Mercusuar Cafe and Resto Bandung, Sensasi Ngopi dan Kulineran di Kastil

Bandung memang dikenal memiliki segudang tempat wisata yang menarik, tak heran jika Bandung merupakan tujuan utama warga Jawa Barat dan Ibukota Jakarta untuk berlibur mengusir penat.

Selain terbilang dekat, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dari kawasan Jabodetabek, Bandung menawarkan ragam wisata baru yang memanjakan wisatawan, dan pada tanggal 14 Agustus 2020 kemarin muncul satu destinasi wisata yang diberi nama Mercusuar Cafe and Resto.

Kenalan dengan Mercusuar Cafe and Resto Bandung

Kenalan dengan Mercusuar Cafe and Resto Bandung, Image by IG : @alinurdin_29
Kenalan dengan Mercusuar Cafe and Resto Bandung, Image by IG : @alinurdin_29

Jangan langsung berfikir ini adalah resto atau cafe biasa seperti pada umumnya ya, karena mercusuar cafe Bandung yang berada di kawasan Dago ini mengusung tema Medievel Castle.

Ketika mendengar nama castle, yang ada dalam pikiran pastinya adalah film animasi atau kerajaan, ya kan?

Megahnya Mercusuar Cafe And Resto bandung saat malam, image by IG : @mercusuarcafe
Megahnya Mercusuar Cafe And Resto Bandung saat malam, image by IG : @mercusuarcafe

Dan benar saja, Mercusuar Cafe and Resto ini memang menghadirkan bangunan yang menyerupai puri atau kastil yang akan mengajak pengunjung untuk berimajinasi masuk ke dalam negeri dongeng, apalagi jika datang malam hari, suasananya akan sangat menakjuban.

Daya tarik mercusuar Bandung

Mercusuar Cafe and Resto tidak hanya tempat nongkrong, santai dan kulineran saja lho, tapi bisa juga bisa dijadikan tempat untuk liburan bersama kerabat, keluarga ataupun pacar.

Mercusuar Cafe And Resto bandung Malam Hari, image by IG : @mercusuarcafe
Mercusuar Cafe And Resto, image by IG : @mercusuarcafe

Akan sangat menyenangkan jika dapat menghabiskan waktu bersama orang terdekat dengan tata cahaya lampu dan latar belakang City Light Bandung.

Jika berkunjung kesini jangan lupa untuk explore berbagai hal yang bisa dicoba dan dinikmati, salah satunya yaitu menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Sekali lagi pemandangan ini akan lebih menarik dinikmati saat malam hari, cahaya lampu yang menyala serta penataan dan juga pemilihan warna lampu yang tepat akan menambah keindahan pemandangan.

Selain itu jangan lupa untuk berkeliling menikmati bangunan yang bertema abad pertengahan yang sangat megah, dijamin deh bakal bikin seperti sedang masuk ke Negri Dongeng.

Berfoto merupakan hal yang wajib dilakukan ketika mengunjungi tempat yang indah kan? Nah, di Mercusuar Cafe and Resto ini terdapat berbagai sudut yang bisa dijadikan latar untuk berfoto, dijamin deh hasilnya sangat intagramable.

Mercusuar Cafe And Resto Bandung, image by IG : @mercusuarcafe
Mercusuar Cafe And Resto Bandung, image by IG : @mercusuarcafe

Salah satu spot favorit adalah perahu yang selain dijadikan latar berfoto juga bisa dijadikan tempat menikmati pemandangan kota, meski butuh sedikit kebeanian karena letak Cafe ini ada di rooftop atau lantai atas bangunan Cafe yang terdiri dari 5 lantai.

Fasilitas dan Harga menu Mercusuar Cafe and Resto

Mercusuar Cafe and Resto bagian dalam, image by IG : @rosita.waty9
Mercusuar Cafe and Resto bagian dalam, image by IG : @rosita.waty9

Fasilitas yang pertama tentu saja coffeshopnya, bagi pecinta kopi wajib mencoba 2 menu unggulan mereka yaitu Ice Cappuccino dan Caffe Latte yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 36.000.

Berikut ini harga menu mercucuar cafe and resto

Harga Menu Mercusuar Cafer and Resto
Harga Menu Mercusuar Cafer and Resto *Sewaktu-waktu bisa berubah*
Harga Menu Mercusuar Cafer and Resto
Harga Menu Mercusuar Cafer and Resto *Sewaktu-waktu bisa berubah*

Selanjutnya ada toko kue yang menyediakan beragam pilihan aneka kue kering seperti keju stick, nastar nanas, biscotti, dago bakery sampai edam cheese stick pun ada, tentunya harga yang dibaderol cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000an -Rp 140.000an.

Mercusuar Cafe and Resto bagian dalam, image by IG : @rosita.waty9
Mercusuar Cafe and Resto bagian dalam, image by IG : @rosita.waty9

Yang terakhir ada Merchandise Shop, kurang kumplit rasanya jika berkunjung ke suatu tempat menarik tanpa membeli oleh-oleh untuk dibawa kerumah. Nah disini bisa mendapatkan aneka oleh-oleh khas sampai cendera mata yang bisa dipakai langsung seperti kaus untuk pria atau wanita dengan harga mulai Rp 70.00 an/pcs.

Alamat serta rute menuju Mercusuar Cafe and Resto

Mercusuar Cafe & Resto, Image by IG : @alinurdin_29
Mercusuar Cafe & Resto, Image by IG : @alinurdin_29

Mercusuar Cafe and Resto ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No 7 Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat (Google Map).

Lokasi ini berjarak 14 km dari penginapan dekat Terminal Leuwi Paniang, 11km dari Hotel dekat Stasiun bandung dan 10 km dari Hotel dekat bandara Husein Sastranegara.

Untuk menuju ke lokasi ini juga terbilang mudah mengingat letaknya yang ada di pusat wisata Dago dan bisa dijangkau dengan segala kendaraan, mulai dari kendaraan pribadi, kendaraan umum bahkan jika anda rombongan memakia bus pun bisa sampai ke lokasi.

Harga Tiket masuk Mercusuar Cafe and Resto

Untuk harga tiket sendiri dibagI menjadi 3 kategori yaitu untuk hari biasa Rp 20.000/orang, untuk akhir pekan 25.000/orang dan untuk hari libur nasional dan libur panjang juga dikenakan tarif 25.000/orang. Tiket tersebut juga dibedakan untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

Asiknya disini, tiket masuk pun bisa ditukar dengan Minuman & Makanan. Worth It dibanding tempat lain yang tiketnya mahal tanpa bisa ditukar apapun.

Jam operasional Mercusuar Cafe and Resto ini Senin-Rabu: 12.00-20.00 WIB, sedangkan untuk hari Kamis-Minggu 10.00 – 20.00 WIB. Jadi pastikan  mengatur dan memilih waktu yang tepat untuk berkunjung supaya mendapat momen yang indah.

Karena tempat ini terbilang baru sudah pasti ramai pengunjung, namun puncaknya terjadi ketika sore menjelang malam.

Itulah ulasan sekilas tentang Mercusuar Bandung atau lebih tepatnya Mercusuar Cafe and Resto Bandung.

Menarik sekali bukan? Yuk atur jadwal kesini, dan tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya, salah satunya dengan selalu memakai masker.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.9 / 5. Jumlah 13

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?