Resep Pie Susu Enak dan Mudah Banget!

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Pie Susu? Benar sekali, pie susu merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang sangat nikmat. Memiliki tekstur empuk dan rasanya manis, membuat setiap orang kangen menikmati camilan ini di Bali.

Namun bukan berati ketika kita ingin makan pie susu harus liburan ke Bali lho, kita bisa buat sendri Pie Susu dirumah aja.

Tak perlu kawatir, resep pie susu enak tidaklah sulit, serta bahan yang diperlukan juga mudah dicari. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak Ulasan lengkapnya berikut ini.

Resep Pie Susu Enak dan Mudah Banget!
Resep Pie Susu Enak dan Mudah Banget! 1

Resep pie susu ini mudah banget, cukup beberapa langkah saja untuk membuatnya. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah mmenusuk-nusuk bagian bawah kulit pie sebelum di panggang, langkah selengkapnya dibawah ini.

Tipe: Camilan

Masakan: Khas Bali

Total Waktu: 1J20M

Bahan Resep:

  • 250 gram tepung terigu (kulit pie)
  • 150 gram mentega (kulit pie)
  • 1 sdm gula gula halus (kulit pie)
  • 1 butir telur kocok lepas (kulit pie)
  • pasta vanilla (kulit pie)
  • 80 gram susu kental manis putih (bahan isi)
  • 100 gram air (bahan isi)
  • 1 sdm tepung maizena (bahan isi)
  • 2 butir kuning telur

Petunjuk Resep:

Langkah 1, buat kulit pie susu: Campurkan tepung, gula halus, mentega, telur dan pasta vanilla. Aduklah menggunakan garpu sampai adonan menyatu.

Langkah 2, simpan kulkas: Setelah jadi satu, padatkan adonan, lalu bungkus dengan plastik dan simpan di kulkas selama kurang lebih 30 menit.

Langkah 3, buat isian pie: Sembari menunggu adonan yang sedang dikulkas, buatlah adonan isi pie. Campurkan semua bahan isi lalu adukan dan tuang kedalam teko takar. Sisihkan dulu.

Langkah 4, cetak atau bentuk pie: Keluarkan adonan pie dari kulkas, lalu dibagi sama rata, tergantung besar kecilnya wadah pie. Pipihkan pie menggunakan rolling pin lalu masukkan adonan dalam cetakan pie dan rapikan. Jangan lupa untuk menusuk-nusuk bagian bawah menggunakan garpu agar tidak menggelembung saat di oven.

langkah 5, tuangkan isian pie: Setelah sudah rapi dan ditusuk-tusuk tadi, tuangkan adonan isian pie secukupnya.

Langkah 6, panggang di oven: Panggang di oven dengan suhu 170°c selama kurang lebih 30 menit/sampai matang (lama memanggang tergantung oven masing-masing). Setelah itu angkat lalu sajikan

Itulah resep pie susu enak khas Bali. Mudah banget bukan? Jadi kalau kangen Bali, bisa banget nih bikin pie susu dirumah aja. Selamat memasak.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 3.7 / 5. Jumlah 26

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?