Orang Indonesia Ternyata Banyak yang Kurang Piknik, Rata-Rata Cuma 2,6 Kali Setahun

Share:

Piknikdong.com – Tahukah kamu, orang Indonesia ternyata banyak yang kurang piknik, hal itu dilaporkan oleh InJourney atau PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

Dikutip dari Liputan6, Herdy Rosadi selaku direktur SDM dan Digital InJourney mengatakan jumlah perjalanan wisatawan Indonesia per penduduk di Indonesia hanya sekitar 2,6 kali dalam setahun.

Orang Indonesia Ternyata Banyak yang Kurang Piknik, Rata-Rata Cuma 2,6 Kali Setahun,Image by mdarl670 from Pixabay
Orang Indonesia Ternyata Banyak yang Kurang Piknik, Rata-Rata Cuma 2,6 Kali Setahun,Image by mdarl670 from Pixabay

Hasil tersebut didapatkan berdasarkan data Organisasi Pariwisata Dunia (UN-WTO) yang dirilis pada 2019, dengan kurun waktu perhitungan selama 4 tahun terakhir.

“Orang Indonesia kurang piknik, per tahun penduduk cuma 2,6 kali (perjalanan),”

ungkap Herdy Saat sesi bincang di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/12/2022) dikutip dari Liputan 6.

Jumlah prosentase tersebut masih lebih rendah jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan wisatawan dari negara lain seperti, China, Malaysia hingga Jepang.

Beberapa negara tersebut tercatat liburan mencapai 10,3 kali dalam setahun untuk Malaysia, China 5,7 kali, dan Jepang 4,7 kali setahun.

Orang-orang Indonesia diharapkan mau mengalokasikan waktu juga untuk liburan, khususnya di negeri sendiri yang masih menyimpan banyak sekali potensi wisata kelas Dunia.

Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki potensi Parekraf yang beragam dan bisa dikembangkan untuk lebih menarik dan maksimal, seperti adanya gelaran-gelaran event Internasional.

“Hasil simulasi menunjukan bahwa peningkatan hingga 5 kali akan mendorong dampak ekonomi langsung di kisaran Rp 3.281 triliun atau setara 18,4 persen dari PDB nasional”

ujar Herdy.

Sedangkan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengungkapkan beberapa hal, seperti terdapat parameter yang sedang ingin dicapai sektor pariwisata, yakni pemerataan ekonomi dan perolehan devisa di sektor pariwisata.

Sekarang ini pihaknya bersama Kemenparekraf sedang berupaya mendorong pariwisata domestik, baik dari wisatawan domestik ataupun dari luar negerti.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!