Objek Wisata Alam Gunung Rinjani Lombok yang Menantang

Jika ada yang mengatakan bahwa Lombok merupakan pulau primadona, rasanya memang demikian adanya. Hampir semua daerah di pulau Lombok memiliki icon – icon wisata yang mampu menjadi primadona. Bukan hanya icon wisata pantai yang cocok kita kunjungi ketika berada di Lombok, tetapi icon wisata yang berupa gunung juga sangat cocok kita nikmati di Lombok.

Salah satu icon wisata berupa gunung yang dapat kita nikmati panorama indahnya di Lombok adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani ini juga sangat cocok bagi kamu yang hobi climbing. Gunung Rinjani menjadi gunung tertinggi ketiga di Indonesia dengan permukaan yang mencapai 3726 m diatas permukaan laut. Jika  mendaki disini, tentu adrenalin akan terpacu dan tantangan akan kita rasakan.

Gunung Rinjani juga menjadi sebuah gunung yang didalamnya menyimpan banyak misteri dan cerita. Salah satu cerita yang sudah menjadi legenda ditengah – tengah masyarakat Lombok adalah cerita tentang ratu jin yang bersemayang di Gunung Rinjani. Konon, berdasarkan cerita yang beredar, ratu jin tersebut adalah penunggu Gunung Rinjani yang bernama Dewi Anjani.

Terlepas dari legenda yang beredar di tengah – tengah masyarakat, gunung Rinjani menyimpan beragam keunikan serta keindahan yang luar biasa. Panorama kaldera, danau, air terjun, goa, kawah, mata air panas dapat kita nikmai dengan penuh pesona luar biasa.

Booking.com

Pesona Flora dan Fauna Gunung Rinjani 

Selain terbentang dengan didampingi pesona alam yang luar biasa seperti kaldera, danau, air terjun, goa, kawah, hingga mata air panas, Gunung Rinjani juga menyimpan banyak flora dan fauna.

Di sebelah barat dan selatan Gunung Rinjani dengan ketinggian sekitar 1000 hingga 2000 m ditumbuhi Dysoxylum sp, pterospermum, serta Ficus Superba. Sementara itu, pada ketinggian kurang lebih 2000 hingga 3000 meter ditumbuhi banyak cemara gunung. Di atas ketinggian 3000 meter, Gunung Rinjani masih menyimpan pesona yang luar biasa yakni hadirnya bunga edelweis yang sangat indah.

Bunga Edelweis Gunung Rinjani, Image By : www.wiranurmansyah.com
Bunga Edelweis Gunung Rinjani, Image By : www.wiranurmansyah.com

Aneka fauna juga terdapat di Gunung Rinjani. Seperti spesies burung sangat banyak kita temukan di Gunung Rinjani. Tercatat beberapa burung Australia yang langka di Indonesia, terdapat di Gunung Rinjani.

Nah, itulah salah satu objek wisata menantang di Lombok yang dapat anda jadikan tujuan kunjungan wisata selanjutnya. Semoga informasi yang kita bagikan kali ini bermanfaat tentang Objek Wisata Alam Gunung Rinjani Lombok yang Menantang.

Bagi kamu yang mungkin masih ingin menjelajah Gunung Rinjani, ada salah satu wisata di sekitar Gunung Rinjani yang dapat anda kunjungi yakni Objek Wisata Desa Tetebatu di Kaki Gunung Rinjani.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?