Menikmati Teduhnya Senja Di Dermaga Tanjung Adikarta Karangwuni, Kulon Progo

Siapa sih yang tidak suka indahnya senja atau sering juga disebut sunset? Nah kali ini kita bakal bahas tempat yang sangat istimewa menikmati teduhnya senja di Dermaga Tanjung Adikarta Karangwuni, Kulon Progo, Yogyakarta.

Sudah kenal Dermaga Tanjung Adikarta?

Jika belum kenal sih wajar sih, karena Pelabuhan Tanjung Adikarta ini benar-benar masih baru, bahkan memang baru selesai 85% dalam hal pembangunan.

Pelabuhan Tanjung Adikarta sendiri merupakan pelabuhan ikan yang berada di Pantai Karangwuni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, dan tepat berada disebelah timurnya Pantai Glagah.

Menikmati Senja di Dermaga Tanjung Adikarta

Seperti judul diatas, ketika kamu berkunjung kesini pada sore hari, bakal disuguhkan pesona Senja atau Sunset yang luar biasa indah. Ketika sinar matahari terpantulkan oleh tenangnya air di dermaga yang akan menentramkan hati.

Dermaha Tanjung Adikarta
Dermaga Tanjung Adikarta

Rasa penat, jenuh, marah, karena pekerjaan sehari-hari bisa terobati ketika kesini, karena saat melihat keindahan Senja di Dermaga Tanjung Adikarta ini, kita akan merasa sangat bersykur akan keindahan yang maharkarya sang pencipta.

Fasilitas apa saja yang ada di Dermaga Tanjung Adikarta?

Untuk fasilitas bisa dibilang lumayan lengkap, karena disini pengujung bisa menemukan beberapa penjual makanan dan minuman, toilet dan tempat ibadah.

Keindahan Dermaga Tanjung Adikarta
Keindahan Dermaga Tanjung Adikarta

Jadi ketika datang sore hari, bisa sambil membeli kopi panas atau sekedar cemilan untuk jadi teman dalam menikmati teduhnya senja di Dermaga Tanjung Adikarta.

Dermaga Tanjung Adikarta
Dermaga Tanjung Adikarta

Nah ada yang menarik lagi nih, ketika sudah puas menikmati Senja di Dermaga Tanjung Adikarta, kamu bisa mencicipi mi Ayam Bandung yang super enak. Letak Mi Ayam itu ada disebelah timur pintu masuk Dermaga Tanjung Adikarta.

Ketika sudah keluar menuju jalan utama atau setelah loket pembayaran tiket, cobalah untuk belok ke kanan beberapa meter bakal ada plakat Mi Ayam Bandung. So, bakal terasa sangat lengkap, ketika mata dan hati sudah puas dengan indahnya Senja, sekarang tinggal memanjakan perut dengan Mi Ayam Bandung yang bakal menggoyang lidah.

Tips Bekunjung Ke Dermaga Tanjung Adikarta

  1. Harap hati-hati, karena tidak ada pembatas jalan dengan Dermaga
  2. Jika membawa anak-anak perhatikan baik-baik dan selalu dijaga, karena berbahaya jika bermain dipinggir dermaga
  3. Datang jam 3 sore menjadi pilihan tepat
  4. Tiket masuk ke Dermaga Tanjung Adikarta bisa dibilang sangat murah, bahkan mimin sempat main kesana dengan harga tiket masuk seiklasnya.
  5. Untuk area parkir baik mobil atau motor bisa dimana saja, karena Pelabuhan Tanjung Adikarta ini sangat luas, jadi parkir dipinggir dermaga pun masih diperbolehkan.

Nah penasaran bukan? yuk atur jadwal kalian untuk berkunjung ke Dermaga Tanjung Adikarta Karangwuni, Kulon Progo. Karena liburan berkualitas itu tidak harus mahal, maka cobalah untuk berkunjung kesini Dermaga Tanjung Adikarta.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?