Resep Gabin Tape Sederhana, Cukup 4 Langkah!

Sedang mencari resep gabin tape sederhana yang nikmat dan tentu saja mudah dibuat? Ya kamu berada ditempat yang tepat.

Gabin merupakan biskuit dengan cita rasa yang gurih dan manis, biasanya biskuit ini disajikan atau dinikmati bersama secangkir teh atau kopi hangat. Nah, untuk kali ini gabin tersebut dikreasikan dengan penambahan tape ditengahnya, yang dinamakan dengan gabin tape.

Gabin tape cukup populer di tengah masyarakat Indonesia, hal ini selain karena mudah dibuat, rasa gabin tape menjadi unik dan nikmat, dijamin bikin ketagihan untuk terus menikmatinya deh.

Cara membuat gabin tape pada dasarnya memang sangat sederhana kok, ingin coba membuatnya? Berikut ini ada rekomendasi resep gabin tape sederhana yang cukup 4 langkah saja. Simak yuk!

Resep Gabin Tape Sederhana, 4 Langkah Aja
Resep Gabin Tape Sederhana, Cukup 4 Langkah! 1

Cara membuat gabin tape tidaklah sulit, beriktu ini langkah demi langkah pembuatannya.

Tipe: Camilan

Masakan: Khas Indonesia

Jumlah Yang Dihasilkan Resep: 7 Lapis gabin tape

Total Waktu: 30M

Petunjuk Resep:

Langkah 1, haluskan tape: Haluskan tape dan buang sumbunya.

Langkah 2, masukkan bahan lain: Tambahkan gula pasir, susu kental manis. Jika masih agak lembek, tambahkan tepung terigu.

Langkah 3, cetak gabin: Ambil 1 lembar gabin, tambahkan adonan tape sebanyak 50 g, lalu tutup dengan 1 lembar gabin lagi. Rekatkan dan rapikan pinggirnya.

Langkah 4, goreng gabin: Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup. Panaskan dengan api sedang. Dalam kondisi minyak panas, masukkan gabin. Goreng beberapa menit, lalu balik. (Cukup sekali aja baliknya, jangan dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak). Setelah terlihat kecoklatan, segera angkat.

Tips membuat gabin tape

1. Untuk takaran gula, susu kental manis dan tepung, opsional ya. Sesuaikan dengan tape yang didapat, dan sesuaikan dengan selera.

2. Tidak perlu dilapisi telur kocok, asalkan adonan tape tidak terlalu lembek, dan minyak sudah cukup panas ketika menggoreng, dijamin isi tidak akan hancur.

3. Jangan dibolak-balik ketika menggoreng, hal ini agar tidak banyak nyerap minyak, jadi gabin akan tetep renyah. Dan setelah diangkat dari penggorengan, segera ditiriskan, atau dilap dengan tissue.

Itulah resep gabin tape sederhana. Tidak sulit bukan? Bikin sekarang juga yuk!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?