in

Perusahaan Zaman Baru Mendorong Inovasi Teknologi

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Mungkin saat ini merasa belum familiar dengan istilah perusahaan zaman baru yang saat ini sudah mulai sering didengar.

Advertisements

Padahal perusahaan zaman baru atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan istilah new age companies ini telah banyak tumbuh dengan subur tidak hanya di luar negeri, tapi juga di dalam negeri.

Perusahaan Zaman Baru
Perusahaan Zaman Baru, image by : Freepik

Ya, seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan zaman baru mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan bantuan inovasi teknologi untuk melancarkan urusan bisnisnya dalam segala aspek.

Mereka dikenal dengan inovasi teknologinya yang luar biasa yang seringkali bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum untuk memudahkan kehidupan mereka melalui penggunaan teknologi terbaru.

Salah satu contoh inovasi teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan zaman baru  adalah sarana komunikasi melalui panggilan video yang diusung oleh aplikasi Omegle.

Aplikasi semacam ini telah berhasil membuat para pemilik bisnis bertemu dengan para calon klien atau pelanggan untuk sebuah transaksi jual beli yang menguntungkan. 

Advertisements

Tapi tentu tidak hanya dalam bidang teknologi komunikasi yang diwujudkan dengan pembuatan aplikasi canggih semisal OmeTV, inovasi teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan zaman baru ini juga mencakup berbagai sektor lainnya, termasuk sektor transportasi, perbankan, kesehatan, pendidikan, dan banyak lagi. 

Untuk itu, para perusahaan biasanya akan menggelontorkan jutaan dollar untuk berinvetasi pada penemuan teknologi baru yang lebih canggih, lebih bermanfaat, dan tentunya lebih banyak mendatangkan profit.

Mereka mendorong inovasi dan terobosan baru dalam bidang teknologi yang kemudian akan diperkenalkan ke masyarakat umum.

Jika inovasi teknologi ini mendapat tempat di hati masyarakat, maka profit finansial pun akan segera tumbuh dan tidak jarang, nilai saham perusahaan di bursa saham akan naik hingga beberapa kali lipat.

Jadi di artikel singkat ini, kita akan membahas secara singkat seputar apa itu perusahaan zaman baru yang mendorong inovasi teknologi.

Pada kenyataannya, perusahaan zaman baru secara umum memiliki model bisnis inovatif yang berlandaskan atas sektor teknologi berbasis pengetahuan.

Advertisements

Model bisnis mereka ini sangat berbeda dengan model bisnis yang dikembangkan oleh perusahaan tradisional yang berlandaskan aset berat.

Selain itu, perusahaan zaman baru ini tidak menyerap jumlah tenaga kerja yang begitu banyak, sebab mereka berusaha akan mengandalkan fungsi teknologi dalam menjalankan perusahaan setiap hari.

Dan seringkali, perusahaan zaman baru ini sangat mengandalkan penggunaan teknologi/internet untuk mendukung pengoperasian mereka, yang berperang sebagai platform di mana para pembeli bertemu dengan para penjual.

Fokus mereka adalah memfasilitasi fungsi yang lancar pada suatu transaksi bisnis.

Ada juga jenis model bisnis lainnya seperti model berbasis langganan seperti yang terlihat pada beberapa perusahaan app berbasis musik streaming atau perusahaan berbasis transaksi.

Sebagai contoh adalah perusahaan Revolut, berbasis di London, Inggris, sebuah perusahaan zaman baru yang berkutat dalam bidang layanan keuangan, alat pembayaran dan pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto.

Perusahaan ini mendefinisikan dirinya sebagai sebuah aplikasi uang global yang menawarkan berbagai layanan dalam bidang keuangan dengan melibatkan penggunaan inovasi teknologi yang luar biasa.

Ada lagi perusahaan yang dinilai sebagai perusahaan zaman baru yang dinilai sukses dalam produksi dan pemasarannya dalam bidang kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran, yaitu emoty. AI.

Berlokasi di Istanbul, Turki, perusahaan zaman baru ini menawarkan layanan pengenalan emosi dengan menerapkan teknik pembelajaran yang dalam pada data fisiologi yang muncul dari gelang dan perangkat pengenalan wajah.

Teknik ini berguna untuk para perusahaan dalam dunia industri seperti pengiklanan, film dan tv untuk mencari tahu jika dan kapan pelanggan mereka kehilangan minat akan produk atau layanan mereka.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.