Resep Churros Anti Gagal, Enak Banget!

Sudah kenal Churros? Jika belum, kenalan dulu yuk! Churros merupakan makanan ringan yang seringkali disebut donat ala Spanyol.

Churros sendiri memiliki bentuk yang beragam, ada yang tipis dengan bentuk simpul, ada juga yang berbentuk panjang dengan adonan yang tebal. Camilan ini biasa disajikan dengan taburan gula halus seperti donat, atau bisa juga disajikan dengan siraman cokelat leleh.

Untuk menikmati Churros tidak perlu keluar rumah apalagi harus ke negara asalnya yakni Spanyol, cukup dengan membuat sendiri dirumah, karena resep churros ini cukup sederhana berikut ini langkah-langkahnya.

Resep Churros Anti Gagal
Resep Churros Anti Gagal, Enak Banget! 1

Cara membuat churros cukup sederhana, selain itu bahan yang digunakan bisa dengan mudah kita cari. Berikut ini resep churros lengkap dengan langkah-langkah pembuatannya.

Tipe: Camilan

Masakan: Khas Spanyol

Total Waktu: 45M

Bahan Resep:

  • 200 gram tepung terigu.
  • 4 sdm butter.
  • 2 sdm gula pasir.
  • 2 butir telur ayam.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 1 gelas air mineral.
  • gula halus secukupnya (untuk topping)
  • cokelat secukupnya (untuk saus)

Petunjuk Resep:

Langkah 1, bikin adonan churros dan masak: Ambil panci lalu masukkan air mineral, gula, garam dan butter lalu masak hingga mendidih, setelah itu kecilkan api barulah masukkan terigu. Kemudian diaduk hingga adonan licin dan kalis (tidak menempel dipanci). Angkat, tunggu hingga suhu turun.

Langkah 2, tambahkan telur: Setelah adonan dingin, baru ditambahkan telur, karena jika panas, nanti telur bisa masak atau matang. Setelah itu aduk kembali hingga benar-benar rata menggunakan spatula.

Langkah 3, cetak adonan churros: Ambil plastik segitiga lalu masukkan adonan churros ke dalamnya. Cetak dengan corong dekorasi kue, lalu potong dengan panjang sesuai selera masing-masing.

Langkah 4, goreng adonan churros: Siapkan wajan kemudian didihkan minyak secukupnya. Apabila sudah panas, goreng adonan churros hingga ngembang 3-6 menit. Angkat, kasih topping gula halus.

Langkah 5, bikin saus cokelat: Panaskan coklat dengan api sedang hingga coklat meleleh. Sajikan bersama Churros untuk di cocol atau bisa juga disiram.

Itulah resep churros anti gagal yang bisa dipraktekkan langsung dirumah. Sangat mudah sekali bukan? Selamat memasak.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.3 / 5. Jumlah 47

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?