7 Point Yang Akan Mengantarkan Pada Kesuksesan, Pendidikan Tinggi Tak Sepenuhnya Menjamin

Banyak orang berpikir pendidikan tinggi merupakan jaminan untuk meraih masa depan, tapi bagaimana jika kita berada pada situasi yang tidak mampu untuk mengejar pendidikan tersebut?

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi seorang untuk tidak menempuh pendidikan tinggi, sebut saja faktor ekonomi, masih banyak generasi muda kita yang terbentur masalah ekonomi untuk mengejar gelar pendidikan tinggi. Terus, apakah masih bisa sukses?

Jawabannya BISA!

Tahukah kalian, banyak yang sudah membuktikan jika gelar dan pendidikan yang tinggi tidak sepenuhnya menjamin masa depan, yang terpenting adalah kerja keras, usaha, semangat serta ditambah dengan berdo’a.

Bob Sadino, Sosok Pengusaha yang sangat menginspirasi
Bob Sadino, Sosok Pengusaha yang sangat menginspirasi

Jadi, bagi kalian yang saat ini masih merasa kurang pede karena pendidikan formal terakhirmu berbeda dari yang lain, jangan patah semangat, karena kemampuan dan ketekunan-lah yang akan mengantar kita ke gerbang kesuksesan.

Berikut ini ada 7 Point Penting yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan, yuk langsung saja disimak.

1. Yakinlah kamu memiliki jalur untuk sukses sendiri

Apapun gelar yang dimiliki sekarang tak akan sepenuhnya mengantarkanmu ke puncak kesuksesan, yang terpenting adalah kerja keras, serta mental baja, itulah hal yang perlu ditanamkan dalam benak masing-masing.

Setiap orang memiliki kriteria sukses sendiri-sendiri dan tentunya jalur untuk mencapainya pun berbeda-beda, jangan terpaku dengan seorang yang sukses karena suatu hal, ciptakan peluangmu sendiri dan kejar mati-matian, ibarat perang pantang pulang sebelum menang.

2. Gelar pendidikan hanya menemani sampai proses interview

Nah dalam hal ini tak jarang terjadi lulusan dari perguruan tinggi yang gagal saat proses interview, meskipun sudah bermodal gelar dari universitas, adapula yang berhasil masuk diperusahaan namun hasil kerjanya tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan.

Hal ini berkaitan dengan gelar maupun ijazah yang kalian miliki itu seperti kendaraan untuk menuju suatu perusahaan, nah saat sudah masuk diperusahaan itulah etos kerja  serta integritas yang akan menjadi penentu masa depan kalian diperusahaan tersebut.

Jadi akan lebih baik jika meningkatkan etos kerja serta integritas agar masa depan lebih baik lagi.

3. Jangan sombong dengan gelar yang dimiliki

Jangan sampai karena kita sudah memiliki gelar malah menjadi pribadi yang kurang baik, entah itu dalam lingkungan masyarakat maupun dunia kerja, sesungguhnya sikap rendah hati yang akan membuat kalian lebih baik lagi, gunakan sikap rendah hati untuk memerima masukan, kritik dari orang sekitar, jadikan itu semua sebagai evaluasi terhadap diri sendiri sehingga dapat memperbaiki apa yang kurang.

Jangan sampai kita menutup telinga terhadap saran dan masukan yang diberikan oleh orang lain, hal itu justru bisa mengantarkan kita ke ambang kehancuran.

4.  Kobarkan semangat serta kerja keras

Kedua hal tersebut yang nantinya akan  mengantarkan kita ke gerbang kesuksesan, dengan semangat untuk menggapai mimpi disertai kerja keras tanpa lelah maka mimpi yang kalian dambakan akan terwujud.

Jika kalian hanya mengandalkan ijazah dan gelar namun tidak memiliki dua hal tersebut niscaya mimpi yang kalian bangun akan sulit untuk digapai. Karena untuk menaiki tangga kesuksesan dibutuhkan semangat serta kerja keras tanpa henti.

5. Dedikasi itu sangat penting

Kehidupan memang selalu keras, maka dari itu ditengah gempuran para pemegang gelar yang cukup tinggi harusnya tidak membuat kalian yang belum memiliki gelar patah semangat, jadikan hal itu sebagai motivasi untuk bersaing secara profesional, karena pada akhirnya yang memiliki jiwa dedikasi yang tinggi akan mengantar kita ke menuju kesuksesan.

6. Tanamkan sifat percaya diri

Bagi kalian yang sedang membangun sebuah usaha pastikan kalian mengingat hal ini dalam lubuk hati, percaya diri dengan kemapuan serta keuletan untuk menjalani usaha merupakan modal yang utama.

Jangan sampai kalian goyah hanya karena ucapan segelintir orang yang berpendidikan lebih tinggi dari kalian, boleh saja ucapan itu dijadikan semangat untuk lebih baik lagi dalam mengeola usaha, karena yang paham tentang dirimu ya hanya dirimu sendiri.

7. Keuletan mejadi salah satu pondasi yang kuat

Dalam dunia kerja maupun usaha selain kerja keras dan semangat pantang menyerah juga perlu memperhatikan satu ha lagi yaitu ulet. Karena sudah banyak yang membuktikan jika keuletan sesorang dalam menapaki karir itu lebih berharga dari gelar yang dimiliki.

Dengan memiliki sifat ulet akan memacu kalian untuk berinovasi serta menciptakan hal-hal yang baru bagi usaha maupun tempat kerja, dan yang tak kalah penting keuletan juga akan mengantarkan kita menuju gerbang kesuksesan.

Oke, itulla sedikit sharing tentang inspirasi hari ini, mengenai pentingnya kerja keras untuk mengejar cita-cita dan kesuksesan, bagi yang saat ini belum memiliki ijazah tinggi, jangan patah semangat ya, masih banyak hal yang perlu diperhatikan dan dikejar daripada meratapi keadaan.

Semoga bermanfaat, dan semangat!, fokuslah pada penyelesaian, bukan pada permasaahan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?