Rowo Mijen Demak DeGeGa, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas

Kali ini kita akan bahas tentang satu destinasi wisata yang ada di Demak, namanya Rowo Mijen atau biasa dikenal juga dengan nama DeGeGa (Demak Green Garden).

Tempat wisata di Demak ini memiliki luas sekitar 120 hektare dengan beragam wahana yang siap memanjakan pengunjung. Selain itu dengan luas lahan tersebut menjadikan tempat ini sebagai salah satu pilihan tepat untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Rowo Mijen Demak, image by IG : @demakgreengarden
Rowo Mijen Demak, image by IG : @demakgreengarden

Di dalam area wisata, pengunjung dapat mencoba beragam wahana mulai dari wahana air dan juga wahana yang ada di daratan.

Udara khas pedesaan akan sangat terasa di tempat ini mengingat dulunya lahan yang dibangun merupakan area persawahan, sungguh perpaduan yang pas ketika berwisata menikmati wahana yang seru namun juga dikelilingi area hijau dengan udara semilir.

Tertarik dengan keseruan yang bisa dilakukan di Rowo Mijen ini? kalau tertarik mari kita bahas tentang aneka wahana yang ada disini.

Wahana di Rowo Mijen

1. Pacu adrenalin di darat dengan ATV

Mari kita mulai dari wahana yang sedikit menantang adrenalin yaitu ATV, di area ini pengunjung dapat merasakan keseruan mengendarai sepeda motor beroda empat dengan kondisi jalan yang tidak mulus yang mampu memacu adrenalin sehingga sensasi keseruannya semakin menantang.

Untuk menikmati wahana ini pengunjung diharuskan membayar sebesar Rp25.000/orang.

2. Pacu  adrenalin di air dengan Jet Sky

Naik Jet Sky di Rowo Mijen, photo : Googlemap Max Traveler
Naik Jet Sky di Rowo Mijen, photo : Googlemap Max Traveler

Masih dari jenis wahana yang memacu adrenalin, kali ini terdapat satu wahana baru di air berupa jetsky.

Pengunjung bisa merasakan sensasi keseruan mengendarai sepeda motor air ini dengan kencang.

Tak perlu khawatir untuk keamanan wahana ini juga sudah terjamin karena pengunjung yang akan menaiki wahana jet ski diwajibkan untuk memakai pelampung terlebih dahulu supaya tidak tenggelam.

Untuk menikmai wahana ini pengunjung dikenakan tarif Rp80.000/orang untuk PP kolam renang, sedangkan untuk paket 15 menit Rp200.000/orang.

3. Naik perahu bersama keluarga

Wahana selanjutnya yang wajib dicoba bersama keluarga adalah wahana perahu. Perahu yang disediakan cukup besar sehingga muat untuk menampung beberapa pengunjung sekaligus.

Pengunjung akan dibawa berkeliling sekitar area rawa yang terdapat di wisata ini. Dan untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenakan tarif Rp10.000.

4. Kolam perosotan

Kolam Perosotan di Rowo Mijen, foto : Googlemap Dani Mu'azizah
Kolam Perosotan di Rowo Mijen, foto : Googlemap Dani Mu’azizah

Masih dari area wahan air kali ini ada kolam perosotan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berenang merupakan aktivitas yang paling tepat untuk dilakukan pada saat cuaca sedang teriknya.

Pengunjung dapat merasakan kesegaran air dan mencoba keseruan wahana permainan airnya. Untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenakan tarif Rp10.000.

5. Berkeliling dengan dayung

Wahana yang satu ini merupakan salah satu wahana yang sangat layak untuk dicoba, mengingat momen ini bisa menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Wahana dayung ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan. Terdapat perahu-perahu kecil yang disewakan untuk pengunjungnya.

Pada saat mencoba wahana ini, pengunjung dilatih untuk menjaga keseimbangan perahu agar tidak terbalik. Untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenakan tarif Rp25.000.

6. Naik bebek air yang romantis

Naik bebek air yang romantis
Naik bebek air yang romantis, photo : Googlemap Irfan dPriyanto

Nah untuk wahana yang selanjutnya sepertinya di desain untuk kawula muda yang berrkunjung dan ingin menikmati keseruan di Rowo Mijen bersama dengan pasangan.

