5 Rekomendasi Perlengkapan Traveling yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Dibawa

Setiap orang memiliki perlengkapan traveling yang beragam, tergantung dengan kebutuhan yang akan digunakan serta situasi tempat tujuan nantinya.

Tidak jarang kita berpikir dengan hanya membawa 1 tas backpack atau koper saja sudah cukup, tapi bisa saja berbeda untuk pandangan orang lain. Hal tersebut kembali lagi ke kebutuhan pribadi masing – masing.

List barang bawaan yang standar biasanya seperti tas, ransel atau koper untuk pakaian, lalu peralatan mandi, obat – obatan, uang dan dokumen seperti paspor atau visa.

Nah, perlengkapan untuk perjalanan itu memang wajib dibawa, jangan sampai tertinggal atau terlupa. Barang – barang tersebut sudah pasti dibawa oleh setiap traveler ke berbagai tujuan.

Tapi selain barang tersebut, sebenarnya masih ada lagi perlengkapan yang sekiranya boleh kita pertimbangkan untuk dibawa.

Bukan tanpa alasan, barang tersebut tentu akan bermanfaat untuk menunjang perjalanan traveling.

Apa saja daftarnya? Simak poin – poin berikut ini.

5 Rekomendasi Perlengkapan Traveling yang Perlu Dipertimbangkan

Meskipun barang berikut ini terbilang normal secara kepentingan, tapi akan sangat bermanfaat untuk kondisi yang tidak terduga. 

1. Buku

Buku, Gambar oleh silviarita dari Pixabay
Buku, Gambar oleh silviarita dari Pixabay

Bagi yang gemar membaca dan kerap kali mengisi waktu luang dengan baca buku. Maka bisa pertimbangkan lagi untuk memasukan buku dalam list perlengkapan. 

Tapi, jangan terlalu banyak cukup 1 saja. Pilih buku yang sekiranya sedang ingin dibaca. Atau mungkin buku tersebut akan asyik jika dibaca sewaktu sela – sela traveling. 

Misalnya saat dalam perjalanan udara atau di kapal, sembari menikmati perjalanan kita bisa sambil membaca.

Buku juga bisa menjadi pengganti gadget loh. Kalau misal handphone mati karena habis baterai, atau tidak ada sinyal di sekitar kita.

Buku bisa menjadi teman bacaan dikala waktu santai ataupun situasi yang nyaman.

2. Payung Lipat atau Jas Hujan

Jas Hujan, Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
Jas Hujan, Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Sebelum traveling tidak jarang kita melihat perkiraan cuaca terlebih dulu. Memprediksi cuaca di destinasi tujuan hari itu hujan atau cerah. Tapi, tidak ada salahnya jika selalu siap sedia payung atau jas hujan di dalam tas.

Setidaknya sisakan ruang sedikit untuk menyimpan payung. Tenang saja, kini telah banyak pilihan payung lipat traveler yang memang dibuat khusus dibawa bepergian.

Selain itu payung juga tidak hanya bisa digunakan saat musim hujan saja. Tapi bisa digunakan apabila cuaca saat itu sedang panas terik.

Apabila payung dirasa cukup memakan tempat, maka bisa diganti dengan jas hujan. Bisa berbahan plastik atau bahan parasut yang lain, namun pastikan bahan tersebut bagus dan tidak mudah bocor atau sobek.

4. Travel Pillow

Memilih Bantal Leher Yang Bagus
Memilih Bantal Leher Yang Bagus

Perlengkapan untuk traveling selanjutnya adalah bantal. Mungkin ada yang berpikir, ah bantal tidak terlalu penting. Mau traveling kok malah bawa bantal? Tenang, fine – fine saja kok jika kita hendak membawa bantal travel yang berbentuk huruf U itu.

Kita bisa menggunakannya saat perjalanan dengan jarak tempuh yang panjang. Jadi, ini menjadi solusi apabila merasa perlu istirahat dan tidak bisa rebahan. Kita bisa memanfaatkan bantal ini. 

Bagaimanapun juga, barang tersebut bisa memberikan kenyamanan untuk kita. Selain travel pillow, yang bisa menjadi alternatif lagi yaitu penutup mata untuk tidur.

Nah, ini juga penting jika tidak bisa tidur dalam keadaan terang dan harus gelap. Karena di pesawat, kereta ataupun bis cenderung ramai dan mungkin ada orang berlalu lalang. Maka bisa menggunakan penutup mata tersebut.

4. Kamera

Kamera, Gambar oleh stokpic dari Pixabay
Kamera, Gambar oleh stokpic dari Pixabay

Selanjutnya adalah kamera, meskipun untuk sebagian orang barang ini cukup beresiko untuk dibawa. Tapi, pasti ada saja yang gemar memotret dan akhirnya membawa barang ini.

Mungkin mengambil gambar dengan kamera handphone saja tidak cukup. Alhasil kamera menjadi pilihan tepat, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik kualitas gambarnya.

Biasanya para fotografer yang melakukan traveling untuk hunting foto. Tentu mereka pasti akan membawa kamera. 

Namun, karena perlengkapan kamera cenderung memakan tempat. Maka harus memisahkan di tas yang berbeda yaitu tas khusus kamera, baterai kamera, charger dan yang lain. 

Lebih baik lagi jika menggunakan tas anti air untuk kamera atau pelindung tas kamera. Jadi, jika tiba – tiba turun hujan air tidak tembus dan masuk ke perlengkapan kamera.

5. Laptop

Laptop,Gambar oleh Markus Spiske dari Pixabay
Laptop,Gambar oleh Markus Spiske dari Pixabay

Bagi yang gemar menulis dan seringkali menuliskan pengalaman traveling untuk dibagikan ke blog pribadi? Jika iya maka bisa memasukan laptop dalam list bawaan untuk traveling.

Selain untuk menuliskan petualangan traveling. Tidak sedikit juga orang yang kerap kali membawa pekerjaannya ketika traveling.

Apalagi sekarang banyak yang menggunakan sistem WFH (Work From Home). Jadi, bisa mengerjakan dari manapun asal membawa laptop dan ada jaringan internet. 

Tapi sebelum itu, tetap perhatikan laptop yang dibawa. Jika suka traveling dengan membawa laptop, pastikan untuk beli laptop secara online yang bobotnya tidak terlalu berat karena akan menyulitkan saat dibawa nanti. 

Selain itu jangan terlalu besar, pilih laptop yang lebih efisien dan simple saja. Sehingga tidak memakan banyak tempat di tas.

Jangan lupa juga perlengkapan laptop lain seperti charger atau tambahan earphone.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?