Inilah 5 Minuman Yang Paling Cocok Untuk Sahur

Saat puasa, makan sahur sangat dianjurkan, karena dengan makan sahur, kondisi tubuh akan lebih prima dalam menjalankan ibadah puasa.

Tahukah kamu, jika tak hanya pemilihan makanan saja, tapi pemilihan minuman yang cocok untuk sahur juga tidak kalah penting untuk menunjang kelancaran puasa kita setiap hari selama bulan ramadhan.

Nah, bagi yang belum tahu minuman apa yang cocok untuk sahur, berikut ini piknikdong rangkum menjadi 5 minuman yang paling cocok untuk sahur, penasaran apa sajakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Air putih Tetap Paling Utama

Air Putih Tetap Paling Utama
Air Putih Tetap Paling Utama

Benar sekali, air putih tetap paling utama. Saat sahur, jangan lupa untuk minum air putih ya.

Pasti sudah tahu kan, jika kita ini dianjurkan untuk minum air putih delapan gelas setiap harinya, hal ini untuk menjaga tubuh tetap “lembab” dan tidak kering.

Untuk mencukupi kebutuhan air putih saat sedang berpuasa berikut ini pembagian jadwal terbaiknya, konsumsi 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka dan di malam hari bisa 4 gelas. Selain itu, minum air putih hangat juga baik untuk tubuh lho. Jadi bisa jadi pilihan saat sahur dipagi hari.

2. Susu Hangat Untuk Sumber Energi

Susu Hangat
Susu Hangat

Susu hangat saat sahur menjadi salah satu minuman yang cocok untuk sahur, karena mengandung protein dan lemak.

Setiap harinya, sel-sel dalam tubuh kita beregenerasi, yang artinya membutuhkan protein untuk menggantikannya. Di dalam susu inilah tubuh kita bisa menemukan sumber protein yang baik.

Sedangkan lemak yang terkandung dalam susu bisa menjadi salah satu sumber energi yang tentunya akan memperlancar dalam beraktivitas setiap harinya, walaupun sedang berpuasa.

3. Jus Buah Untuk Memenuhi Serat

Jus Apel
Jus Apel

Minum Jus saat sahur? Kenapa tidak? Sudah menjadi rahasia umum jika buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung banyak serat dan vitamin.

Advertisements

Kita bisa mengkonsumsi langsung buah tersebut atau bisa juga dengan membuatnya menjadi jus. Tapi ingat, akan lebih baik jika tanpa gula ya, karena jika menambahkan banyak gula dalam jus yang kita bikin, malah akan mengurangi manfaatnya untuk tubuh.

4. Teh Manis Hangat

Teh Manis Hangat
Teh Manis Hangat

Teh Manis Hangat merupakan salah satu minuman yang paling cocok untuk sahur. Bagi kebanyakan orang, teh memang paling nikmat jika diseduh dengan gula, namun tidak sedikit juga yang menikmatinya tanpa menggunakan gula.

Perlu diketahui, teh manis hangat bisa menjadi salah satu sumber energi kita saat menjalankan ibadah puasa seharian penuh. Namun diperhatikan, jangan terlalu banyak gula ya.

5. Teh Hijau Yang Bisa Menjauhkan Dari Bau Mulut

Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau juga salah satu minuman yang cocok untuk sahur lho. Kita bisa mengkonsumsinya tanpa gula.

Untuk manfaat yang akan kita dapat salah satunya adalah membantu membasmi bakteri yang ada di mulut dan menghindarkan mulut kita dari bau tidak sedap selama berpuasa. Selain itu, teh hijau juga sangat baik untuk menjaga berat badan, sehingga selama berpuasa, tidak akan mudah mengalami penggemukan.

Itulah 5 minuman yang cocok untuk sahur, semoga bermanfaat dan selamat berpuasa bagi yang menjalankan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?