Penting Nih, 5 Tips Pintar Membeli Suvenir Saat Liburan

Liburan ke suatu tempat tentu belum lengkap tanpa membawa pulang suvenir atau oleh-oleh yang identik dengan daerah yang sedang dikunjungi. Selain untuk kenang-kenangan, souvenir juga bisa menjadi koleksi yang unik.

 

Nah, dalam memilih oleh-oleh khas daerah atau suvenir ini ada tipsnya lho, tidak mau kan kalau sampai salah membeli atau tidak asli buatan daerah tersebut?

5 Tips Pintar Membeli Suvenir Saat Liburan, Imgae By : pixabay.com
5 Tips Pintar Membeli Suvenir Saat Liburan, Imgae By : pixabay.com

Maka dari itu berikut ini piknikdong rangkum 5 tips pintar membeli suvenir saat liburan. Penasaran seperti apa? Simak yuk berikut ini.

1. Kenali Suvenir Khas Daerah 

Hal penting yang pertama adalah mengenali lebih dahulu, suvenir apa sih yang merupakan khas dari daerah tersebut, kita bisa mencari tau di internet maupun situs traveling yang ada. Suvenir khas daerah biasanya sangat unik dan tentu memiliki nilai historis yang tinggi, baik tentang kultur ataupun budaya.

2. Kunjungi Kawasan Belanja

Yang kedua ini adalah optional, kita bisa mencari tau dimana kawasan belanja daerah yang sedang dikunjungi. Biasanya di kawasan belanja ini akan menemukan lebih banyak variasai atau pilihan disana. Sealin itu kemungkinan juga untuk masalah harga bisa lebih miring.

3. Bandingkan Harga

Untuk mendapatkan harga yang pas, jangan lupa untuk membandingkan antara toko yang satu dengan yang lainnya. Jadi jangan malas untuk mencoba-coba, selain bisa mendapatkan harga yang lebih ekonomis, kemungkinan kita juga bisa mendapatkan barang yang mungkin tidak ada di toko lainya.

4. Perhatikan Kualitas Suvenir

Ketika membeli suvenir memang harus dituntut untuk lebih teliti dalam memilih barang yang berkualitas.

Advertisements

Salahs atu caranya adalah dengan bertanya langsung kepada penjual, misalnya saja saat akan membeli barang pecah belah seperti keramik, kita bisa bertanya mana yang memang kualitas baik, selan itu, cek juga barangnya apakah ada cacat produksi atau tidak.

5.  Untuk Oleh-oleh Makanan

Jika ingin membawa oleh-oleh makanan, hal yang paling utama adalah mengecek kapan tanggal kadaluarsa dari oleh-oleh tersebut. Jangan sampai makanan yang dibeli sudah kelewat tanggal kadaluarsa, karena hal ini bisa berbahaya untuk kesehatan juga.

Selain itu perhatikan pula bahan yang diguakan dalam oleh-oleh makanan tersebut, khususnya untuk yang memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?