Selain Pulau Derawan dan Pramuka Inilah 7 Pulau Paling Cantik di Kepualuan Seribu

Jika bertanya tempat wisata di Jakarta yang memiliki nuansa alam bahari pasti kebingungan dimana lokasinya. Nah tahukah kamu, jika di Jakarta ada tempat wisata yang sangat keren dan tentu bernuansa alam bahari, tepatnya berada di Kepulauan Seribu.

Bagi yang sudah kenal Kepulauan seribu dan ditanya dimana Pulau yang paling asik dan indah pasti jawabnya Pulau Derawan, atau Pulau Pramuka. Tapi tahukah kamu, jika selain kedua Pulau tersebut ternyata masih ada Pulau lain yang memiliki keindahan sangat luar biasa dan pasti tidak kalah, bahkan bisa lebih bagus lagi.

Nah penasaran bukan seperti apa sih keindahan Pulau di Kepulauan Seribu selain Pulau Derawan dan Pulau Pramuka? berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Pulau Bira

Pulau Bira
Pulau Bira, Image : untung09.wordpress.com

Untuk Pulau Paling Cantik di Kepulauan Seribu yang bisa jadi pilihan adalah Pulau Bira. Untuk Sampai di Pulau Bira ini bisa memakan waktu sekitar 3-4 jam dengan menggunakan Kapal dan transit dulu di Pulau Pramuka. Bisa dibilang menuju Pulau Bira ini agak lama, karena memang jarak dari daratan utama Jakarta yang lumayan jauh dibandingkan lokasi pulau yang lain.

Pulau yang sangat jarang pengunjugnya ini memiliki keindahan pantai yang luar biasa, dan pasti membuatmu ingin lama tinggal disini.

2. Pulau Macan

Pulau Macan Kepulauan Seribu
Pulau Macan Kepulauan Seribu, Image IG : @nadeanabilla

Untuk yang kedua adalah Pulau Macan. Pulau yang bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam ini menyajikan keindahan laut yang luar biasa indah. Sepanjang jalan menuju pulau ini pengunjung bakal disuguhkan laut yang biru, pulau-pulau kecil yang cantik dan tentunya pemandangan pantai pulau macan yang begitu unik.

Untuk menuju Pulau Macan, pengunjung bisa datang dari Dermaga Marina Ancol untuk menyewa Speed boat.

3. Pulau Putri

Pulau Putri kepulauan Seribu
Pulau Putri kepulauan Seribu, Imgae : www.tempat.co.id

Nah untuk yang ketiga ini sangat spesial lho, karena di Pulau Putri Kepulauan Seribu ini memiliki akuarium bawah laut.

Akuarium Bawah Laut Pulau Putri
Akuarium Bawah Laut Pulau Putri by : era-wisata.blogspot.co.id

Pengunjung juga bisa mencoba glass bottom boat yang akan membawa berkeliling perairan sekitar pulau dengan pemandangan yang ikan yang beragam dengan kebeningan air laut yang akan membuat pengunjung selalu terpesona.

4. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun
Pulau Semak daun, Image IG : @jonestravellers

Bagi yang suka petualangan seru di tempat yang tak berpenghuni dan tidak ada listrik atau penginapan, di Pulau Semak Daun ini solusinya.

Jadi jika ingin berpetualang atau menginap disini, jangan lupa untuk membawa tenda. So pasti pengalaman yang tidak akan terlupakan bisa didapatkan saat berkemah atau Ngecamp di Pulau Semak Daun ini.

5. Pulau Pari

Bersepeda di Pulau Pari
Bersepeda di Pulau Pari, Image : rahmaliza.weebly.com

Pulau Pari sekarang ini bisa dibilang pulau Paling Hits di Kepulauan Seribu. Pantai pasir putih, air yang bersih berwarna biru seperti kaca ditambah lagi ombak yang tenang membuat Pulau Pari menajdi pilihan tepat yang ingin liburan dengan bermain air.

Yang paling asik disini pengunjung bisa bersepeda untuk mengelilingi pulau sambil menunggu matahari tenggelam atau sering kita sebut dengan Sunset.

6. Pulau Pantara

Pulau Pantara
Pulau Pantara, Image IG : @zonatravel.asia

Bagi kalian yang suka dengan Scuba Diving, Pulau Pantara bisa jadi pilihan tepat. Kecantikan bawah laut di pulau ini sangat menakjubkan, bahkan tidak kalah dengan Bali ataupun Lombok.

Untuk lokasi dari Pulau Pantara ini memang bisa dibilang jauh, namun masalah fasilitas, Pulau Pantara sangat lengkap. Restoran, Cottage, Lapangan tenis, Karaoke sampai beragam wahana air tersedia disini.

7. Pulau Sepa

Pulau Sepa
Pulau Sepa, Image IG : @godelivagrace

Untuk yang suka memancing dan snorkeling, Pulau Sepa ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Habitat ikan yang terjaga dengan baik, akan membuatmu mudah mendapat ikan disini.

Jarak dari daratan utama Jakarta ke Pulau Sepa bisa ditempuh hanya dengan waktu 90 menit saja dari Dermaga Marina Ancol.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?