Inilah Ranggon Hills, Obyek Wisata Yang Wajib Banget Dikunjungi Saat Di Bogor

Liburan di Bogor? Ranggon Hills jangan sampai lupa untuk dikunjungi ya. Wisata yang memiliki banyak spot selfie unik dan menarik ini bakal membuat liburanmu di Bogor menjadi sempurna.

Belum kenal Ranggon Hills? Yuk, bareng kenalan dengan obyek wisata yang bisa dibilang masih baru, karena baru saja dibuka awal 2017 lalu, dan sampai hari ini masih terus berinovasi untuk pengembangan.

Kenapa Dinamai Ranggon Hills?

Perlu dipahami dulu nih, Ranggon berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti rumah, gubug, atau bisa juga disebut dengan saung yang berpanggung tinggi. Saung Ranggon ini merupakan bangunan yang dibuat tinggi sekitar 3 atau 4 meter diatas tanah. Cukup tinggi juga ya?

Jika kita tengok lagi kebelakang, kenapa dibuat rumah atau gubug yang tinggi ini, agar terhindar dari gangguan binatang buas seperti babi hutan.

Nah untuk arti kata Hills sendiri adalah nama bukit yang ada di obyek wisata Gunung Salak, Pamijahan, Bogor.

Fasilitas di Ranggon Hills

Ranggon Hills, Image By IG : @ranggonhills
Ranggon Hills, Image By IG : @ranggonhills

Walaupun masih dibilang baru, Ranggon Hills memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari Toilet, Pendopo, Lokasi Camping Ground dan tentu saja wahana spot selfie yang berada di 16 titik.

Yang Menarik di Ranggon Hills

Jika bicara yang menarik di Ranggon Hills tentu kita bakal bahas tentang banyaknya spot selfie disini. Bayangin aja sudah penasaran seperti apa kerennya, karena ada 16 titik. 12 titik free alias tanpa dipungut biaya dan 4 spot foto berbayar.

Getek Bamboe Ranggon Hills Bogor, Image By IG : @ranggonhills
Getek Bamboe Ranggon Hills Bogor, Image By IG : @ranggonhills

Untuk spot foto yang free adalah, Ranggon, Getek Bamboe, Sarang Burung, Klasik, Love, Meja Rentek, Meja Gantung, Sarang Gantung, Bulan Sabit, Bunga Matahari, Ontel Cangkringan, dan Rumah Minimalis.

Wahana Spot Foto Sepeda Gantung Di Ranggon Hills, Image By IG : @ranggonhills
Wahana Spot Foto Sepeda Gantung Di Ranggon Hills, Image By IG : @ranggonhills

Sedangkan spot selfie yang dipungut biaya, Ayunan, Sepeda Gantung, Balon Udara, dan Permadani. Walaupun dipungut biaya, tidak perlu kawatir, karena tidak mahal kok, cukup dengan ongkos Rp. 5.000- Rp. 10.000 kita sudah bisa berfoto disini.

Ayunan Di Ranggon Hills Bogor, Image By IG : @ranggonhills
Ayunan Di Ranggon Hills Bogor, Image By IG : @ranggonhills

Nah, salah satu titik yang paling banyak diminati untuk spot foto adalah Ayunan yang mengadap langsung ke jurang. So berani mencoba?

Masih ada lagi yang seru di Ranggon Hills nih. Seperti yang sudah kita sebutkan diawal tentang fasilitas yang ada di Ranggon Hills, yakni tempat ngecamp. Kita bisa memanfaatkan lokasi ini nih untuk liburan ditambah ngecamp ditempat yang sangat sejuk dan asri ini. Buat yang kelupaan bawa tenda, bisa juga untuk menyewa di Ranggon Hills dengan menghubungi pengelola.

Akses Jalan Menuju Ranggon Hills

Ranggon Hills Berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak persisnya di Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Bila ditempuh dari kota Bogor kita bisa ambil jalan Tenjolaya lewat Cikampek kemudian arah Terminal Segog. Setelah itu belok kiri saat menjumpai pertigaan terminal. Menjumpai pertigaan belok kiri ikuti petunjuk jalan ke arah Gunung Salak Endah.

 

Untuk akses jalan menuju Ranggon Hills memang agak ribet jika menggunakan kendaraan umum. Hal ini juga dibenarkan oleh Haikal, saat dihubungi tim piknikdong, beliau selaku pengelola Ranggon Hills obyek wisata yang sedang hits di Bogor ini.

Jika menggunakan kendaraan umum, kita herus naik turun beberapa kali kendaraan umum dan itupun tidak sampai di lokasi.

Jadi MEmang disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

Ungkap Haikal. Pengelola Ranggon Hills

Rute Ranggon Hills Dari Stasiun Bogor

Bagi kalian dari luar Bogor yang ingin berkunjung kesini, bisa banget turun di Stasiun Bogor, setelah itu bisa naik kendaraan ambil arah IPB atau Leuwiliang, sampai di Jalan Raya Cikampek, atau Cibatok bisa langsung belok kiri. Nah dari situ terus saja, kurang lebih 40 menit.

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills

Mengenai harga tiket masuk, tak perlu kawatir, karena masih sangat terjangkau, berikut ini rinciannya:

  • HTM Ranggon Hills : Rp. 10.000
  • Jasa Foto : Rp. 10.000/Spot 8 Gaya (tidak cetak)
  • Paket Prewed : Rp. 400.000

Jam Buka Ranggon Hills Bogor

Untuk buka weekday 08.00-17.00, sedangkan untuk weekend 07.30-17.30.

Nah itulah ulasan tentang Ranggon Hills, Obyek Wisata Yang Wajib Banget Dikunjungi Saat Di Bogor. Sangat menarik bukan? Selamat liburan.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?