Resep Cheese Cake Sederhana, Lembut Banget!

Pasti sudah kenal dengan cheese cake kan? Apalagi bagi para pecinta kue, Cheese cake merupakan makanan yang sangat wajib untuk selalu dinikmati.

Cheese cake adalah jenis cake yang salah satu bahan utamanya keju. Jika kita lihat dari sejarahnya, hidangan pencuci mulit ini berasal dari Yunani kuno, dimana saat itu konon cheese cake dihidangkan bagi para atlet olimpiade pertama kali tahun 776 sebelum masehi.

Selain sejarahnya yang cukup panjang, cheese cake juga memiliki rasa yang nikmat, jadi sangat wajar jika banyak orang ingin selalu menikmatinya.

Cara membuat cheese cake pun sebenarnya tidak terlalu sulit kok, tidak jauh sepeti membuat cake pada umumnya. Penasaran ingin mencobanya? Berikut ini ada rekomendasi resep cheese cake sederhana yang lembut banget. Simak yuk!

Resep Cheese Cake Sederhana Lembut Banget!
Resep Cheese Cake Sederhana, Lembut Banget! 1

Berikut ini langkah demi langkah pembuatan cheese cake yang nikmat dan dijamin lembut banget.

Tipe: Hidangan Pencuci Mulut

Masakan: Khas Yunani

Total Waktu: 1J30M

Bahan Resep:

  • Bahan A:
  • 5 butir kuning telur
  • 200 ml susu cair full cream
  • 50 gram tepung kunci
  • 25 gram maizena
  • 180 gram keju cheddar parut
  • 50 gram butter (unsalted)
  • Bahan B:
  • 5 butir putih telur
  • 120 gr gula pasir
  • 1 sdt air jeruk nipis atau (1/2 sdt ctt)

Petunjuk Resep:

Langkah 1, panaskan beberapa bahan A: Panaskan susu cair dalam panci, masukkan keju sampai larut, aduk gunakan whisker. Masukkan butter sampai meleleh (tidak perlu sampai mendidih), matikan. Dinginkan.

Langkah 2, masukkan tepung maizena: Setelah hangat, masukkan tepung dan maizena yang sudah diayak, aduk dengan whisker.

Langkah 3, masukkan kuning telur: Masukkan kuning telur satu persatu, aduk rata dengan whisker sampai tidak ada yang bergerindil. Sisihkan.

Langkah 4, campurkan bahan B: Kocok putih telur dengan air perasan jeruk nipis sampai berbuka, masukkan gula pasir bertahap (saya bagi 3 tahap), kocok sampai soft peak saja (kondisi kocokan putih telur mengkilap, jika mikser diangkat adonan terkulai membentuk paruh burung). Matikan mixer.

Langkah 5, campurkan bahan B ke A: Campur adonan B ke adonan A, bertahap, aduk balik dengan spatula, whisker juga boleh tetep dengan teknik aduk balik sampai rata, lalu tuang dalam loyang tanpa sambungan yang sudah dialasi kertas baking (saya loyang bulat d:18 t:7cm). Hentakan loyang beberapa kali agar pori-pori cake mulus.

Langkah 6, panggang cheese cake: Panggang dengan api atas bawah selama 60 menit dengan suhu 160°c dengan teknik au bain marie (loyang diletakkan diatas loyang yang lebih besar yang diisi air panas).

Langkah 7, pindahkan api bawah: Pindahkan api bawah, lanjutkan panggang selama 15 menit (sesuaikan oven masing-masing), matikan. Balikan cake yang sudah matang diatas wadah dialasi baking paper atau serbet bersih agar kulit cake tidak mengelupas.

Langkah 8, potong sajikan: Tunggu hingga suhu ruang, baru potong-potong, hias sesuai selera.

Itulah resep cheese cake sederhana yang lembuat banget. Tidak sulit bukan? Bikin sendiri dirumah yuk!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?