Pesona Uluwatu Bali Yang Memikat Hati

Uluwatu Bali adalah salah satu destinasi wisata Pulau Dewata yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Ketika anda menjadikannya sebagai tujuan wisata di bali, anda tak hanya sekedar bisa menikmati keindahan alam yang berada di sekitar Uluwatu, tetapi anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tambahan sekitar uluwatu yang memang terkenal dengan puranya yang amat indah yang menjorok ke laut.

Penasaran seperti apa dengan tempat wisata yang terbilang bisa menguak sejarah pulau dewata ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

keindahan Uluwatu Bali
sumber gambar : dtravelind.com

Berbagai Keindahan Yang Ditawarkan Oleh Uluwatu Bali

Uluwatu bali adalah tempat wisata di Bali yang dibangun diatas bongkahan karang yang memiliki tinggi 70 meter. Uniknya, karang yang dijadikan untuk obyek wisata uluwatu tersebut menjorok ke laut.

Membayangkannya saja sudah keren bukan? Di uluwatu ini terdapat pura yang ternama yang bernama pura luhur uluwatu. Tempat sembahyang umat hindu yang juga digunakan untuk tempat pemujaan dewa rudra ini dipercaya adalah penyangga 9 arah mata angin. Sehingga, pura luhur uluwatu tersebut dikenal juga dengan nama pura sad kahyangan.

uluwatu Bali yang mempesona
sumber gambar : galeriwisata.wordpress.com

Lokasi uluwatu masih berada di daerah Kuta sehingga anda banyak tempat wisata Bali ternama lainnya yang bisa anda kunjungi setelah berkunjung ke uluwatu Bali ini.

Di sini, para wisatawan bisa melihat pemandangan matahari terbenam dari bongkahan karang yang menjorok ke laut. Tentunya, view tersebut bisa anda jadikan sebagai spot untuk anda yang senang dengan hobi fotografi.

Tetapi ada yang berbeda dengan sunset di uluwatu ini. Apa bedanya?

Sembari anda melihat sunset, andapun bisa melihat tari khas Bali, yaitu Tari kecak yang memang dipentaskan setiap hari pada saat sunset tiba.

Keindahan gerakan tari kecak yang dimainkan oleh 50 orang dipadukan dengan pemandangan matahari terbenam pastilah bisa dijadikan sebagai salah satu moment yang tak bisa dilupakan para wisatawan ketika berkunjung ke Pulau Dewata.

Jadi, tak ada alasan untuk para wisatawan untuk tidak memilih uluwatu bali sebagai destinasi pulau dewata karena keindahannya tak mungkin bisa anda dapatkan di tempat wisata lainnya. Selamat berkunjung ke Uluwatu ya!

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?