Tak seperti wahana perahu yang   muat beberapa orang sekaligus wahana bebek air ini hanya muat untuk dua orang saja.

Oleh karena itu, wahana bebek air menjadi pilihan yang paling tepat untuk menikmati momen liburan bersama orang tersayang seperti pasangan.

Untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenakan tarif Rp10.000.

7. Mandi bola untuk si buah hati

Jika tadi sudah disebutkan aneka wahana untuk Dewasa maka tak ketinggalan di Rowo Mijen juga terdapat area bermain bagi anak-anak.

Salah satu wahana permainan yang disediakan untuk anak-anak adalah mandi bola. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk membawa anak untuk berlibur kesini.

Untuk menikmati wahana mandi bola ini pengunjung dikenakan tarif Rp10.000/orang

8. Naik sepeda bersama-sama

Naik Sepeda di Rowo Mijen, photo : Googlemap Anjar Suryambodo
Naik Sepeda di Rowo Mijen, photo : Googlemap Anjar Suryambodo

Bagi kalangan milenial yang hobi bersepeda maka di area Rowo Mijen juga terdapat wahana gowes sambil berwisata.

Pengunjung tidak perlu repot-repot membawa sepeda dari rumah karena terdapat tempat yang menyewakan sepeda untuk pengunjung yang ingin berkeliling sekitar wisata yang luas dengan goes sepeda.

Untuk sewa sepeda dikenakan tarif Rp10.000/orang

9. Naik delman yang seru

Wahana yang terakhir adalah wahana yang terbilang unik dan seru mengingatkan kita pada zaman dahulu yaitu naik delman.

Pengunjung akan diajak mengelilingi tempat wisata ini dengan cara menaiki delman. Bagi yang belum pernah naik delman, maka disarankan untuk mencoba pengalaman menarik yang satu ini.

Untuk wahana yang satu ini pengunjung dikenakan terif Rp5000/orang.

Lokasi Rowo Mijen Demak

Wisata Rowo Mijen berlokasi di Desa Gempolsongo, Kec. Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor, mobil, ataupun bus.

Bagi yang belum tahu rute perjalanannya maka dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps disini.

Harga tiket masuk Rowo Mijen Demak

Tarif Perkir Rowo Mijen-min
Tarif Perkir Rowo Mijen, photo : Googlemap Irfan dPriyanto

Untuk harga tiket masuk ke Rowo Mijen ini terbilang sangat murah dikarenakan pengunjung tak perlu membayar tiket masuk per orang namun cukup membayar Parkir kendaraan saja yaitu sepeda motor Rp 3.000, parkir mobil Rp 5.000, dan parkir bus/truk Rp 10.000.

Dengan catatan ketika ingin menaiki wahana maka pengunjung harus membayar sesuai dengan tarif wahana yang ingin dinaiki.

Jam buka Rowo Mijen

Untuk jam buka sendiri wisata Rowo Mijen ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari atau lebih tepatnya mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Fasilitas yang disediakan Rowo Mijen

Jika tadi sudah membahas banyak mengenai aneka wahana yang dapat dinikmati di Rowo Mijen maka tak ketinggalan di kawasan ini juga menyediakan beragam fasilitas pendukung yang semakin memanjakan pengunjung diantaranya:

  • Area parkir yang cukup luas dan rindang
  • Toilet bersih
  • Gazebo untuk bersantai
  • Warung yang menyediakan aneka kuliner
  • Musholla
  • Wahana lengkap
  • Spot foto

Gimana? Seru kan, yuk segera agendakan untuk berkunjung ke Rowo Mijen dan rasakan sensasi dari setiap wahana yang akan memberikan pengalaman baru dalam berwisata.

Dan terakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata ya, mari jadi pengunjung yang cerdas dengan tidak membuang sampah sembarangan.

*Perlu diketahui juga mengenai harga atau tarif bisa berubah sewaktu-waktu.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Masih terus belajar untuk menuliskan kisah perjalanan.
BAGIKAN
Komentarmu?