Sandiaga Resmikan Georesto Rimba Alam Bahagia Belitung, Wisata Kuliner Vegetarian Pertama di Indonesia

Share:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kegiatannya di Pulau Belitung dengan meresmikan Georesto Rimba Alam Bahagia di Kabupaten Belitung, Sabtu (26/2/2022).

Sandiaga mengapresiasi kehadiran Georesto Rimba Alam Bahagia yang mengusung konsep destinasi wisata kuliner berbasis vegetarian pertama di Indonesia.

meresmikan Georesto Rimba Alam Bahagia di Kabupaten Belitung
Sandiaga meresmikan Georesto Rimba Alam Bahagia di Kabupaten Belitung, photo : Kemenparekraf

Menurutnya, ada beberapa program Kemenparekraf yang dapat dikolaborasikan dengan restoran ini untuk membangkitkan perekonomian dan membuka peluang lapangan kerja di Belitung.

“Kami sangat tertarik dengan georesto ini karena restoran ini dapat dikolaborasikan dengan program kita yaitu ‘Indonesia Spice Up The World’ dan juga program wellness tourism.

Jadi ini kuliner yang sehat, berbasis vegetarian dan kita harapkan dengan adanya KTT G-20, kegiatan-kegiatan yang berbasis keberlanjutan lingkungan dan pengembangan destinasi ini bisa menjadi unggulan,”

kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan ada sejumlah hidangan yang menjadi unggulan di restoran ini. Di antaranya pempek dan kerupuk yang terbuat dari talas dan teh buah.

“Dengan diresmikannya Georesto Rimba Alam Bahagia kita bisa perluas kesempatan kerja, kita bangkitkan ekonomi kita, dan kita pulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,”

ungkap Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menambahkan, kehadiran restoran ini diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Belitung.

“Ini diharapkan dapat mendorong pariwisata kita agar dapat tampil beda dan lebih baik lagi terutama dalam rangka (KTT) G-20 ke depan,”

kata Erzaldi.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!