Resep Perkedel Kentang Enak dan Mudah, Cobain Yuk!

Mencari resep perkedel kentang enak dan mudah dibuat? Kamu berada ditempat yang tepat.

Ya, memang belakangan ini banyak sekali yang mencari cara membuat perkedel kentang, dimana merupakan salah satu makanan Indonesia yang biasanya dijajakan di warung makan sebagai lauk atau pelengkap.

Cara membuat perkedel kentang sebenarnya tidak begitu sulit, karena bahan yang diperlukan mudah banget untuk mencarinya. Lalu bagaimana cara membuat perkedel kentang ini? Berikut ini langkah-langkahnya.

Resep Perkedel Kentang Enak dan Mudah
Resep Perkedel Kentang Enak dan Mudah, Cobain Yuk! 1

Ada beberapa tahap dalam membuat perkedel kentang ini, yakni proses merebus kentang dan yang kedua adalah menggoreng perkedel.

Total Waktu: 60M

Bahan Resep:

  • 300 gram kentang
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 sendok makan garam
  • 1 ikat seledri
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 telur
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • minyak goreng secukupnya

Petunjuk Resep:

Langkah 1, merebus kentang: Sebelum merebus kentang jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu, barulah direbus hingga matang, lalu kupas kulitnya kemudian ditumbuk hingga halus.

Langkah 2, haluskan bumbu: Selanjutnya adalah haluskan bumbu yang berbahan utama bawang merah, bawang putih, garam, dan merica.

Langkah 3, mencampur bahan utama: Campurlah bahan utama yakni kentang yang sudah ditumbuk halus tadi dengan bumbu yang sudah dihaluskan, tepung terigu dan potongan daun seledri, aduklah hingga benar-benar tercampur, kemudian bentuklah menjadi bulat pipih atau sesuai selera.

Langkah 5, oleskan telur lalu digoreng: Ambilah adonan perkedel kentang yang sudah dibentuk tadi lalu dicelupkan sebentar kedalam telur yang sudah dikocok, barulah digoreng dengan minyak panas sampai matang dan berwarna kuning agak kecoklatan.

Langkah 5, ulangi dan sajikan: Ulangi hingga adonan habis dan jangan lupa untuk meniriskan dahulu sebelum dihidangkan.

Tips membuat perkedel kentang tidak hancur ketika digoreng

  1. Langkah paling simpel agar perkedel kentang tidak hancur saat digoreng adalah dengan mengolesi telur yang banyak. Telur akan membuat adonan perkedel lebih padat dan tidak mudah hancur atau pecah.
  2. Jangan menggoreng perkedel dalam minyak yang belum benar-benar panas, hal ini bisa membuat perkedel hancur karena minyak akan meresap ke dalam adonan dan membuatnya jadi lebih lembek.
  3. Sebaiknya jangan goreng terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan. Menggoreng secara bersamaan dalam jumlah banyak akan membuat perkedel kentang mudah pecah atau rusak.
  4. Saat menggoreng perkedel, janganlah terlalu sering diaduk. Biarkanlah perkedel mengeras sendiri karena minyak panas. Jika ingin membaliknya bisa dengan hati-hati agar tidak merusak perkedel kentang saat digoreng.
Itulah resep perkedel kentang enak dan mudah. Sangat sederhana bukan? Jadi tunggu apalagi? Yuk cobain langsung dirumah. Selamat memasak.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.1 / 5. Jumlah 33

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?