Ngintip Curug Cikaso, Primadona Wisata Air Terjun Sukabumi

Bicara soal tempat wisata di Sukabumi, pasti akan terbesit dengan Curug Cikaso yang merupakan salah satu primadonanya. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar tebing sekitar 100 meter ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang datang ke Sukabumi Jawa Barat.

Curug Cikaso atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut dengan Air Terjun Cikaso ini juga dikenal dengan nama Curug Luhur, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Curug Cikaso karena aliran air yang terdapat disini berasal dari sungai Cikaso.

Keindahan Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat

Keindahan Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat
Keindahan Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat, Image By IG : @muhammadsidik99

Bicara soal keindahan, tentu tidak bisa dipungkiri lagi, karena curug Cikaso merupakan salah satu Air Terjun terindah yang terdapat di Jawa Barat.

Terdapat 3 Air terjun yang berdekatan di area Curug Cikaso ini. Suasana yang begitu sejuk, air yang berwana hijau kebiru-biruan dan dikelilingi pohon yang rimbun, membuat Curug Cikaso wajib untuk dikunjungi ketika berwisata di Sukabumi Jawa Barat.

Daya Tarik Curug Cikaso
Daya Tarik Curug Cikaso, Image By IG: @panggilsaja_entry

Suasana yang masih sangat alami akan membuat pengunjung merasa tenang. Bagi instagramers, Curug Cikaso bisa jadi pilihan spot foto yang menarik dengan background air terjun yang sangat tinggi.

Booking.com

Menuju Lokasi Curug Cikaso

Jika dari Kota Sukabumi, jalan menuju Curug Cikaso ini searah dengan jalur menuju Pantai ujung Genteng. Dari Sukabumi bisa mengambil arah ke Jampang Kulon, kemudian bisa dilanjutkan ke Arah Surade. Sebelum sampai Ke Surade, beloklah menuju jalan Cikaso.

Untuk kondisi jalan Menuju Curug Cikaso memang kurang baik, jadi harap berhati-hati, karena banyak jalan yang rusak ditambah adanya tanjaka curam dan tikungan. Jadi jika ingin berkunjung, jangan lupa untuk memastikan dahulu kendaraan yang dipakai dalam keadaan yang fit.

Setelah sampai di titik lokasi parkir kendaraan, pengunjung bisa memilih 2 opsi untuk menuju Curug Cikaso.

menuju curug cikaso dengan perahu
Menuju curug cikaso dengan perahu, Image By : edorusyanto.wordpress.com

Pilihan yang pertama adalah dengan berjalan kaki sekitar 1KM untuk menuju Curug Cikaso atau pilihan kedua dengan menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp. 60.000/perahu dengan kapasitas 10 orang.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso

Jika menggunakan mobil bisa dikenakan biaya sekitar Rp. 27.000/mobil dan untuk parkirnya Rp. 6000. Untuk pejalan kaki dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 3000. Sedangkan untuk menyewa pemandu wisata sekitar Rp. 50.000-Rp. 70.000.

Memang bisa dibilang penuh perjuangan untuk sampai di Curug Cikaso Sukabumi, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan Curug Cikaso yang sangat mempesona, ditambah lagi dengan pengalaman seru menuju Lokasi Ari Terjun yang tidak akan terlupakan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?