Pameran Seni Titik Menapak Terlihat Dalam Cerita, Kolaborasi Artotel Yogyakarta dan Fahmi Gaka

Share:

Artotel Yogyakarta bekerjasama dengan seniman Fahmi Gaka mempersembahkan pameran seni berjudul “Titik Menapak Terlihat dalam Cerita”.

Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai tanggal 21 Oktober – 21 Desember 2022 di Artspace, Artotel Yogyakarta.

Pameran Seni Titik Menapak Terlihat Dalam Cerita, Kolaborasi Artotel dan Fahmi Gaka
Pameran Seni Titik Menapak Terlihat Dalam Cerita.

Fahmi Gaka adalah seorang seniman kelahiran Jepara, Jawa Tengah.

Ia baru saja menyelesaikan pendidikannya di Institut Seni Indonesia Surakarta. Fahmi Gaka memulai karirnya pertama kali melalui group exhibition bertajuk “Seenergi #1” di Pendopo Alit Jepara pada bulan Oktober tahun 2017.

Kemudian Fahmi Gaka memulai debutnya sebagai solo pada bulan Januari tahun 2021 bertajuk “Hadir dan Tumbuh” yang dipamerkan di Tembi Rumah Budaya.

Karya yang disajikan pada kesempatan ini yaitu mencoba membahasakan ulang sebuah “memori” personal dari seorang Fahmi Gaka.

Pameran ini menjadi ajang bagi Fahmi Gaka untuk mengungkapkan ingatan-ingatan pada suatu keadaan pribadinya yang diwujudkan melalui visual abstrak.

Menurutnya,

“Karya ini merupakan representasi tragedi yang saya alami pada tahun 2014 lalu.

Tragedi tersebut berimbas pada banyaknya sebuah identifikasi yang muncul, baik bersifat negatif maupun positif.

Ingatan dan memori yang membekas melahirkan identitas baru direalisasikan menjadi sebuah karya seni yang kemudian dapat dinikmati oleh semua orang melalui pameran ini.”

Imbuhnya.

“karya-karya yang dipamerkan oleh Fahmi, seolah mengajak para penikmat seni untuk bisa senantiasa bersyukur pada tiap peristiwa yang terjadi pada hidup.”

Selain itu, ia juga menambahkan “Sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer Indonesia, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di ARTSPACE yang berada di area lobby hotel.

Kami berharap para tamu hotel dan para antusias seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran yang kami selenggarakan dengan sepuasnya dan kapan saja tanpa dipungut biaya apapun”

pungkas Yewina Titta, Sales Marketing Manager Artotel Yogyakarta

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?