Sensasi Berburu Sunset Sambil Naik Jeep di Pantai Samas

Wisata Jeep di Jogja tak harus di Kaliurang atau kawasan Merapi. Menikmati keindahan alam dengan mengendarai mobil off-road di Jogja tak hanya di kawasan pegunungan.

Tawaran yang keren kini datang dari kawasan Pantai Selatan. Tepatnya di Pantai Samas. Lebih tepat lagi di Pesona Pengklik Pantai Samas. Pengelola Wisata Pesona Pengklik Pantai Samas menawarkan paket wisata Jeep Samas.

Bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) maupun komunitas otomotif di kawasan Pantai Samas, Desa Srigading, Sanden, Bantul mereka membuat paket wisata Jeep kawasan pantai.

Yang ditawarkan pada paket wisata Jeep Samas ini memang lain dengan Wisata Jeep Lava Tour. Suasana lain, trek juga berbeda. Tapi tetap tidak kalah menantang.

Ada trek di bawah Hutan Cemara yang lokasinya sangat teduh dan sejuk. Ada pula trek naik turun dan berliku. Trek ini tambah seru ditambah ‘mampir’ di spot-spot foto yang menarik.

Booking.com

Jeep Wisata Samas ini dimulai dari Pesona Pengklik. Loket pembelian tiket paket ini ada di “Gedung Biru” yang ada di Pesona Pengklik.

Start dari Pesona Pengklik yang memiliki Warung Apung di atas Laguna ini, wisata Jeep meluncur ke Perengan Park. Tempat selfie yang lagi ngehits di tepi Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ini. Ada waktu lima menit untuk selfie di sini.

Usai dari Perengan Park, dilanjutkan ke Kebun Bunga Matahari yang menjadi ikon wisata di sini. Selfie di lokasi yang instagramable ini diberi waktu sekitar 5-10 menit.

Naik Jeep di Hutan Cemara Pantai Samas
Naik Jeep di Hutan Cemara Pantai Samas

Setelah menghabiskan waktu di dua tempat selfie yang berdekatan ini, trip Jeep Wisata Samas pun menuju trek Hutan Cemara atau trek naik turun dan jalan berliku di kawasan Pantai Selatan.

Wisata Jeep Pantai Samas ini ditawarkan dalam paket short trip, medium trip dan long trip. Paket wisata baru yang didukung Pemerintah Desa Srigading, Sanden, Bantul ini untuk trip pendek Rp 350 ribu/jeep, yang medium Rp 450 ribu/jeep dan long trip Rp 500 ribu/jeep.

Setiap mobil bisa diisi empat penumpang. Harga sudah termasuk tiket ke Perengan Park dan Kebun Bunga Matahari

Jelas Pengelola Jeep Wisata Samas Muh Dalyono, Sabtu (28/4)

Jeep Wisata Samas ini semakin terasa sensasinya saat menjelang matahari tenggelam. Suasana sunset sangat indah. Siluet tubuh di atas Jeep dengan latar belakang matahari dan langit berwarna lembayung. Sangat likeable dan shareable jika diunggah di media sosial.

Sensasi Berburu Sunset Sambil Naik Jeep
Sensasi Berburu Sunset Sambil Naik Jeep

Menunggu sunset itu bisa dilakukan di pantai maupun di Perengan Park. Semuanya bisa sangat indah. Kedua spot ini tanpa penghalang gunung atau bukit. Matahari yang beranjak menuju peraduannya pun bisa dinikmati dengan romantis.

Mau menikmati inovasi dan kreativitas pengelola pariwisata di Jogja seperti ini? Tunggu dulu.

Paket baru menyelami anugerah keindahan alam pantai ini dilaunching Minggu, 6 Mei 2016. Bersamaan dengan Peringatan Hari Bumi yang digelar Perkumpulan Yogyakarta Green and Clean (YGC) di Pesona Pengklik Pantai Samas.

Launching ini sekaligus sebagai wujud syukur terhadap karunia Ilahi atas anugerah bumi yang indah ini.

Kebetulan bersamaan dengan kegiatan Komunitas Pegiat Lingkungan yang tergabung dalam Perkumpulan YGC

Tambah Kepala Desa Srigading Wahyu Widada SE.

Kepala Desa ini sedang giat mengembalikan Pantai Samas sebagai destinasi wisata yang ngehits tanpa prostitusi. Dia pun menggerakkan semua unsur masyarakat untuk program ini.

Bangunan-bangunan liar di Pantai Samas dirubuhkan. “Mau kita bikin Sekretariat Bersama komunitas di Samas ini. Semua sepakat, Samas harus bersih dari maksiat,”

Imbuh Wahyu.

Mengenai inovasi wisata jeep yang baru dibuka ini, Pengelola optimistis akan banyak peminat.

Optimis dan yakin, ke depan wisata jeep kita pasti layak dan pantas menjadi destinasi wisata andalan baru Yang akan dipilih para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara

Pungkas Dalyono. (*)

Jadi, siap sudah siap untuk menikmati indahnya sunset Pantai Samas sambil memacu adrenail dengan naik Jeep?

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?