Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Apresiasi Brightspot Market “Convergence”

Share:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan Brightspot Market yang kembali digelar secara luring di Senayan Park, Jakarta.

Mengusung tema “Convergence”, Brightspot Market menghadirkan 91 brand lokal dan kreator dari berbagai subsektor industri kreatif.

Menparekraf Apresiasi Ajang Brightspot Market Convergence Bangkitkan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Apresiasi Ajang Brightspot Market Convergence Bangkitkan Ekonomi Kreatif, photo : Kemenparekraf

Mulai dari fesyen, kuliner, musik, desain komunikasi visual, desain produk, hingga desain interior. Brightspot Market “Convergence” berlangsung selama 5 hari mulai 26 hingga 30 Januari 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam pernyataannya, Sabtu (29/1/2022), mengatakan, festival industri kreatif ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif Tanah Air.

Sandiaga mengatakan produk-produk ekonomi kreatif lokal memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk-produk impor.

Produk lokal bukan hanya bagus dan berkualitas, tapi juga harganya terjangkau. Hal ini terlihat dari ragam produk yang dihadirkan di Brightspot Market “Convergence”.

“Acara ini menjadi bentuk dukungan berbagai pihak untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Ini menjadi upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi, khususnya melalui UMKM ekonomi kreatif,”

kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Penyelenggaraan event yang kembali digelar secara luring ini tidak hanya menjadi ruang apresiasi dan inovasi bagi para pelaku ekonomi kreatif lokal, tapi juga membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Kemenparekraf akan terus berupaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi khususnya ekonomi kreatif. Termasuk mendukung ekosistem yang baik bagi pelaku ekonomi kreatif.

“Mereka adalah pencipta lapangan kerja dan pembuka kepulihan ekonomi masyarakat. Jadi saya sangat support,”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga juga mengapresiasi Brightspot Market “Convergence” yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Co-Founder BrightspotMRKT, Anton Wirjono, mengatakan, Brightspot Market merupakan salah satu festival industri kreatif yang telah terbukti menjadi wadah antara penggiat ekonomi kreatif dan gaya hidup dengan para peminatnya.

“BrightspotMRKT membawa tema ‘Convergence’ representasi masa depan dimana teknologi dan kreativitas manusia akan hidup berdampingan.

Gelaran ini juga menjadi konsep nyata dari metaverse, dimana pelaku dan penikmat industri kreatif bisa memilih untuk hadir secara langsung (offline) dengan persyaratan sudah melakukan vaksin kedua dan status hijau pada aplikasi Peduli Lindungi atau hadir secara virtual (online) melalui Brightspot Virtual City di www.brightspotmrkt.com,”

kata Anton Wirjono.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!