnya ya. Selain itu jangan lupa datanglah lebih awal, karena takutnya lokasi untuk mendirikan tenda sudah habis.

3.  Menikmati Pesta Kembang Api Dari Bukit Bintang

Bukit Bintang, Image By IG : @rvanmy
Bukit Bintang, Image By IG : @rvanmy

Jika di Puncak Gunung Api Purba kita diwajibkan menginap atau ngecamp, disini kita tidak memerlukan itu. Karena di Bukit Bintang ini kita cukup duduk santai di beberapa warung yang menyediakan view istimewa.

Kita bisa sambil ngopi, makan, sampai membeli jagung bakar di Bukit Bintang ini. Mengenai view disini memang hampir mirip dengan Puncak Nglanggeran, yakni menikmati puncak pesta tahun baru dari atas bukit.

4. Yang Suka Adem, Bisa Ke Kaliurang Yogyakarta

Festival Of Light Kaliurang , Image By IG : @festlight.kaliurang
Festival Of Light Kaliurang, Image By IG : @festlight.kaliurang

Pilihan ke-empat adalah menikmati tahun baru di Kaliurang. Disini kita bisa menyewa vila atau mungkin hotel bersama teman-teman untuk menanti pergantian tahun.

Selain itu, ada yang seru disini, yakni Festival Of Light Kaliurang yang menyajikan gemerlap lampu dan berbagai wahana permainan seperti Ice skating dan balon udara.

Baru disini lho ada Balon udara di Jogja, so jangan lupa untuk datang mencobanya, karena hanya akan ada mulai 15 Desember 2018 s/d 20 Januari 2019.

5. Tugu Pal Putih (Tugu Yogyakarta)

Tugu Yogyakarta, Image By IG : @rickyeligius
Tugu Yogyakarta, Image By IG : @rickyeligius

Menikmati akhir tahun 2018 di Tugu Yogyakarta juga pasti sangat seru lho. Biasanya disini sangat ramai akan pengunjung yang sekedar nongkrong atau kulineran disekitar Tugu Yogyakarta yang notabene buka sampai pagi.

Untuk kuliner dekat tugu paling rekomended bisa cek disini.

6. Ngobrol Seru Di Angkringan

Angkringan batas kota, Image By IG : image : @azizmufid
Angkringan batas kota, Image By IG : image : @azizmufid

Menikmati malam tahun baru tidak melulu tentang kembang api, kita bisa ngobrol seru bareng teman atau saudara yang liburan di Jogja. Dan tempat yang paling seru dan nyaman adalah angkingan.

Banyak sekali Angkringan di Jogja namun biasanya yang paling hits adalah Angkringan Kopi Joss dekat stasiun tugu dan satu lagi rekomendasi dari mimin piknikdong yakni Angkringan Pak Muji Jl. AM Sangaji Yogyakarta, atau sering juga disebut dengan Angkringan Batas Kota. Untuk menuju kesini sangat mudah, karena tinggal lurus saja dari Tugu Yogyakarta sampai batas kota Jogja dan Sleman, disisi timur jalan ada angkringan yang biasanya ramai para mahasiswa Jogja menghabiskan malam disini.

7. Alun-alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun Kidul Yogyakarta, image By Ig : @alexander_dendy_setyawan
Alun-alun Kidul Yogyakarta, image By Ig : @alexander_dendy_setyawan

Alun-alun kidul tentu masuk kedalam 10 tempat paling asik untuk menyambut tahun baru 2019. Disini kita bisa kulineran dipinggir alun-alun. Banyak sekali pilihan kuliner disini, mulai dari angkringan, wedang ronde, jagung bakar sampai cilok lengkap deh.

Selain kulineran, kita bisa naik wahana mobil-mobilan hias keliling alun-alun kidul ditambah lagi mencoba mencoba Masangin, dimana kegiatan ini merupakan berjalan melewaati dua pohon beringin yang berada di tengah alun-alun kidul dengan mata tertutup.

Untuk kesini disarankan juga datang awal, karena jika mendekati pergantian tahun dijamin deh, macet.

8. Ngecamp Di Pantai Gunung Kidul

Pantai Ngetun, image : twitter.com/jogjatoday
Pantai Ngetun, image : twitter.com/jogjatoday

Bagi yang suka pantai dan lebih suka dengan ketenangan bersama teman-teman, bisa banget nih untuk ngecamp di Pantai Gunungkidul.

Banyak banget pilihan pantai disini, mulai dari Pantai Siung sampai Pantai Greweng, untuk ulasan lengkap tentang pantai di Jogja yang pas untuk ngecamp bisa klik disini.

Namun perlu ditekankan sekali lagi, jangan lupa untuk mengecek informasi dari BMKG apakah ada informasi terkait situasi pantai, seperti larangan untuk mendekat pantai karena ombak yang besar atau memang cuaca yang kurang bersahabat.

9. Ngecamp Di Waduk Sermo Kulonprogo

Waduk Sermo, Photo by IG @ariefawan_
Waduk Sermo, Photo by IG @ariefawan_

Pilihan terbaru nih, yakni menghabiskan malam tahun baru dengan ngecamp di Waduk terbesar yang ada di Yogyakarta.

Suasana alam yang asri dan udara pegunungan yang segar akan membuat momen pergantian tahun tidak akan terlupakan. Ditambah lagi adanya bonus pagi di Waduk Sermo yakni pemandangan kabut dan sunrise yang sangat indah dari pinggir Waduk.

10. Menikmati Malam Pergantian Tahun Di Hotel

Tahun Baruan Di Hotel
Tahun Baruan Di Hotel

Untuk pilihan yang ke-sepuluh adalah menikmati pergantian tahun di Hotel. Tentu sudah pada tau kan, banyak hotel yang selalu menyuguhkan atraksi tahun baruan? begitupun hotel di Yogyakarta. Banyak yang berlomba-lomba menyajikan malam tahun baru yang spektakuler. So tentu bisa jadi pilihan untuk menikmati tahun baruan di hotel.

Untuk promo hotel, bisa cek nih disini. Pilih saja sesuai dengan kantong ya.

Nah itulah 10 Tempat Paling Asik Menikmati Tahun Baru 2019 Di Jogja versi piknikdong. Saran mimin, aturlah sejak awal lokasi yang diinginkan, karena jika mepet dengan malam perggantian tahun, bisa-bisa nanti terjebak macet dan hanya bisa menikmati tahun baru 2019 di jalan. Selamat Tahun Baru 2019.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?