Ngetrip Asik, Melihat Indahnya Indonesia Bagian Timur Ala Vita

Share:

Pulau Kanawa

Perjalanan pun kami lanjutkan menuju PULAU KANAWA. Yaps! Pulau kanawa adalah pulau dengan biota laut terbanyak di asia tenggara. Gilaaa men lo bisa lihat baby hiu disini, bintang laut disini, gak perlu jauh jauh untuk berenang ketengah agar lo bisa lihat baby hiu atau bintang laut, dipinggirpun uda kelihatan jelas.

Oke! Gak mikir panjang lagi gue langsung ambil peralatan snorklig gue dan gue akan puas puasin nyebur dan quality time sama ikan ikan yang berwarna warni.

Snorkling
Pict by : VitaTyas

Gak terasa jari-jari gue pun uda mulai mengkerut, kaki pun uda mulai lemas, ternyata gue berenang uda terlalu lama. Berkali kali ketemu baby hiu, ketemu bintang laut dan masih banyak lagi nemo nemo yang berkeliaran disini, rasanya gak akan bisa dijelaskan dengan kata kata men! Yang jelas INDONESIA INI INDAH!

Selesai melihat keindahan biota laut, lo bisa naik ke bukit di pulau kanawa. Butuh waktu trecking sekitar 10-15menit untuk sampe atas, dan ini hasilnya bro.

Pulau Kanawa
Pict by : VitaTyas

Gak berasa uda 3 jam waktu kita habisin di Pulau Kanawa dan kita harus melanjut kan perjalanan menuju pulau kelor. Iyaaaaaaaakk pulau kelor gak hanya ada dijakarta tapi di Flores juga ada, dan di pulau ini jarang sekali orang Indonesia yang berkunjung ke pulau ini. Padahal pulau ini sangat indah, kemaren ada 4 kapal yang berada disini, dan semua itu isinya bule semua, entah apa alasannya kenapa orang indo jarang kesini.

Seperti biasa setelah kapal nyandar gue lihat ikan ikan yang sangat indah. Jadi gak pake lama lagi gue langsung nyebur hahahaha dan hasilnya ‘’wow’’ double ‘’wow’’ lah ya biar kekinian karang nya masih utuh dan sangat indah, maka gue simpulkan ‘’KEINDAHAN INDONESIA BAGIAN TIMUR INI GAK AKAN PERNAH MENGECEWAKAN’’ hehehe…..

Setelah capek snorkling santai dulu kan ya di pinggir pantai sambil bilang ke Allah, terimakasih ya Allah engkau telah menciptakan Indonesia ini dengan sangat indah.

Pict by : VitaTyas
Pict by : VitaTyas

Setelah berjemur dan menggelapkan kulit *padahal aslinya juga uda gelap* tapi gak papalah yang penting pikiran gak gelap. Kemudian lanjutlah kita buat trecking di pulau kelor dan meeeen ini hasilnya.

 

KEINDAHAN INDONESIA BAGIAN TIMUR 2
Pict by : VitaTyas

Rasanya pengen banget kan ya bikin rumah disini hahaha

Waktu uda semakin sore dan akhirya kita pun pulang menuju Labuan bajo. Sedih sih tapi gue selalu percaya kalau gue pasti bisa nginjekin kaki di pulau ini, pulau pulau yang sangat indah dan ini ada di Indonesia.

Setelah sampe di Labuan bajo kita langsung menuju ke hotel yang awalnya emang gue uda pesen lewat agoda, nama hotel nya Hotel Bajo, perkamar disini 400rb untuk dua orang, ada AC dan dapet sarapan juga, pelayanannya juga oke banget kalau bingung nyari oleh oleh tinggal nanya sama pelayanan kamar dan dijawab dengan sangat ramah, atau nanya tentang jalan juga dilayani dengan baik kok, ini hotel gue rekomendasika banget kalian.

Kata temen gue maria yang tinggal disini, akan sangat rugi kalau kita gak nikmatin wisata kuliner disini, oiya makan ayam disini satu porsi kecil sama es jeruk harganya 35rb. Menurut gue mahal men, jadi kita putusin buat wisata kuliner ikan disini, dan temen gue bawa kita ke wisata. Kuliner malam ujung Labuan bajo, disini semua menjual ikan dari harga 30rb sampai 50rb nih ikannya.

Ikan di labuan bajo
Pict by : VitaTyas

Selesai makan kita langsung diajak buat menikmati music regge khas flores, nama café nya adalah the lounge café Labuan bajo, dan meennn music nya asik gila perpaduan antara bahasa inggris dan bahasa flores, kita datang langsung disambut dengan music yang berjudul ‘’Flores Island’’ coba deh dengerin di youtube.

Yang bikin gue aneh cuman satu dari sekian orang didalem sini yang orang Indonesia nya cuman 3 orang, gue, maria dan Erick, sempet dikenalin sama yang punya ini café soalnya yang punya juga temen nya temen gue, dan kita sempet ngobrol dikit, ternyata yang punya ini orang asli bandung, pas gue Tanya kenapa gue gak lihat orang Indonesia selain kita, dia ngejawab ‘’yaa beginilah kondisinya, mungkin karena biaya yang mahal untuk menuju pulau ini atau memang orang Indonesia sudah terlalu cinta dengan Negara orang lain’’.

Oke gue ambil postif nya aja mungkin karena biaya yang mahal karena tiket pesawat kesini dari Jakarta rata-rata diatas 2jt bahkan gue kemaren dapet tiket Labuan bajo – Jakarta 2jt 800 itu juga yang paling murah dibandingkan Garuda yang mencapai 3jt lebih, jangan berharap ada tiket promo untuk penerbangan ke Indonesia bagian timur, sedangkan perjalanan darat dari Jakarta ditempuh bisa 5-6 hari dijalan. Tapi percaya deh berapapun uang yang lo keluarin untuk menuju pulau ini akan sangat sebanding dengan pemandangan yang lo dapet.

Tanggal 28 juli 2015, akhirya gue menuju bandara untuk melanjutkan perjalanan gue ke Bali dikarenakan tanggal 29 gue uda harus masuk kerja, tapi ya sayang kalau di bali gue gak nginep ya walaupun sehari aja.

Kembali ke Bali
Pict by : VitaTyas

Akhirnya gue bolos sehari dan masuk tanggal 30, cerita tentang bali nya terlalu biasa, pasti kalian juga uda sering ke bali kan ? jadi ga usah diceritain ya ? hehehehe.

Oiya satu lagi BERBANGGALAH KITA MENJADI ORANG INDONESIA.

[symple_box color=”gray” fade_in=”false” float=”center” text_align=”left” width=””]Piknik Sahabat: Vita Feptrianingtyas

tyas

 

Seseorang yang sedang mencoba menikmati ciptaan Allah di Indonesia dan belajar untuk menuliskanya disini.

[symple_social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/VitaMpep” title=”Follow Me” target=”self” rel=””][symple_social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/vitafeptrianingtyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [symple_social icon=”instagram” url=”https://instagram.com/vitatyas” title=”Follow Me” target=”self” rel=””] [/symple_box]

Pengen tulisan kamu dimuat #PiknikDong? Caranya [symple_button url=”https://piknikdong.com/tulisan-sahabat” color=”orange” size=”small” border_radius=”3px” target=”self” rel=”” icon_left=”” icon_right=””]Tulisan Sahabat[/symple_button]

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

1
2
3
4
Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?