Resep Kue Lapis Sederhana, Gak Pake Ribet!

Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya kue lapis? Ya, benar sekali, kue lapis merupakan salah satu jajanan kue basah tradisional yang bisa dengan mudah kita temui di pasar tradisional ataupun penjaja jajanan pasar.

Resep kue lapis sangat beragam, karena memang tidak ada standar membuat kue lapis, dimana bahan yang digunakan pun bisa berbeda-beda satu dengan yang lainnya, seperti menggunakan tepung ketan, tepung kanji, dan tepung beras.

Walaupun terlihat rumit karena memiliki warna yang berbeda-beda atau selang-seling, cara membuat kue lapis tidak terlalu sulit kok.

Penasaran ingin membuatnya? Berikut ini ada rekomendasi resep kue lapis sederhana yang bisa langsung dicoba dirumah. Simak yuk!

Resep Kue Lapis Sederhana, Hanya 5 Langkah!
Resep Kue Lapis Sederhana, Gak Pake Ribet! 1

Seperti judulnya, kali ini kita akan membuat kue lapis sederhana dan dijamin gak bikin ribet, berikut ini langkah-langkah pembuatannya.

Tipe: Hidangan pembuka

Masakan: Khas Indonesia

Total Waktu: 50M

Bahan Resep:

  • 250 gram Tepung Sagu
  • 50 gram Tepung Beras
  • 750 ml Santan (dari 1 kelapa tua sedang)
  • 250 gram Gula Pasir
  • Sejumput Garam
  • 1 lembar daun pandan
  • perwana makanan (warna sesuai selera)

Petunjuk Resep:

Langkah 1, rebus santan: Rebus santan bersama gula, garam dan daun pandan. Masak sampai gula larut dan mendidih, menggunakan api sedang, aduk sesekali supaya santan tidak pecah.

Langkah 2, dinginkan: Rendam panci yang berisi santan tadi dengan air dingin agar santan cepat dingin.

Langkah 3, masukkan tepung: Setelah dingin, masukkan tepung sagu dan tepung berasnya. Aduk-aduk sampai rata, kemudian saring.

Langkah 4, bagi adonan: Bagi adonan jadi 2 bagian. 1 bagian beri sari pandan atau pasta pandan dan 1 bagian lagi biarkan putih, karena mau atasnya merah (sesuai selera) sisihkan 3 sendok sayur buat pewarna pink, sisanya dibagi rata. Hal ini bisa dikreasikan sesuai selera warna dari lapisannya.

Langkah 5, kukus: Siapkan kukusan, tutupnya dibungkus kain supaya uap tdk netes ke adonan. Ambil loyang, oles dengan minyak sayur sedikit. Masukkan adonan ke loyang lakukan bergantian untuk adonan hijau dan putih kukus kurang lebih 5-10 menit sampai adonan habis. Terakhir kukus lagi 15-20 menit hingga matang. Sajikan.

Itulah resep kue lapis sederhana, tidak sulit bukan? Bikin sekarang juga yuk!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?