Pengembangan Stasiun di Wilayah DKI Jakarta, KAI Teken MOU dengan Universitas Trisakti

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Universitas Trisakti menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Dalam Rangka Penataan dan Pengembangan Kawasan Stasiun di Wilayah ProvinsI DKI Jakarta.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA di Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (20/5).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (kanan) memberikan cendera mata kepada Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA (kiri)
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (kanan) memberikan cendera mata kepada Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA (kiri)

Nota Kesepemahaman ini dimaksudkan untuk melaksanakan rencana kerja sama dalam sinergi kemampuan dan fungsi untuk pelaksanaan penataan dan pengembangan kawasan stasiun di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman yaitu penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengkajian dalam rangka penataan dan pengembangan kawasan stasiun di wilayah Provinsi DKI Jakarta, pendidikan dan pelatihan untuk meningkatan pengetahuan sumber daya manusia masing-masing pihak, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Trisakti dan seluruh jajaran atas kerja sama yang mulai kita bangun pada hari ini.

Kerja sama dalam rangka penelitian ini penting karena kawasan stasiun saat ini sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat,”

ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek mengatakan kolaborasi dengan Universitas Trisakti dilakukan dalam rangka mempercepat visi KAI yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Dirinya menjelaskan kereta api hanya menjadi salah satu bagian dari moda transportasi, sedangkan kebutuhan masyarakat sekarang adalah terintegrasi.

“Harapan kami tim peneliti dari Universitas Trisakti bersama-sama dengan kami dapat bertukar informasi dan hasil penelitian tersebut bisa kami aplikasikan.

Saya sudah memimpikan integrasi ini secepat mungkin supaya dampaknya dapat segera dirasakan bagi masyarakat,”

kata Didiek.

Sementara Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA menyambut baik Nota Kesepahaman ini karena sesuai dengan rencana induk penelitian Universitas Trisakti di antaranya green urban environment dan green society.

“Yang disampaikan Pak Dirut KAI Didiek Hartantyo adalah suatu niat mulia yang harus kita sambut bersama.

Suatu penelitian yang melibatkan lintas disiplin, lintas sektor, dan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kita semua dan juga untuk Jakarta, bangsa, dan negara,”

kata Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA.

KAI terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini kalangan akademisi untuk rencana penataan dan pengembangan kawasan stasiun yang terintegrasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kereta api dan meningkatkan jumlah pelanggan kereta api ke depannya.

Dengan adanya penataan kawasan yang terintegrasi dengan rencana tata ruang, wilayah, dan pengembangan di Provinsi DKI Jakarta, diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi pelanggan kereta api dan masyarakat luas.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?