Menilik Keindahan Kelingking Beach dengan Pesona Tebing Mirip Tyrannosaurus

Kelingking Beach merupakan salah satu destinasi favorit para traveler saat berkunjung ke Nusa Penida. Yang menakjubkan dari Kelingking beach atau pantai Kelingking ini adalah adanya tebing tinggi yang mirip dengan Tyrannosaurus.

Hingga saat ini, Kelingking Beach selalu menjadi trending di Instagram karena keindahannya yang sangat instagramable dengan background tebing yang mirip dengan Tyrannosaurus itu.

Keindahan Pantai kelingking
Keindahan Pantai kelingking, Image IG : @kripsevics

Pantai Kelingking terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida bagian barat, Klungkung, Bali, dan berada di sebelah selatan obyek wisata Broken Beach serta Angel’s Billabong. Pantai Kelingking ini juga dikenal oleh penduduk dengan nama Pantai Karang Dewa, bahkan ada beberapa warga yang kurang familiar dengan Pantai Kelingking. Jadi ketika ingin berkunjung kesini tanpa Guide, dan ingin tanya lokasi, bisa tanya lokasi Pantai Karang Dewa.

Menuju Pantai Kelingking

Untuk menuju Pantai Kelingking atau Pantai Karang dewa ini bisa ditempuh 30 menit saja dari pelabuhan Nusa Penida. Perlu diketahui juga jika saat berkunjung kesini harus hati-hati saat berjalan disekitar tebing karena belum ada pagar pembatasnya.

Pantai Kelingking dari atas
Pantai Kelingking dari atas, Image IG : @kevinsauzeat

Selain menikmati pemandangan dengan backgorund tebing berbentuk Tyrannosaurus, pengunjung sebenarnya juga bisa turun menuju pantai, namun harus trekking dengan rute yang cukup sulit dan jauh juga, jadi tidak direkomendasikan untuk menuju pantai. So berfoto dari atas sudah sangat menakjubkan kok. Namun jika memang sudah berpengalaman dalam hal trekking, bisa saja untuk mencobanya.

Trekking Pantai Kelingking
Trekking Pantai Kelingking, Image IG : @itaelz

Masih ada yang unik lagi lho, bagi instagramers yang hobi hunting foto, di dekat Pantai Kelingking ini juga ada spot foto unik dengan nama Pohon Cinta. So pasti feed Instagram bakal semakin keren deh.

Pohon Cinta Bali
Pohon Cinta Bali, Inage IG : @juliandvr

Untuk tiket masuk ke Kelingking Beach pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 5000 saja (dapat berubah sewaktu-waktu). Sedangkan untuk fasilitas yang ada di Kelingking Beach atau Pantai Karang Dewa ini, lumayan memadahi, karena sudah ada warung makan dan toilet.

Nah daripada penasaran seperti apa sih Pantai Kelingking dengan backgroundnya tebing berbentuk Tyrannosaurus? Yuk masukkan kedalam list destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali. Selamat liburan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?