Menilik Keindahan Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba

Sudah pernah mendengar Pantai Tanpa Pesisir Apparalang? Jika belum, yuk kenalan dulu.

Pasti bertanya-tanya, kenapa Pantai Apparalang dibilang pantai tanpa pesisir? Pantai Apparalang ini merupakan pantai yang dikelilingi tebing yang tinggi dan langsung berbatasan dengan laut. Hal inilah yang membuat Pantai Apparalang tidak memiliki pasir pantai atau sering juga disebut pesisir.

Selain sering disebut dengan Pantai Tanpa Pesisir, Pantai Apparalang Bulukumba ini juga disebut dengan Raja Ampatnya Bulukumba. Hal ini karena terdapat banyak kemiripan dengan Raja Ampat di Papua sana, seperti bentuk lokasi dan tentu saja keindahanya yang sangat luar biasa.

Yang Menarik di Pantai Apparalang

Menilik Keindahan Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba
Menilik Keindahan Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba Image by www.instagram.com/gondrong.petualang

Banyak sekali yang hal menarik yang bisa ditemui di Pantai Tanpa Pesisir Apparalang ini, salah satunya adalah suasana yang tenang berasa menikmati pantai pribadi. Hal ini karena Pantai Apparalang ini belum seramai Pantai tetangga, seperti pantai Tanjung Bira.

Keindahan Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba
Keindahan Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba Image by : www.instagram.com/bangkumis_

Pantai yang terletak tepat di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, memiliki panorama pantai yang sangat mempesona ditambah pelukan tebing yang seakan-akan menggenggam laut. Jadi ketika berkunjung kesini, bakal langsung bersyukur karena sudah dilahirkan di Indonesia, dengan jutaan pesona alamnya.

Menuju Pantai Apparalang

Untuk berkunjung ke Pantai Tanpa Pesisir Apparalang tidaklah sulit. Hal ini dikarenakan akses jalan satu jalur dengan Pantai Tanjung Bira, dan kurang lebih sekitar 30 menit menuju Pantai Apparalang dari Pantai Tanjung Bira.

Namun perlu diwaspadai, karena kondisi jalan yang kurang baik, sebaiknya menggunakan motor saja (Menyewa di Tanjung Bira). Selain itu jika ingin menggunakan mobil, disarankan menggunakan Mobil jenis SUV, karena kontur jalan menuju Pantai Apparalang ini curam, dan berbatu.

Tips Berkunjung Ke Pantai Apparalang

  1. Pantai Apparalang Bulukumba ini tidak dijumpai penginapan, jadi sebaiknya datang diawal hari untuk lebih bisa menikmati keindahan Pantai.
  2. Untuk penjual makanan memang sudah ada dari warga lokal sendiri, namun biasanya mereka buka hanya pada saat momen akhir pekan.
  3. Jika ingin berkunjung saat Weekdays, jangan lupa untuk membawa bekal sendiri untuk berjaga-jaga.
  4. Jangan membuang sampah sembarangan. Pantai Apparalang ini masih sangat asri dan bersih. Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya.

Nah itulah ulasan tentang Pantai Tanpa Pesisir Apparalang Bulukumba. Sangat indah bukan? So jika berkunjung ke Bulukumba, wajib banget memasukkan Pantai Apparalang di dalam list destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?