Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih, Hanya 4 Langkah Mudah!

Mencari resep keripik bawang dimana merupakan salah satu camilan favorit keluarga?

Rasa gurih dan renyah keripik bawang memang sangat cocok jika dimakan bersama keluarga saat santai. Selain itu, keripik bawang ini juga cocok disajikan untuk hidangan saat hari besar seperti lebaran.

Mencari keripik bawang senarnya tidak sulit, kita bisa menemukannya di pasar, minimarket hingga super market. Walaupun mudah dicari dan harganya juga tidak mahal, bukan berati tidak harus membuat sendiri lho.

Cara membuat keripik bawang sangatlah mudah, jadi jika memiliki banyak waktu, tentu lebih baik buat sendiri dirumah. Selain itu membuat keripik bawang sendiri di rumah, memiliki banyak keunggulan seperti bisa menakar sendiri rasanya akan seperti apa dan tentu lebih sehat, karena terjamain kebersihannya.

Lalu bagaimana cara dan resep keripik bawang? Berikut ini ulasannya.

Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih
Resep Keripik Bawang Renyah dan Gurih, Hanya 4 Langkah Mudah! 1

Cara membuat keripik bawang tidak sulit kok, selain itu bahan yang dibutuhkan mudah banget dicari disekeliling kita. Berikut ini langkah-langkah membuat keripik bawang yang renyah dan gurih.

Tipe: Camilan

Masakan: Khas Indonesia

Total Waktu: 50M

Bahan Resep:

  • 300 gram tepung terigu
  • 75 gram tepung kanji
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 tangkai daun seledri cincang halus
  • 2 sdt garam
  • 1 butir telur ayam
  • 180 ml santan
  • minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Petunjuk Resep:

Langkah 1, bikin adonan: Ambil wadah, campurkan tepung terigu, tepung kanji, bawang putih, garam irisan daun seledri. Aduk hingga rata.

Langkah 2, masukkan telur dan santan: Setelah tercampur, langkah selanjutnya adalah masukkan telur lalu sambil diuleni tuangkan juga santan. Aduk atau uleni hingga benar-benar rata.

Langkah 3, cetak keripik bawang: Setelah adonan kalis, gilas adonan hingga tipis lalu potong kecil-kecil.

Langkah 4, goreng keripik bawang: Panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng keripik bawang dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan. Setelah matang, angkat tiriskan dan sajikan atau disimpan.

Tips membuat keripik bawang renyah dan gurih

1. Membuat keripik bawang memang mudah, namun untuk mendapatkan keripik bawang yang renyah ada tipsnya, yakni menggunakan santan. Penggunaan santan tidak bisa digantikan dengan air. Tidak hanya renyah, penggunaan santan juga akan membuat keripik bawang lebih gurih juga.

2. Goreng keripik bawang dengan metode deep fry, yang artinya adalah menggoreng hingga bahan makanan terendam dalam minyak panas. Jadi sudah tentu dibutuhkan minyak yang banyak untuk menggoreng.

Itulah resep keripik bawang renyah dan gurih, lengkap dengan langkah hingga tips agar keripik bawang renyah banget. Mudah sekali  bukan? Selamat memasak.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 3.4 / 5. Jumlah 17

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?