Menggoda Banget! Ini 5 Tempat Jual Sate Enak di Jakarta Selatan

Sedang mencari sate enak di Jakarta Selatan? Ya, kamu berada ditempat yang sangat tepat.

Sate merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang telah dikenal di berbagai penjuru dunia. Popularitasnya yang telah mendunia membuat sejumlah tempat makan yang memiliki menu khusus sate pun mulai menjamur.

Salah satu daerah yang juga dikenal memiliki sejumlah tempat sate enak adalah jakarta Selatan.

Meski lebih dikenal sebagai wilayah dengan segudang hiburan dan identik dengan anak muda, Jakarta Selatan juga dikenal sebagai surganya kuliner, termasuk sate.

Berikut adalah sejumlah tempat sate enak di jakarta Selatan yang paling recommended di dunia dan wajib kamu coba!

1. Sate ayam dan kambing RSPP

Sate ayam dan kambing RSPP, image by IG : @rsppsate
Sate ayam dan kambing RSPP, image by IG : @rsppsate

Sate Enak di Jakarta Selatan yang pertama adalah sate ayam dan kambing RSPP. Dijuluki sebagai salah satu gerai sate legendaris di Jakarta Selatan, Sate Ayam dan Kambing RSPP telah berdiri sejak tahun 1960 silam.

Berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), sate ayam dan kambing ini dikenal sangat lezat dan bumbu yang begitu meresap.

Satu porsi sate ayam dan kambing RSPP ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp35 ribu hingga Rp45 ribu. Lebih tepatnya, sate RSPP ini terletak di Jl. Kyai Maja No. 21, Blok M, Jakarta Selatan.

Jam buka : 07.00 WIB – 19.00 WIB

Alamat : Jl. Kyai Maja No.21, RT.10/RW.7, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 (Google Map).

2. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate Taichan 87 Bang Ocit, image by IG : @dantarigan
Sate Taichan 87 Bang Ocit, image by IG : @dantarigan

Memiliki tekstur daging yang empuk dan rasa yang begitu gurih, sate Taichan 87 Bang Ocit sudah terkenal sebagai tempat sate taichan paling populer di Jakarta Selatan.

Dipadu dengan saus gurih dan segar, sate taichan Bang Ocit ini juga dikenal dengan harganya yang begitu terjangkau.

Berlokasi di Jl. Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, satu porsi sate taichan dibanderol dengan harga Rp25 ribu dengan isi 10 tusuk.

Alamat :  qiana 1717, 123, Jl. Simprug Golf 2 No.117, RT.7/RW.8, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220 (Google Map).

3. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon, image by IG : @ysn1017
Sate Padang Ajo Ramon, image by IG : @ysn1017

Dikelilingi oleh berbagai tempat hiburan, sate padang Ajo Ramon menjadi salah satu kuliner asal Padang paling favorit di Jakarta Selatan.

Terbuat dari daging lidah, hati, hingga usus Sapi yang disajikan bersamaan dengan kuah khas Padang, sate padang Ajo ramon dikenal karena kelezatannya yang begitu menggoda.

Terletak di Jl. Cikajang No. 72, Petogongan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, satu porsi sate padang yang sudah ada sejak tahun 1980an ini dibanderol dengan harga Rp30 ribu setiap 10 tusuk.

Alamat : Jl. Cikajang No.72, RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170 (Google Map).

4. Sate Apjay

Sate Apjay, image by IG : @ayamaumakan
Sate Apjay, image by IG : @ayamaumakan

Popularitas sate Apjay telah dikenal luas di Jakarta Selatan membuat namanya sering kali dipakai oleh berbagai jajanan sate pedagang kaki lima.

Memiliki ciri khas sate tanpa lemak, sate Apjay memiliki tekstur daging ayam yang begitu lembut.

Terletak di Jl. Panglima Polim No.22, RT.1 / RW.5, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, satu porsi sate tanpa lemak dibanderol dengan harga Rp57 ribu.

Alamat : Panglima Polim St No.22, RT.1/RW.5, North Cipete, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160 (Google Map)

5. Restoran Cerita Rasa Nusantara

Restoran Cerita Rasa Nusantara, image by : Ludovicus Randityo
Restoran Cerita Rasa Nusantara, image by Google : Ludovicus Randityo

Tempat sate enak di Jakarta Selatan yang kelima adalah Restoran Cerita Rasa Nusantara yang memiliki satu menu sate yang begitu terkenal karena kelembutan dan keempukan dagingnya.

Sate tersebut adalah sate Maranggi khas Purwakarta. Disajikan dengan sambal kecap terpisah dengan bumbu rempah yang begitu kuat, satu porsi berisi 10 tusuk sate kambing Maranggi dibanderol dengan harga Rp69 ribu.

Selain sate Maranggi, Restoran yang terletak di Jl. Ampera Raya No. 9, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini juga menyediakan sate lilit, sate ayam dan sate padang.

Jam buka : 10.00 WIB – 09.00 WIB

Alamat : Jl. Ampera Raya No.09, RT.4/RW.6, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560 (Google Map).

Itulah 5 tempat jual sate enak di Jakarta Selatan, Meski dikenal sebagai tempat dengan berjuta fasilitas hiburan, Jakarta Selatan juga memiliki sejumlah kuliner yang begitu menggoda.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Suka menulis dan rajin beribadah
BAGIKAN
Komentarmu?