Petualangan di Semarang Menuju Umbul Sidomukti

Kursi kursi kayu tertata rapi disamping warung kopi yang karyawannya masih sibuk dengan kegiatan opening cafe, asap air mendidih dari dalam cafe terlihat dari kejauhan, hawa dingin menyergap pagi kami yang asik menikmati pemandangan indah ungaran.

Distrik wisata Umbul Sidomukti terlihat dari tempat kami ngopi, karena tempatnya yang lebih rendah, pemandangan wisata itu seperti shoot gambar ala kamera drone meski tanpa perlu menggunakan drone haha.

Tempat yang berbukit, aneka wahana ekstrim ala Umbul Sidomukti serta kolam yang berada diujung tebing terlihat jelas bersamaan kabut kabut pagi yang perlahan menghilang.

Jam 08.00 kami meluncur menuju tempat yang saya deskripsikan tadi, papan papan plang menuntun kami sampai menuju tempat parkir.

Pukul 08.30 kawasan tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan, dan ternyata ada loket khusus memasuki kawasan wisata ungaran, entah sedang hoki atau curang, kami lolos biaya retribusi karena kami datang oukul 03.00 pagi.

Mengingat kejadian kami menerobos gerbang loket tanpa penjagaan, kejadian itu diselingi sedikit horor komedi.

Saat didalam loket ada kursi ditumpuk seperti bayangan orang, kemudian teman saya nyeletuk

“itu bukan manusia”

Mencoba menenangkan, tapi celetukan itu malah membuat kami menahan bicara dan tidak bernafas sebentar, kalau bukan orang lantas apa? Padahal ya tentu saja cuma kursi yang ditumpuk.. Hedeuh.

Setelah mobil kami parkir, kami berjalan menuju tempat loket masuk wisata, untuk masuk ke tempat inti wisata lumayan memakan waktu, tapi saya pikir lumayan untuk olahraga pagi.

Perjalanan Menuju Umubul Sidomukti Semarang
Perjalanan dari tempat parkir menuju Umbul Sidomukti yang lumayan jauh

Sampai di loket masuk kami membayar 10.000 perorang, ini sudah gratis mandi di kolam pemandian yang kami kihat dari atas tadi, untuk wahana lain seperti flying fox dan lain lain dikenakan biaya lagi mulai dari 15.000 sampai 40.000 rupiah.

Berhubung saya dan teman teman sudah kelelahan kurang tidur, kami langsung menuju ke pemandian, dan waw sudah ramai orang disana. Air yang bening serta pancuran air membuat kami berhegas melepas pakaian dan nyemplung, sekalian melaksanakan kewajiban mandi pagi kami haha.

keindahan Umbul Sidomukti Yang Sangat Mempesona
Pemandangan super istimewa ketika sudah sampai di pemandian Umbul Sidomukti

Menyelam dikolam sambil diperlihatkan pesona bukit serta lembah yang sangat indah membuat keadaan relax dan menghilangkan ngantuk kami karena kurang tidur semalam.

Makan Mi Rebus di Pinggir Umbul Sidomukti
Ya Mie Rebus Telur

Selesai kami bermain air kami menuju warung untuk sarapan, kala itu mie instan telur dengan potongan cabai rawit, rasanya sungguh tak tertandingi.

Tukang jalan-jalan kalau ada ongkosnya

BAGIKAN
Komentarmu?