Ngecamp Asik di Waduk Sermo Kulon Progo

Waduk Sermo yang berlokasi di Kulon Progo ini merupakan satu-satunya waduk yang ada di Yogyakarta. Dengan luas sekitar 157 Ha tempat yang dulunya perkampungan ini disulap menjadi tempat rekreasi yang asik dan menarik. Bagaimana tidak, di area Waduk ini para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta udara sejuk yang khas pegunungan.

Tidak hanya itu, para wisatawan pun dapat berpetualang mengelilingi waduk menggunakan kapal yang tersedia di dermaga. Dengan hanya membayar 10.000,- kita sudah bisa berkeliling menikmati pemandangan waduk. Selain itu masih banyak juga tempat untuk disinggahi jika kalian berkunjung ke Waduk Sermo, mulai dari spot foto sampai tempat asik untuk ngecamp.

Nah, buat kalian para traveller yang suka ngecamp, Waduk Sermo bisa dijadikan alternatif pilihan jika ingin menikmati suasana alam yang asri dan udara pegunungan yang segar. Itung-itung buat pengalaman baru jika selama ini sudah biasa ngecamp di Pantai maupun di Gunung, sudah saatnya kalian mencoba sensasi ngecamp di pinggir Waduk dengan pemandangan kabut saat sunrise yang indah.

Untuk area ngecamp ini kalian cukup berjalan dengan kendaraan kurang lebih 15-20 menit dari pintu masuk, terdapat sedikitnya 3 tempat yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda, jarak antara tempat satu dengan tempat lainnya tidak terlalu dekat kok, dan cukup luas jadi jangan khawatir jika kalian datang bersama rombongan, yang penasaran dimana spot ini berikut penampakannya

Waduk Sermo
Waduk Sermo, Photo by IG @ariefawan_

Yang perlu diperhatikan saat kalian ngecamp adalah beberapa spotnya agak jauh dari pemukiman jadi jaga kendaraan kalian, jadi pastikan dikunci pengaman ya.

Booking.com

Karena di sekitar area ngecamp masih jarang warung yang buka sampai malam, alangkah baiknya jika menyiapkan bekal sendiri, dan buat kalian yang hobi mancing, bisa banget loh ngecamp sambil memancing, dan hasil mancingnya bisa diolah sebagai menu makan malam, seru kan?

Yuk agendakan sekarang juga untuk Ngecamp di Waduk sermo Kulon Progo.

Menuju ke Waduk Sermo

Untu menuju Waduk Sermo cukup mudah kok. Dari kota Yogyakarta, kita bisa ambil arah dari Jalan Wates, kemudian ikuti jalan hingga ketemu patung Nyi Ageng Serang (biasa orang menyebutnya patung kuda). Dari situ bisa ambil arah menuju Waduk Sermo. Lokasinya pun mudah di akses, hanya terletak lima belas menit dari jalan utama. Jika dari Kota Yogyakarta jarak tempuh hanya sekitar 1-1,5 Jam saja.

Google Map Waduk Sermo

Tiket Masuk Waduk Sermo Kulon Progo

  • Per orang: Rp 2,500
  • Motor: Rp 2,000
  • Mobil: Rp 3,000

Tips Ngecamp di Waduk Sermo Kulon Progo

  1. Bawa bekal makanan yang cukup, karena jarang warung yang buka sampai malam, namun jika siang hari disini sudah banyak tersedia warung.
  2. Membawa pancing akan lebih seru, karena kita bisa Ngecamp sambil memancing di Waduk Sermo.
  3. Bawa Kunci Kendaraan, karena tempat parkir yang tidak dijaga sampai malam, jangan lupa untuk menjaga kendaraan sendiri saat akan ngecamp di Waduk Sermo Kulon Progo
  4. Jagalah kebersihan tempat lokasi ngecamp, jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan.
  5. Dilarang keras untuk membuang sampah di Waduk Sermo Kulon Progo.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?