Meriahnya Penutupan Artjog MMXIX Dan Sampai Ketemu Di Tahun 2020

ARTJOG MMXIX Festival Seni Kontemporer Internasional yang mengangkat tema Arts In Common: common|space resmi berakhir.

Setelah dibuka oleh Ibu Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 25 Juli 2019, ARTJOG telah berhasil menghadirkan presentasi total 122 karya dari 39 seniman seni rupa di Jogja National Museum.

ARTJOG MMXIX Festival Seni Kontemporer Internasional, Dok. Official ArtJog
ARTJOG MMXIX Festival Seni Kontemporer Internasional, Dok. Official ArtJog

Rangkaian acara penutupan diawali dengan pengumuman pemenang lelang karya Gotong Royong dari Warung Murakabi. Proyek lelang Gotong Royong Murakabi ini dimulai sejak 31 Juli 2019 dan berakhir 18 Agustus 2019 dan dilakukan secara online melalui website, sebagai upaya untuk mendukung pergerakan Murakabi agar terus berlanjut.

Terdapat 3 karya yang dilelang, pertama ‘Gotong Royong Murakabi’ berupa Spedagi Rodacilik / Minivelo yang didesain oleh Singgih S. Kartono dan dikustom oleh indieguerillas, Sindhu Prasastyo (Sapu upcycle) dan Lulu Lutfi Labibi.

Karya yang kedua adalah ‘Es Campur’, kursi sedan didesain oleh Singgih S. Kartono dan seat cover customized by Indieguerillas. Terakhir adalah ‘The Klompencapir’, KuBo Magno wooden radio desain Singgih S. Kartono dengan cover kain oleh Indieguerillas.

Sambutan Heri Pemad Dalam Penutupan ArtJog 2019, Photo : Andri
Sambutan Heri Pemad Dalam Penutupan ArtJog 2019, Photo : Andri

ARTJOG MMXIX akhirnya ditutup dengan ucapan syukur dan terima kasih dari Heri Pemad (Direktur ARTJOG) kepada seluruh pihak yang telah mendukung: seniman, pekerja kreatif yang berpartisipasi, BEKRAF, Dinas Kebudayaan DIY, Kementrian Pariwisata RI, seluruh sponsor, partner, para pegiat – penggiat seni dan festival di Jogja dan sekitarnya. Terlebih kepada total lebih dari 100.000 pengunjung atas apresiasinya sepanjang pelaksanaan ARTJOG MMXIX (ArtJog 2019).

Penampilan Yura Yunita di ArtJog 2019, Dok. Official IG : @artjog.id
Penampilan Yura Yunita di ArtJog 2019, Dok. Official IG : @artjog.id

Acara penutupan ini dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Yura Yunita yang langsung membius penonton untuk maju kedepan panggung dan ikut bernyanyi. Meriahnya acara ditambah luwesnya Yura Yunita dalam berinteraksi dengan penonton membuat penutupan ArtJog 2019 benar-benar sangat istimewa.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan Jogja Hip-Hop Foundation Jazz Project, dimana pada kesempatan malam kemarin, Marzuki Mohamad (killtheDJ) dkk membawakan lagu hits mereka dengan aransmen Jazz.

Untuk penampilan terakhir dan penutup dimeriahkan Megahits Selection yang membawakan lagu-lagu paling populer dari jaman dulu hingga sekarag.

Sampai Ketemu di ArtJog MMXX 2020, Photo : Andri
Sampai Ketemu di ArtJog MMXX 2020, Photo : Andri

Sampai jumpa di ARTJOG MMXX – Arts In Common 23 Juli – 30 Agustus 2020.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?