in ,

Ngejazz Tak Gentar, Tema Ngayogjazz 2020 Yang Bakal Penuh Kejutan

gnews piknikdong
Bagikan:

Tahun 2020 merupakan kali keempat belas perayaan tahunan Ngayogjazz digelar. Selama tiga belas tahun penyelenggaraan Ngayogjazz, banyak hal yang sudah tercapai, bahkan berkembang melebihi harapan dari para penggagas Ngayogjazz.

Musik jazz menjadi inklusif baik sebagai produk musik maupun sebuah tontonan. Di Ngayogjazz ini, jazz bisa dinikmati oleh semua kalangan dari berbagai usia. Jazz pun melebur dan berinteraksi dengan berbagai jenis musik lain, baik tradisi maupun modern.

Ngayogjazz 2020
Ngayogjazz 2020

Seperti yang selalu dikatakan oleh salah satu board creative dan penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto, Ngayogjazz bukan hanya sekedar sebuah tontonan tapi juga sebagai peristiwa budaya sekaligus media pembentuk masyarakat pendukung produk seni.

Selain itu, Ngayogjazz juga berhasil menempatkan desa bukan hanya sebagai obyek, tetapi lebih dari itu. Masyarakat desa di lokasi diadakannya perhelatan Ngayogjazz selalu menjadi mitra yang mutual.

Peran aktif warga desa selalu menjadi energi positif yang berimbas kepada pelaksaan Ngayogjazz yang konsisten hingga saat ini.

Terkait dengan kondisi terakhir darurat pandemi di Indonesia, maka perayaan tahun ini menjadi spesial karena akan menghadirkan Ngayogjazz dengan format yang berbeda: format daring.

Penonton Ngayogjazz dapat menikmati seluruh rangkaian kegiatan Ngayogjazz 2020 mulai dari Lekasan (pra-acara) hingga acara utama melalui website www.ngayogjazz.com.

Akan ada banyak kejutan yang disiapkan untuk semua pengunjung yang hadir secara daring. Diharapkan, meskipun tidak bisa hadir secara fisik, namun pengalaman baru ini tetap membawa energi yang sama seperti ketika menyaksikan Ngayogjazz langsung.

Ngejazz Tak Gentar

Bukan Ngayogjazz namanya jika tidak menghadirkan ide-ide nyeleneh yang menjadi ciri khas dari tagline di setiap penyelenggaraannya.

Untuk tahun ini Ngayogjazz 2020 memilih Ngejazz Tak Gentar yang terinspirasi dan plesetan dari lagu gubahan Cornel Simanjuntak yang berjudul “Maju Tak Gentar”.

Ngayogjazz melalui musik, terutama jazz, mengingatkan kembali agar masyarakat Indonesia bersatu dan bersama-sama bahu-membahu menyelesaikan tantangan yang ada saat ini.

Tema ini juga dipilih sebagai upaya Ngayogjazz dalam menjawab dan menghadapi tantangan untuk terus mencari cara agar tetap bisa jamming dengan sedulur jazz.

Lekasan Ngayogjazz

Screen Shot - Lekasan #3 (1)-min
Screen Shot – Lekasan #3 by : Ngayogjazz

Lekasan Ngayogjazz 2020 menjadi awal rangkaian acara yang biasanya menjadi penanda dimulainya Ngayogjazz.

Ngayogjazz berkolaborasi dengan Jazz Mben Senen dan Komunitas Jazz Yogyakarta untuk memberikan ruang bagi rekan-rekan komunitas agar tetap berkarya walaupun pandemi melanda.

[artikel number=3 tag=”ngayogjazz”]

Lekasan Ngayogjazz juga menjadi ajang untuk tetap menjalin komunikasi dengan rekanrekan komunitas di luar Yogyakarta sekaligus semua yang pernah menjadi bagian dari kemeriahannya.

Lekasan Ngayogjazz 2020 telah berlangsung empat kali sejak bulan September 2020 lalu, hingga berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 19 November 2020 pukul 19.00 WIB, dan disiarkan langsung melalui www.ngayogjazz.com.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.