Lagi Viral, Intip Seperti Apa Keindahan Pondok Bambu Rangdo Parangtritis Yuk!

Kota Pelajar, Kota Budaya dan juga Kota Pariwisata adalah beberapa julukan yang disandang oleh Yogyakarta, dan tentunya kita semua sepakat bahwa hal tersebut memang hal yang sangat identik dengan Yogyakarta.

Bagaimana tidak, mulai dari ujung barat di Kulon Progo sampai ujung timur Gunung Kidul banyak sekali tempat wisata alam yang indah dan menyejukkan, belum lagi kawasan Sleman dan juga Bantul yang memiliki puluhan tempat wisata yang seru.

Bicara soal tempat wisata alam di Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pantai Parangtritis yang masuk kedalam kabupaten Bantul. Saking terkenalnya Pantai Parangtritis, hampir setiap wisatawan baik lokal maupun manca memasukkan Pantai ini dalam list kunjungan mereka.

Selain pemandangan alam serta sunset yang indah, saat ini Pantai Parangtritis menawarkan tempat wisata baru yang sangat unik dan hits yang bernama Pondok Bambu Rangdo.

Pondok Bambu Rangdo Parangtritis itu apa?

Jika dilihat dari namanya, Pondok Bambu Rangdo adalah Pondokan atau Vila. Namun bukan pondokan atau vila biasa lho ya, karena disini menawarkan lokasi yang sangat instagramable.

Selain itu, walaupun berada di kawasan pantai, pengunjung akan merasakan kesejukan tersendiri, karena lokasinya dipenuhi dengan pohon kelapa yang banyak. Uniknya lagi, banyak orang menyebutkan Pondok Bambu Rangdo ini mirip seperti suasana di Hawai.

Tidak cukup sampai disitu saja, masih ada lagi yang spesial dari Pondok Bambu Rangdo ini, penasaran apa sajakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Tempat yang asik untuk swafoto

Berswafoto di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Photo by IG : @reninurjanah30_
Berswafoto di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Photo by IG : @reninurjanah30_

Setiap orang yang berkunjung ketempat wisata pasti tidak pernah lepas dari mengabadikan moment saat ditempat tersebut.

Nah, di Pondok Bambu Rangdo ini menawarkan tempat berswafoto baru dan unik dengan latar belakang pohon kelapa yang rindang, ditambah hijaunya rumput yang membuat hasil jepretan semakin menarik. Dijamin deh instagramable banget.

2. Tempat bersantai yang sejuk dibawah pohon kelapa

Pondok Bambu Rangdo, Image By IG : @edi_the_one
Pondok Bambu Rangdo, Image By IG : @edi_the_one

Salah satu tujuan liburan adalah untuk bersantai dan melupakan sejenak penat dan padatnya kegiatan. Pondok Bambu Rangdo menawarkan beberapa spot santai dengan pemandangan hijau yang menyejukkan dan tentu akan menjernihkan kembali pikiran.

3. Bermalam di kawasan Pondok Bambu Rangdo

Menginap di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Image By IG : @umi_kh15
Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Image By IG : @umi_kh15

Seperti yang sudah disebutkan diatas, jika Pondok Bambu Rangdo Parangtritis merupakan pondok/vila dan siapapun bisa menginap disini.

Saat malam hari  bakal terdengar suara ombak yang mengalun dari Pantai Parangtritis. Dijamin sangat romantis dan tidak akan terlupakan.

4. Tempat asik untuk piknik bersama keluarga

Piknik di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Image By IG : @yuni_eraformasari
Piknik di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Image By IG : @yuni_eraformasari

Pondok Bambu Rangdo memiliki area yang cukup luas, jadi jika ingin piknik bersama keluarga besar, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Dengan luasnya lokasi ini, tentu si buah hati akan lebih leluasa dalam bermain.

Fasilitas Pondok Bambu Rangdo Parangtritis

Karena berada di Kawasan Pantai Parangtritis, tentu untuk fasilitas tidak perlu dipertanyakan lagi. Di Pondok Bambu Rando ini terdapat fasilitas umum seperti :

  • Musholla
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Cafe dan Resto

Lokasi Pondok Bambu Rangdo Parangtritis

Bicara lokasi dari Pondok Bambu Rangdo tidak perlu bingung, karena terbilang mudah untuk ditemukan, cukup mengikuti jalur ke arah Pantai Parangtritis saja. Dijamin tidak akan ada acara nyasar deh kalau ini.

Untuk alamat lengkapnya Pondok Bambu Rangdo berada di desa Parangtritis, Kecamatan  Kretek, Kabupaten Bantul (Google Map).

Jika kalian dari pusat kota Yogyakarta maka hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit saja.

Harga Tiket Masuk Pondok Bambu Rangdo

Harga tiket Pondok Bambu Rangdo terbilang sangat murah, yakni Rp 5000,00 per orang.

Dengan membayar tiket tersebut kalian sudah bisa mengexsplore area Pondok Bambu Rangdo, dan jika ingin bermalam akan ada biaya tambahan yang akan dibebankan kepada penyewa.

Selain biaya masuk yang murah, harga parkir disini juga standar, yakni :

  • Rp 2.000 untuk motor
  • Rp 5.000 untuk mobil

Harga Menginap di Pondok Pambu Rangdo

Jika berencana untuk menginap harganya juga cukup murah lho yakni sebesar

  • Rp 150.000/ malam (bisa berubah sewaktu-watu)

Tips Berkunjung ke Pondok Bambu Rangdo Parangtritis

1. Datang selain hari libur akan lebih memudahkan kita untuk mengambil foto, karena saat hari libur, akan dipenuhi pengunjung, jadi kurang leluasa saat mengambil gambar.

2. Waktu terbaik untuk kesini saat pagi atau sore hari.

3. Akses jalan bagus, baik untuk kendaran roda dua maupun empat.

4. Karena masuk kawasan Pantai Parangtrisi, tentu fasilitas sangat memadahi. Apalagi Pondok Bambu ini merupakan pondokan/vila yang memang didesain unik dengan suasana khas desa.

Itulah ulasan lengkap tentang Pondok Bambu Rangdo Parangtriti, tempat wisata baru di Jogja yang sedang hits dan viral saat ini. Kapan kalian kesini? Jangan lupa tulis kesan-kesannya dikolom komentar dibawah ini.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.4 / 5. Jumlah 14

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?