Ngetrip Asik, Melihat Indahnya Indonesia Bagian Timur Ala Vita

Share:

26 juli 2015

Jam 7 pagi kita sudah dijemput di hotel sama maria temen kami yang punya kapal. Akhirnya jam 7.30 kita sudah berlayar

Tempat yang paling wajib dikunjungi ya sudah jelas pulau komodo tapi sangat disayangkan diantara kami waktu itu ada yang lagi datang bulan dan akhirnya kami memutuskan untuk tidak ke pulau komodo, karena bisa bahaya komodo bisa mencium bau darah dengan jarak 5KM jadi jangan malu ngomong kalau emang lagi mens.

Berlayar
Pict by : VitaTyas

Tapi tenang jangan sedih dulu banyak bangett pulau kereen yang ada di flores ini salah satunya adalah pulau padar.

pasti uda pada tau kan keindahan pulau padar ? Iyaaap seperti ini keindahannya hehe numpang narsis

pasti uda pada tau kan keindahan pulau padar ? Iyaaap seperti ini keindahannya hehe numpang narsis
Pict by : VitaTyas

Pasti uda pada tau kan keindahan pulau padar ? Pasir yang putih, dikeliling oleh bukit bukit yang sangat indah nyaris bikin gue ga mau ngedipin mata, buat menuju ke bukit ini kita harus tracking dulu beberapa menit tapi tenang keindahan pulau padar akan terbayarkan saat lo uda sampai atas, panas yang terik seakan gak terasa, linu dikaki serasa hilang saat lo bisa melihat keindahan pulau padar dari atas sini.

 

Pemandangan pulau padar dari atas
Pict by: VitaTyas

Setelah hamper 2 jam kita berada di pulau padar kita lanjut menuju pink beach, iya pink beach juga ada disini, Pantai yang berpasir pink ini selalu menggoda mata dan hati, gak sabar rasanya pengen nyebur ala ala bule disini tapi tunggu dulu kapal ga boleh nyandar disini jadi kita harus berenang menuju pinggir pantai nya soalnya kalau kapal nyandar di pinggir pantai takut merusak terumbu karang alhasil kita harus berenang ala bule bule untuk menuju pinggir pantai, yang gak bisa berenang ? Tenaaang ada ojek kapal disini harga 20rb per orang PP jadi gak usah khawatir tetep bisa kepinggir kok hehehe nih pantai nya.

Pemandangan disekitar panati ini sangat luar biasa loh, kalau kagak percaya ini nih pemandanganyayang sangat luar Biasa.

Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas

Setelah beberapa jam berada di pink beach akhirnya kita mutusin balik lagi ke kapal untuk menuju pulau kalong karena kita akan menginap di pulau kalong. Kenapa nginap di pulau kalong? Karena view terbaik melihat matahari terbenam dan matahari terbit adalah disini selain air nya yg tenang disini juga banyak kalong (kelelawar) dan kelelawar itu hanya akan keluar kalau jam 5 sore.

Jadi kita buru buru untuk menuju pulau kalong, dan yang paling penting sinyal Telkomsel disini 3G, sinyal cuman bisa didapat di pulau kalong sama di kampung komodo. Alhamdulillah sebelum jam 5 kita uda sampai di pulau kalong dan kita akan disambut sama pedagang yang asli penduduk kampung komodo. Para anak anak kecil ini menjual barang-barang khas komodo kayak patung komodo, gantungan kunci, sendal dan kaos komodo, ada mutiara juga.

Oh iya gue sempet ngobrol sama Blastinus. Blastinus adalah anak berumur 13tahun, sejak kecil dia sudah diajarkan melaut oleh ayahnya.

ngobrol dengan warga pulau komodo
Pict by : VitaTyas

Gue : kamu gak sekolah ?

Dia : sekolah kak, tapi ya harus sambil kerja biar bisa bantu bapak sama mama mencari makan, kakak mau beli mutiara ini ?

Gilaa men, anak anak seumur dia aja uda di ajarin nyari uang tanpa harus mengganggu sekolahnya. Dan dia bahagia melakukan nya, bener- bener Nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan.

Oke, bahas tentang Blastinus nya cukup sampe disini aja, gue mau lanjut cerita tentang pulau kalong dan Waktu uda nunjukin jam 5 sore. Kalong-kalong pun sudah mulai keluar dan matahari juga sudah mulai menenggelamkan cahanya sungguh indah tempat ini.

Bermalam dikapal
Pict by : VitaTyas

Dan ini yang gue tunggu-tunggu bermalam dikapal, tidur diatas kapal, sauasana yang hening dan tenang. Melihat keindahan milky way khas flores, membuat pulau ini semakin sempurna. Oiya kebayangkan sebelum tidur lihat matahari tenggelam, bangun tidur buka mata langsung melihat matahari terbit seperti ini.

Matahari terbit diatas kapal
Pict by: VitaTyas

Selanjutnya…klik Next ya

[symple_box color=”gray” fade_in=”false” float=”center” text_align=”left” width=””]Piknik Sahabat: Vita Feptrianingtyas

tyas

 

Seseorang yang sedang mencoba menikmati ciptaan Allah di Indonesia dan belajar untuk menuliskanya disini.

[symple_social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/VitaMpep” title=”Follow Me” target=”self” rel=””][symple_social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/vitafeptrianingtyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [symple_social icon=”instagram” url=”https://instagram.com/vitatyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [/symple_box]

Pengen tulisan kamu dimuat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]

 

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

1
2
3
4
Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?