5 Warung Nasi Uduk Jakarta Selatan Yang Paling Terkenal dan Terbukti Enak!

Hampir setiap daerah di Indonesia selalu memiliki makanan khasnya tersendiri, tak terkecuali Jakarta. Nasi uduk dikenal sebagai salah satu makanan khas asal daerah yang memiliki suku Betawi ini.

Masakan yang dikenal memiliki rasa yang gurih ini tak hanya dijajakan oleh pedagang kaki lima tetapi juga berbagai restoran nasional maupun internasional.

Meski dipenuhi dengan berbagai fasilitas hiburan yang begitu modern, Jakarta Selatan juga penuh dengan berbagai pilihan kuliner tradisional, termasuk Nasi Uduk.

Bahkan, beberapa di antaranya memiliki penggemar setianya. Berikut sejumlah Nasi Uduk Jakarta Selatan yang paling terkenal dan terbukti enak. Simak yuk!

1. Nasi uduk Patal Senayan

Nasi uduk Patal Senayan, image by IG : @imansoerjasantosa
Nasi uduk Patal Senayan, image by IG : @imansoerjasantosa

Nasi uduk Jakarta Selatan yang pertama terletak di daerah Patal Senayan, Nasi Uduk Betawi Patal Senayan kerap menjadi tujuan utama untuk melakukan rutinitas di pagi hari.

Sering disebut sebagai salah satu nasi uduk terlezat di Jakarta Selatan, Nasi Uduk Patal Senayan ini memiliki sejumlah lauk spesial mulai dari empal daging, semur telur, hingga paru bacem.

Dibanderol dengan hargar sekitar Rp20 ribu saja satu porsinya, nasi uduk yang buka pada pukul 07.00-12.00 ini terletak di Jl. Patal Senayan No.7, Jakarta Selatan.

Jam buka : 07.00 WIB – 24.00 WIB

Alamat : Jl. Patal Senayan No.7, RT.3/RW.7, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210 (Google Map).

2. Nasi uduk Ibu Yoyo

Nasi Uduk Ibu Yoyo, image by IG : @rudytanjohndi
Nasi Uduk Ibu Yoyo, image by IG : @rudytanjohndi

Nasi uduk di jakarta selatan kedua adalah nasi uduk Ibu Yoyo yang begitu dikenal sebagai nasi uduk khas Betawi yang sangat lezat di wilayah Karet Pedurenan di Kuningan, Jakarta Selatan. 

Berada dalam sebuah warung makan layaknya warteg, nasi uduk yang buka mulai pukul 08.00-20.00 WIB ini memiliki rasa yang sangat khas dipadu dengan berbagai lauk mulai dari semur jengkol, rendang hingga pepes.

Terletak di Jl. Karet Pedurenan Gg. Dogol Rt. 04 Rw 04 No 31, satu porsi nasi uduk yang telah ada sejak tahun 1952 ini dibanderol dengan harga Rp29 ribu hingga 42 ribu.

Jam buka : 08.00 WIB –  20.00 WIB

Alamat : Jl. Karet Pedurenan Jl. Dogol No.3, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940 (Google Map).

3. Nasi uduk Kebon Kacang Ibu Ida

Nasi uduk Kebon Kacang Ibu Ida, image by IG : @rinawati_soedibyo
Nasi uduk Kebon Kacang Ibu Ida, image by IG : @rinawati_soedibyo

Terletak di daerah Bintaro, Nasi uduk Kebon Kacang Ibu Ida ini memiliki cita rasa yang begitu menggugah selera. Tak heran jika masakan ini begitu populer di wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu, nasi uduk lezat ini disajikan dengan paduan sejumlah lauk yang begitu lezat, mulai dari empal hingga udang goreng.

Terletak di Jl. Bintaro Utama I No.8, RT.5/RW.8, Bintaro, satu porsi nasi uduk yang buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB ini dibanderol dengan harga mulai Rp6 ribuan.

Jam buka : 07.00 WIB – 22.00 WIB

Alamat : Jl. Bintaro Utama I No.8, RT.5/RW.8, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330 (Google Map).

4. Nasi uduk Betawi Mpok Sunayah

Nasi Uduk Mpok Sunayah, image by IG : @mimolette_1106
Nasi Uduk Mpok Sunayah, image by IG : @mimolette_1106

Memiliki lokasi yang begitu mudah dikenali, Nasi uduk Betawi Mpok Sunayah sangat dikenal sebagai nasi uduk Betawi yang lezat.

Terletak di depan Bank Panin, warung nasi uduk ini memiliki pilihan lauk yang begitu beragam, mulai dari perkedel, empal, hingga sate usus.

Para pengunjung pun dipersilahkan untuk memilih sendiri lauk yang diinginkan yang disediakan di atas gerobak lauk.

Dibanderol dengan harga Rp20 ribuan setiap porsinya, nasi uduk Betawi Mpok Sunayah ini terletak di Jl. Kemang Raya No.114, RT.3/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt.

Alamat : Jl. Kemang Raya No.114, RT.3/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 (Google Map).

5. Nasi uduk Kampung Melayu

Nasi uduk Kampung Melayu, image by IG : @iwan_kuswara
Nasi uduk Kampung Melayu, image by IG : @iwan_kuswara

Di kampung Melayu juga terdapat sebuah warung tenda bertuliskan ‘Nasi Uduk Kampung Melayu’ yang hampir setiap hari ramai pengunjung.

Nasi uduk Jakarta Selatan ini terletak di seberang kali Kampung Melayu tersebut menyediakan berbagai menu lauk mulai dari ayam hingga sate berbalur bumbu kuning.

Disajikan dengan cocolan sambal merah dengan sensasi terasi dan kacang, nasi uduk ini menggunakan ayam kampung sebagai menu utamanya.

Terletak di Jalan Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri, nasi uduk yang buka malam hari mulai pukul 18.00 hingga 23.00 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribuan.  

Jam buka : 18.00 WIB – 23.00 WIB

Alamat :  Jalan Kampung Melayu Besar 1, Tebet, RT.1/RW.1, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12830 (Google Map).

Itulah nasi uduk Jakarta Selatan yang paling terkenal dan sudah terbukti enak. Berbagai nasi tersebut dikenal karena cita rasanya yang begitu khas dan memiliki pilihan lauk favorit yang begitu menggoda. Selamat mencoba ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Suka menulis dan rajin beribadah
BAGIKAN
Komentarmu?