Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 “Live in Prambanan” Penasaran Bakal Seperti Apa?

Prambanan Jazz Festival adalah perhelatan musik tahunan berskala internasional yang digelar di Candi Prambanan Yogyakarta.

Perhelatan yang pertama kali digelar pada tanggal 16 Oktober 2015 ini memadukan festival musik jazz berskala internasional dan warisan budaya agung dunia Candi Prambanan.

Prambanan Jazz Online, Wujud Inovasi Pelaku Industri Kreatif untuk Tetap Berkarya, Dok : Prambanan Jazz Online
Prambanan Jazz Online, Dok : Prambanan Jazz Online

Sebagaimana tahun lalu, merespon kondisi pandemi Prambanan Jazz Festival edisi ketujuh digelar dengan tajuk Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 “Live in Prambanan”, kembali digelar dengan konsep daring.

Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dilaksanakan secara live on tape langsung dari Candi Prambanan dengan protokol kesehatan dan akan ditayangkan secara exclusive premier pada tanggal 19 – 20 November 2021 di channel iKonser Channel 459 SD|949 HD di UseeTV dengan menampilkan deretan musisi ternama tanah air, diantaranya Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus.

Dengan semangat “Bersemi Dalam Kolaborasi”, tahun ini adalah Prambanan Jazz Festival berkolaborasi dengan beragam lintas seni. Mulai dari seni musik, seni tari, hingga seni rupa.

Tahun ini Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menampilkan sang maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok. Artwork Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dikerjakan oleh Wulang Sunu, ilustrator muda asal Yogyakarta.

Dalam rangkaiannya, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menyelenggarakan program spesial bertajuk Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

Program kompetisi musik yang digagas oleh IndiHome, I-Konser Channel UseeTV dan Prambanan Jazz Festival. Program ini akhirnya dimenangkan oleh Bellacoustic, dan Floo, yang sama-sama berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Bellacoustic dan Floo berkesempatan untuk datang langsung ke Yogyakarta dan tampil satu panggung dengan line up yang lain di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

“Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021”dimaksudkan untuk mencari musisi-musisi terbaik untuk tampil bersama deretan musisi-musisi tanah air di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang kesempatan bagi musisi yang berdomisili di Kalimantan untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik tanah air.

Dimulai dari Kalimantan, selanjutnya Prambanan Jazz Festival akan mencari musisi-musisi potensial dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekali lagi, dengan semangat “Bersemi Dalam Kolaborasi”, tersemat harapan untuk segala lini panggung hiburan untuk bisa bersama-sama saling bahu-membahu, agar panggung hiburan di Indonesia dapat bersemi kembali.

Tak hanya itu, di edisinya yang ke tujuh ini Prambanan Jazz Festival juga ingin menyampaikan semangat optimis kepada seluruh penikmat konser/festival musik, dan pelaku panggung hiburan khususnya, agar tidak hanya berpangku tangan dan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang terbatas dan bahkan mustahil.

Premiere Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, bisa disaksikan pada tanggal 19-20 November 2021 mulai pukul 16:00 WIB, melalui iKonser Channel 459 SD|949 HD di UseeTV, atau melalui aplikasi UseeTV GO, dan iKonser Apps.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini