Sensasi Seru Mencoba Ayunan Langit Kulon Progo

Yogyakarta, berbicara tentang kota yang satu ini seakan tiada habisnya, selalu ada hal menarik yang tentunya menyita perrhatian wisatawan untuk berkunjung ke kota gudeg ini.

Tidak hanya kuliner, kesenian, maupun pendidikan, namun Yogyakarta juga selalu menawarkan pembaruan di bidang pariwisata yang membuat kota ini menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan.

Tidak bisa dihitung dengan jari jika membicarakan tentang destinasi wisata di Jogja, mulai dari wisata alam, wisata kerajinan, wisata budaya dan masih banyak lagi. Setelah kemarin spot wisata Kalibiru yang menjadi andalan dan dikunjungi ribuan wisatawan, kini kembali Yogyakarta menawarkan objek wisata baru yang cukup unik dan menarik karena objek ini dapat memacu adrenalin kita saat berkunjung dan menikmatinya.

Berlokasi di Kabupaten Kulon Progo yang merupakan Kabupaten paling barat dari Yogyakarta, menghadirkan salah satu objek wisata andalan bernama Ayunan Langit.

Dilihat dari namanya, pasti seketika akan bepikir tempat ini berada di atas ketinggian, dan memang benar, objek wisata Ayunan Langit berada di Desa Wisata Purwosari Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo dimana lokasi ini merupkan kawasan perbukitan menoreh. Objek wisata ini tergolong masih baru dan sangat layak dicoba bagi yang suka menantang adrenalin.

Ayunan Langit Kulon Progo, Image By IG : @ayunan_langit
Ayunan Langit Kulon Progo, Image By IG : @ayunan_langit

Ayunan Langit dibangun diatas tiang setinggi 10meter, hemm…lumayan tinggi kan? Tapi, bukan itu yang membuat ayunan terlihat menantang, namun lokasi dari tiang penyangga tersebut berada diatas tebing dengan tinggi 800meter.

Sudah kebayang gimana ekstrimnya jika menaiki ayunan ini?

Sensasi melayang akan langsung menyambut ketika berayun dari tempat setinggi ini, hembusan angin dan pemandangan asri yang hijau subur juga akan menjadi bonus saat berayun.

Tak perlu khawatir, meski Ayunan Langit terlihat ekstrim dan menyeramkan namun pengelola sudah menyiapkan alat keselamatan yang dipakai saat kalian mencoba berayun, dan tentunya alat yang dipakai sudah standar dan aman.

Keamanan Ayunan Langit Terjamin, Image By IG : @ayunan_langit
Keamanan Ayunan Langit Terjamin, Image By IG : @ayunan_langit

Bagi beberapa pengunjung sensasi menaiki Ayunan Langit juga bisa digunakan untuk mencoba sejauh mana keberanian sesorang dengan ketinggian,

Gimana? Ada yang merasa tertantang?

Lalu, berapakah biaya yang diperlukan untuk menikmati ayunan pemacu adrenalin ini? Tenang saja, jika menyangkut Jogja sudah pasti harga pas di kantong lah, cukup membayar 30.000 rupiah sudah include tiket masuk, biaya ayunan, serta caving di Goa Kidang Kencana yang berada di daerah tersebut.

Bagi para pemburu konten instagram di tempat ini juga tersedia berbagai spot foto dengan tulisan-tulisan kekinian yang sangat instagramable. Tentunya tulisan-tuisan yang disediakan akan sangat berpengaruh bagi para tuna asmara karena dapat menyebabkan baper akut.

Dimana Sih Lokasi Ayunan Langit??

Buat yang belum tahu tempatnya, jika dari kota Jogja bisa berkendara ke arah barat sejauh kurang lebih 30km menuju arah Goa Kiskendo, kemudian dari pertigaan setelah Goa Kiskendo ambil arah kanan menuju Goa Kidang, dan setelah itu papan petunjuk sudah siap memandu hingga ke lokasi.

 

Mumpung masih libur yuk agendakan untuk berkunjung ke Ayunan Langit dan rasakan sensasinya. Selamat berlibur di Kota Istimewa.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?