Objek Wisata Pantai Pink Lombok Timur Yang Selalu Bikin Ga Mau Pulang!

Banyak orang yang mengatakan bahwa pulau Lombok adalah sebuah pulau dengan sejuta pesona. Benar saja, hampir setiap daerah yang tersebar di pulau Lombok memang memiliki pesona yang begitu menawan.

Salah satu pesona Lombok  yang dapat kita saksikan adalah bentangan pantai di Lombok Timur. Sebenarnya tersebar banyak pantai disana, namun ada salah satu pantai yang paling disukai khususnya masyarakat Lombok Timur adalah Pantai Pink.

Keindahan Pantai Pink Lombok, Image By IG : @febrianaris
Keindahan Pantai Pink Lombok, Image By IG : @febrianaris

Pantai Pink sendiri sebenarnya memiliki banyak julukan, ada juga yang menyebut pantai Pink ini dengan sebutan Pantai Tangsi. Kata Tangsi sendiri berasal dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) yang artinya barak atau asrama.

Hal ini berdasarkan sebuah cerita bahwa di pantai ini dulunya merupakan markas tentara Jepang. Dugaan ini diperkuat oleh adanya gua yang terletak tak jauh dari pantai Tangsi ini.

Panorama Alam Pantai Pink

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan istimewa sangat cocok berlibur mengunjungi Pantai Pink karena disini ketenangan dan semua panorama alam yang begitu indah dapat anda temukan. Kita juga dapat menikmati pasir pantai Pink yang khas dengan warna pink, selain itu kita juga dapat menikmati aktivitas pantai seperti berenang, snorkeling ataupun voli pantai.

Pantai Tangsi atau Pantai Pink
Image By IG : @mariasonyaa

Dengan berenang, tentunya badan kita akan terasa segar dan rasa puas akan kita raih. Dengan bersnorkeling, kita dapat melihat aneka biota bawah laut yang indah dan keindahan terumbu karang yang masih terjaga hingga saat ini. Pastinya semua keindahan ini dapat membuat kita merasakan kenikmatan yang luar biasa.

Panorama Pantai Pink

Namun bagi kamu yang mungkin kurang suka menikmati aktivitas pantai seperti berenang atau snorkeling, menikmati semilir angin Pantai Pink di tepi pantai sangat disarankan.

Akses Menuju Pantai Pink

Lokasi pantai Pink cukup jauh dari kota Mataram sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menempuhnya. Kurang lebih waktu tempuh yang dibutuhkan menuju pantai Senggigi adalah sekitar 2 jam.

Namun tentunya perjalanan yang cukup lama ini tidak akan sia – sia karena disepanjang perjalanan kita akan disuguhi panorama alam yang memuaskan. Rasa takjub tentunya akan menyelimuti perjalanan yang kita lakukan.

Rute Pantai Tangsi sama dengan rute yang ditempuh untuk menuju Tanjung Ringgit, hanya saja letak pantai Tangsi 1 Km sebelum pantai Tanjung Ringgit. Sehingga tentu sangat mudah untuk dijangkau wisatawan yang hendak berkunjung.

Nah, itulah informasi yang kali ini dapat kita share sehubungan dengan Objek Wisata Pantai Pink Lombok Timur, sangat indah sekali kan? Yakin deh jika berkunjung kesini bakal ga mau pulang. Nah untuk lebih mengenal Lombok, jangan ketinggalan untuk membaca Mengintip Sejuta Keindahan Pantai Cemara Lombok. Semoga bermanfaat.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?