Sandiaga: Pantai Seruni Bantaeng Sulsel Kaya Potensi Wisata

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi destinasi wisata Pantai Seruni di Kabupaten Bantaeng usai menyambangi Bukit Bossolo di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (24/11/2021), Menparekraf Sandiaga mengatakan Kabupaten Bantaeng memiliki potensi wisata yang kaya.

Pantai Seruni, photo : Kemenparekraf
Pantai Seruni, photo : Kemenparekraf

Mulai dari wisata alam seperti Pantai Seruni, Bukit Muntea, dan Air Terjun Bisappu serta potensi ekonomi kreatif subsektor kuliner, yaitu kopi.

“Saya sudah melihat produk-produk ekonomi kreatif unggulan di Bantaeng dan yang sangat memiliki potensi untuk dibangkitkan adalah kopi dan tadi ada produk-produk lain.

Destinasi wisatanya mulai dari air terjun sampai dengan pariwisata berbasis olahraga untuk kebangkitan dan kepulihan ekonomi kita khususnya di sektor parekraf,”

kata Sandiaga.

Selain mencicipi kopi, Sandiaga juga menyempatkan diri meninjau Tourist Information Centre yang ada di Pantai Seruni.

Ia menyambut baik keberadaan Tourist Information Centre di Pantai Seruni sebagai upaya mempromosikan potensi destinasi wisata di Bantaeng.

“Kita akan jadikan Bantaeng mitra kita. Kita bisa lihat ada Tourist Information Centre yang dikerjakan bersama-sama dan ini untuk lebih mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bantaeng,”

katanya

Sandiaga juga terpukau dengan penampilan grup musik Gerombolan Gambus Pinus Rombeng yang salah satu anggotanya masih berusia 12 tahun.

Sehingga, ia pun mengajak grup musik ini untuk tampil di Music Corner yang ada di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

“Karena tadi saya sangat terpesona terhadap lagu-lagunya yang sangat menghibur dan punya nilai tradisional dan kearifan lokal,”

ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, mengapresiasi kunjungan Menparekraf Sandiaga ke Pantai Seruni.

Ia berharap ke depannya Sandiaga dapat datang berkunjung dan berkeliling melihat-lihat destinasi wisata lain yang ada di daerahnya.

“Kehadiran Bapak adalah kehormatan dan motivasi khususnya bagi seluruh teman-teman komunitas yang hari ini memiliki semangat yang besar menjaga produktivitas.

Seniman, budayawan, teman-teman dari penggiat UMKM tentu merasa bangga akan support dan motivasi dari Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami berharap kunjungan berikut Bapak Menteri memberikan waktu yang panjang sehingga kita bisa explore Bantaeng,”

ujar Ilham.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya diGoogle News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?