Menilik Eksotisme Alam Gunung Patuha Bandung Jawa Barat

Tak heran jika dikala liburan tiba Bandung selalu menjadi tujuan wisata utama di Jawa Barat. Bandung memang sebuah kota yang sangat unik dan menarik. Banyak hal yang bisa kita saksikan di kota Bandung.

Tak hanya wisata kuliner, wisata belanja atau wisata edukasi saja lho yang populer di kota Bandung. Tetapi masih ada satu wisata lagi yang sering diincar wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung.

Wisata incaran ini adalah wisata alamnya. Banyak wisata alam tersebar luas di bumi pertiwi Bandung. Salah satunya adalah wisata alam Gunung Patuha Bandung. Disana eksotisme alam yang begitu indah dan memukau akan bisa kita saksikan. Pokoknya keseruan demi keseruan bisa kita dapatkan di kota Bandung.

Mau menilik eksotisme alam di Gunung Patuha? Berikut informasinya!

Eksotisme Alam Mengagumkan Gunung Patuha Bandung

Selain Gunung Tangkuban Perahu yang begitu fenomenal di dunia, satu lagi wisata alam berupa gunung yang sangat terkenal di Bandung yaitu Gunung Patuha. Gunung Patuha yang terletak di Bandung ini memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 2.386 meter diatas permukaan laut.

Gunung Patuha memiliki eksotisme alam yang begitu mengagumkan. Pesona luar biasa yang bisa kita temukan di Gunung Patuha ini adalah sebuah kawah yang indah. Kawah di Gunung Patuha ini tidak terbentuk secara alami. Kawah di Gunung Patuha terbentuk karena letusan gunung Patuha pada beberapa waktu lampau. Kawah ini memiliki air berwarna putih dan dinding kawah yang eksotik.

Kini setiap liburan tiba, Gunung Patuha telah menjelma menjadi sebuah tempat wisata idaman bagi para wisatawan yang berlibur di kota Bandung.

Menilik Eksotisme Alam Gunung Patuha Bandung Jawa Barat
Menilik Eksotisme Alam Gunung Patuha Bandung Jawa Barat, Image By : ilovebandung.net

Ada yang menarik dari kawah di Gunung Patuha ini, yaitu airnya yang cenderng berubah – ubah warna. Ini yang membuat kawah Gunung Patuha kerapkali menjadi incaran para wisatawan yang berlibur di Bandung. Moment ini memang sangat langka dan sulit kita temukan di objek wisata manapun.

Terkadang warna air kawah Gunung Patuha putih jernih, terkadang hijau apel dan kebiru – biruan namun terkadang juga berwarna cokelat susu. Tapi yang paling sering adalah warna air kawah putih yang disertai kabut tebal. Karenanya kawah di Gunung Patuha ini sering disebut dengan nama Kawah Putih.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, Kawah Putih di Gunung Patuha ini tergolong sebagai kawah aktif yang dibatasi dengan dinding bebatuan terjal pada sebelah utara dan juga pada sebelah barat.

Untuk dapat sampai di kawah Gunung Patuha yang eksotis ini, anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 25 menit dengan berjalan kaki. Tetapi eksotisme alam yang begitu istimewa akan anda temukan sesampainya di kawah Gunung Patuha yang indah.

Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai Eksotisme Alam Mengagumkan Gunung Patuha Bandung bermanfaat. Selamat menikmati kunjungan di Gunung Patuha Bandung dan abadikan moment serunya disana.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?