Pilihan Transportasi Saat Berlibur di Indonesia, Sesuaikan dengan Kebutuhan Kamu

Dari hari ke hari, pariwisata di Indonesia semakin berkembang. Tidak hanya di satu daerah saja, tetapi sudah mulai merata di seluruh penjuru Nusantara. Banyak destinasi populer di seluruh penjuru Indonesia, baik nama-nama yang telah lama terkenal maupun tempat baru yang booming beberapa tahun belakangan.

Bertambahnya destinasi wisata Indonesia ini pun diimbangi dengan peningkatan ketersediaan angkutan umum untuk sampai ke berbagai kota di Indonesia. Transportasi darat, laut dan udara berkembang pesat, merata hingga ke daerah-daerah wisata populer.

Berbagai layanan sewa mobil murah online pun bertebaran. Dan selain itu, ada banyak pilihan transportasi saat berlibur di Indonesia yang bisa kamu pilih. TEntunya disesuaikan dengan ketersediaan sarana transportasi di tempat wisata yang dituju.

Sewa Mobil dan Motor

foto:@isaacmehegan
foto:@isaacmehegan

Berlibur di daerah yang belum banyak memiliki akses transportasi umum. Menyewa mobil atau motor adalah solusi untuk keliling ke berbagai tempat wisata. Layanan sewa mobil dan motor juga menjadi pilihan sempurna untuk menikmati liburan yang lebih nyaman dan bisa membawamu ke lebih banyak tempat menarik tanpa takut kehabisan kendaraan balik ke penginapan.

Liburan dengan teman atau keluarga, layanan sewa mobil murah adalah solusi terbaik untuk menghemat biaya dan membuat liburan jadi lebih seru. Namun jika hanya berangkat liburan berdua, sewa motor bisa jadi pilihan yang lebih hemat.

Menumpang BRT

foto: Antarafoto/Wahyu Putro A
foto: Antarafoto/Wahyu Putro A

Bus Rapid Transit atau BRT juga bisa jadi pilihan transportasi ke tempat liburan. Saat ini sudah banyak kota yang menerapkan sistem BRT sebagai moda transportasi massal. Selain Jakarta, ada Batam, Jogja dan banyak lagi kota yang mengadopsi sistem ini.

Advertisements

Dengan BRT, kamu bisa keliling kota dengan biaya yang sangat murah. Harga tiketnya terjangkau, dan bisa menuju banyak tempat dengan armada bus yang nyaman. CUkup sekali membayar bisa transit di banyak halte ke banyak rute yang dilalui.

Menumpang Kereta

foto:jatimnet.com
foto:jatimnet.com

Ingin perjalanan bebas macet, coba deh naik kereta lokal atau komuter. Kereta lokal bisa mencapai jarak yang cukup jauh, seperti dari satu kota ke kota lain. Sementara komuter biasanya melayani rute jarak dekat dengan pemberhentian di semua stasiun kecil. Selain bebas macet, kereta juga lebih hemat dan menjangkau area yang lebih luas.

Taksi dan Ojek

foto:wartakepri.co.id
foto:wartakepri.co.id

Moda transportasi yang selalu ada di semua kota dan tempat liburan adalah taksi dan ojek. Baik online maupun konvensional, semua bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Baik perkotaan maupun pedesaan, ojek adalah moda transportasi yang paling mudah ditemui.

Alat Transportasi Tradisional

foto:phinemo.com
foto:phinemo.com

Nggak ada salahnya untuk mencoba moda transportasi tradisional khas sebuah kota. Seperti Bemo, becak, cidomo atau bentor yang pastinya seru abis. Di Jakarta kamu bisa naik bemo yang hingga sekarang masih tersedia. Atau menumpang cidomo ketika liburan di Gili Trawangan dan kawasan sekitar Lombok. Asyik kan!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?