Menilik Pesona Obyek Wisata Negara Mauritius Yang Sempat Menggegerkan Dunia

Beberapa hari ini linimasa diramaikan dengan pertanyaan dimana sih letak Negara Mauritius?

Memang banyak dari kita yang belum mengetahui letak dari Negara Mauritius ini. Nah untuk kesempatan kali ini, yuk bahas bersama Negara Mauritius yang ternyata memiliki obyek wisata sangat indah dan ternyata lagi sudah mendunia.

Tahukah kamu jika Negara Mauritius berada di Samudra Hindia dan termasuk dalam Benua Afrika. Mauritius merupakan sebuah pulau kecil yang lokasinya bersebelahan dengan Pulau Madagaskar.

Walaupun Pulau kecil, Mauritius memiliki ragam pesona wisata yang sangat luar biasa indah lho. Secara geografis, Pulau ini menawarkan keindahan alam berupa laut dan pantai yang sangat indah dengan luas sekitar 2000an kilometer persegi, resor mewah berjejear banyak disini, jadi sudah pasti menjadi sebuah indikasi banyak turis yang berkunjung.

Keindahan obyek wisata di Mauritius terutama pantainya ternyata juga masuk dalam 7 Pulau terindah di Samudra Hindia versi travelaway  dimana pantai di Mauritius ini jadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung.

Yang paling unik di Mauritius adalah pesona air terjun di dalam laut yang sempat membuat geger dunia pariwisata. Bayangin saja, masak ada air terjun di bawah laut?

FYI, beberapa tahun silam, sempat heboh tentang adanya foto pemandangan di Negara Mauritius, dimana foto tersebut tampak seperti sebuah air terjun yang berada di dalam lautan.

Kehebohan tersebut sudah mendunia, bahkan sampai di media Inggris Daily Mail. Coba deh cek gambarnya berikut ini.

Air Terjun di Dalam Laut di Negara Mauritius, Image By : www.sunresortshotels.com
Air Terjun di Dalam Laut di Negara Mauritius, Image By : www.sunresortshotels.com

Benar-benar mirip seperti air terjun yang ada di bawah laut kan? Nah yang sebenarnya terjadi, itu adalah ilusi mata yang ada di Negara Mauritius, dimana itu adalah pasir yang terbawa arus ke lautan lepas.

Bentuk dari pasir dan bebatuan tadi jika dilihat dari sudut yang tepat, seolah-olah berbentuk seperti “Air Terjun” yang berada di dalam lautan.

Foto yang yang luar biasa ini dinamai Underwater Vortex Mauritius dan yang luar biasa lagi, ternyata kita juga bisa melihat ilusi ini dari Google Maps lho, cobalah untuk memasukkan koordinat berikut ini  -20.472893,57.311976 dan pasti deh, dalam hati ingin juga liburan kesana.

Tidak hanya itu, Negara yang berada di bawah garis katulistiwa dan memiliki 2 musim yakni musim panas dan dingin ini juga memiliki 2 wisata situs budaya yang sudah diakui UNESCO yang bernama Aapravasi Ghat dan konon dulunya adalah kantor imigrasi pada tahun 1800an. Sedangkan yang kedua adalah Le Morne Cultural Landscape yang merupakan semenanjung yang berada di selatan Negara Mauritius.

Le Morne Cultural Landscape, Image By : afrotourism.com
Le Morne Cultural Landscape, Image By : afrotourism.com

Bicara soal penduduk, Mauritius berasal dari etnis India dan Creole yang merupakan campuran dengan Afrika. Sedangkan untuk kuliner yang ada disini, banyak yang berasal dari India, China, Eropa dan Creole.

Untuk yang terakhir, walaupun Negara Mauritius ini sudah dikenal dunia akan obyek wisata yang luar biasa, ditambah banyaknya resor mewah disini, ternyata tidak sepenuhnya mahal lho, jika dibandingkan dengan Maladewa. Banyak hotel dengan harga yang bisa dibilang terkangkau untuk kelas dunia, yakni mulai dari 1 jutaan saja.

Le Morne, Image By : Pixabay.com
Le Morne, Image By : Pixabay.com

Jika ingin berkunjung ke Negara Mauritius, bisa dengan beberapa pilihan maskapai, dengan menuju negara Singapura, Malaysa, dan Dubai, baru setelah itu bisa menggunakan penerbangan menuju Mauritius dengan maskapai Air Mauritius.

Nah sekarang sudah tahu kan Negara Mauritius? Punya rencana untuk liburan disana? Siapkan budget sekitar 10-18 juta untuk perjalanan ekonomi ke Mauritius.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?