Promosikan Parekraf Jelang MotoGP 2022, Sandiaga Lepas Mandalika Wonderful Ride and Touring Road to Mandalika

Share:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, melepas keberangkatan 10 motor dari komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan 10 motor dari komunitas Geber (Gerak Bersama) dalam kegiatan “Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022”.

Hal ini sebagai upaya mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jelang balapan internasional MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Pertamina International Street Circuit, Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret 2022.

Menparekraf Lepas Mandalika Wonderful Ride and Touring Road to Mandalika Promosikan Parekraf Jelang MotoGP 2022
Menparekraf Lepas Mandalika Wonderful Ride and Touring Road to Mandalika Promosikan Parekraf Jelang MotoGP 2022, photo : Kemenparekraf

Nantinya peserta kegiatan “Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022” akan berhenti di sejumlah titik destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif.

Seperti di Semarang, Probolinggo, Banyuwangi, dan Lombok. Saat tiba di NTB, para peserta akan mengunjungi Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Gerabah, dan Desa Wisata Tete Batu.

Menparekraf Sandiaga Uno saat melepas rombongan “Wonderful Ride dan Touring Road to Mandalika 2022” di halaman depan Gedung Sapta Pesona, Senin (14/3/2022) menjelaskan, selain untuk mempromosikan perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022, kegiatan touring ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja sehingga menggeliatkan kembali kunjungan wisatawan yang dapat mendorong ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

“Pesan saya satu, safety riding, utamakan keselamatan, sampai di tujuan dengan selamat.

(MotoGP) Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang segera pulih kebanjiran pesanan dan lapangan kerja terbuka,”

ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Saat ini, menurut Menparekraf, seluruh pihak memiliki tanggung jawab menyukseskan gelaran MotoGP, termasuk masyarakat.

Sehingga harus dapat memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keramah-tamahan bangsa dan tidak ugal-ugalan di Jalan.

“Dan jangan lupa posting di media sosial untuk menyuarakan dan menyukseskan MotoGP 2022 di Mandalika.

Kunjungan dari komunitas ini diharapkan juga dapat mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan dan peserta kegiatan tetap taat pada rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara,”

ujarnya.

“Ini adalah bagian dari upaya membangkitkan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi,”

ujarnya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?