South Shore Yogyakarta, Tempat Paling Seru Nongkrong di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Bukan Yogyakarta Namanya jika tak memunculkan Destinasi Wisata yang baru dan Hits, destinasi wisata terbaru Jogja kali ini muncul dari Gunung Kidul, Kabupaten di Yogyakarta yang terkenal akan keindahan Pantai yang membentang dari barat hingga ke perbatasan Pacitan.

Tanpa basa basi lagi yuk langsung kita bedah keindahan destinasi wisata baru bernama South Shore yang hits di Yogyakarta ini.

Nongkrong di Pantai Gunung Kidul, South Shore Yogyakarta, image by IG : @fachri_krikhoff
Nongkrong di Pantai Gunung Kidul, South Shore Yogyakarta, image by IG : @fachri_krikhoff

Jam buka South Shore Yogyakarta

Dikarenakan sedang menghadapi era New Normal akibat pandemi Covid-19 maka jam Buka South Shore dibagi menjadi 2 sesi yang pertama Lunch Session yang dibuka mulai dari jam 12.00WIB-15.00WIB sedangkan untuk jam kedua Sunset Session dibuka mulai jam 16.00WIB-19.00WIB.

Jumlah pengunjung setiap harinya pun dibatasi hanya menerima pengunjung sebanyak 120/hari (dibagi dalam 2 sesi).

Harga tiket masuk South Shore Yogyakarta

Untuk harga tiket masuk sendiri terdapat dua pilihan dengan fasilitas yang berbeda pula, harganya mulai dari Rp100.000,00-Rp200.000,00.

Paket yang pertama yaitu Paket Sunset, paket ini mendapatkan fasilitas berupa akses langsung menuju pantai, parker gratis, pemakaian kamar mandi dan juga voucher makan/minum seharga Rp70.000,00, untuk paket yang pertama ini dibanderol dengan harga Rp100.000/pax.

Paket yang kedua yaitu paket Ocean Sunset, dalam paket ini pengunjung mendapatkan fasilitas berupa akses langsung menuju pantai, parker gratis, kolam renang, handuk, kamar mandi serta voucher makan/minum seharga Rp100.000, semua fasilitas tersebut dibanderol dengan harga Rp200.000,00/pax.

Sedikit saran bagi yang ingin berkunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengamankan tempat, untuk reservasi bisa menghubungi via Whatsapp di nomor 087820006764 atau 081770003768.

Fasilitas South Shore

Meski tergolong destinasi baru namun fasilitas yang dihadirkan cukup lengkap dan memadai mulai dari wastafel, area parkir, toilet, kamar mandi, akses menuju pantai, tempat makan dan juga kolam renang.

Rute dan lokasi South Shore Yogyakarta

Lokasi South Shore ada di Jl. Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi D.I Yogyakarta.

Untuk mencari lokasi ini sebenarnya cukup mudah, jika dari arah kota Yogya cukup arahkan kendaraan kalian menuju daerah Wonosari, Gunung Kidul, terus lurus kea rah selatan melewati jalur menuju Pantai Baron, Ketika sampai dipertigaan Pantai Baron belok ke kiri ke arah Pantai Kukup.

Perjalanan dilanjutkan ke arah timur sampai menjumpai Tugu di pertigaan menuju pantai Sadranan dan Slili.

Dari pertigaan ini belok ke kiri lurus sekitar 500 meter akan menemui pertigaan lagi, di pertigaan kali ini ambil arah kanan menuju Pantai Sundak, jika sudah sampai di parkiran Pantai Sundak arahkan kendaraan menuju ke barat kearah Pantai Ngandong.

Nah dari parkiran Pantai Ngandong ini akan menemukan lokasi Soth Shore. Jika takut tersesat bisa menggunakan Google Maps (disini) atau bertanya kepada warga sekitar.

Spot Foto yang ada di South Shore Gunung Kidul Yogyakarta

Destinasi wisata terbaru Jogja ini bisa dibilang mengusung konsep Pool Bar and Café yang menyediakan tempat untuk bersantai dengan view hamparan Pantai Pasir Putih yang memanjakan mata, mulai dari Pantai Indrayanti sampai Pantai Krakal.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jangan Lupa Pakai Masker! (@piknikdong) pada


Tak hanya pemandangan yang indah namun bagi pemburu spot foto, di South Shore Yogyakarta juga terdapat beragam Spot yang Instagramable diantanya :

1. Kolam renang

kolam renang south shore Yogyakarta, imga by IG : @osaestld
Kolam renang South Shore Yogyakarta, imga by IG : @osaestld

Kolam renang yang berada di pinggir pantai ini menjadi salah satu spot foto favorit, menyaksikan pemandangan pantai sambal berenang di kolam menjadi pengalam baru yang layak untuk dicoba, atau jika tidak ingin berenang bisa berfoto di area kolam renang.

2. Spot foto ala Santorini di Yunani

Spot Foto Ala Santorini di Yunani, image by IG : @southshore.yk
Spot foto ala Santorini di Yunani, image by IG : @southshore.yk

Santorini merupakan salah satu pulau romantis yang berada di Yunani, dimana sering menjadi incaran para pengantin baru untuk berbulan madu.

Bagi yang masih memikirkan budget untuk sampai ke Yunani bisa datang ke South Shore ini sebagai penggantinya.

Setiap sudut café di South Shore ini di desain dengan warna putih yang mirip dengan Santorini, letaknya yang berada di tebing juga semakin membuat suasananya mirip dengan Santorini yang ada di Yunani.

3. Hamparan laut lepas

Karena South Shore ini berada dikawasan tebing maka pengunjung dapat menyaksikan hamparan laut lepasyang memanjakan mata secara lansgung.

4. Tempat makan

Tempat Makan di South Shore Yogyakarta, Image by IG : @southshore.yk
Tempat makan di South Shore Yogyakarta, Image by IG : @southshore.yk

Tempat makan di South Shore ini ada dikawasan terbuka dengan ornamen berwarna putih mulai dari meja, kursi dan juga payungnya, tak hanya itu ada pula tempat santai dengan bean bag dan meja kecil yang mirip dengan beach club di Bali.

5. Sunset

south shore Yogyakarta, imga by IG : @osaestld
Bersantai di South Shore Yogyakarta, imga by IG : @osaestld

Siapa yang tak senang menikmati momen saat matahari tebenam, dari area Cafa pengunjung dapat menyaksikan langsung ketika matahari mulai tenggelam menutup hari dengan indah. Tambahan semilir angin pantai membuat suasana semakin syahdu dan menyenangkan.

Menu South Shore Yogyakarta

Seperti cafe modern pada umumnya menu yang ditawarkan di South Shore Yogyakarta diantaranya platter, mocktail, refreshments, fish and chips dan juga menu maincourse seperti spaghetti, harganya mulai dari Rp35.000,00-Rp75.000,00.

Tips mengunjungi South Shore

Bagi yang merencanakan berkunjung berikut ini ada sedikit tips agar nyaman saat berada di South Shore, langsung saja disimak.

  • Persiapkan protocol Kesehatan seperti masker, handsanitizer dan juga pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat.
  • Gunakan pakaian yang nyaman sehingga memudahkan dalam bergerak.
  • Bawa topi, kacamata dan juga baju ganti (jika ingin berenang) bagi yang tak ingin kulit terbakar sinar matahari ada baiknya juga menyiapkan sunblock/tabir surya.
  • Siapkan kendaraan dengan baik, cek kondisi kendaraan sebelum berangkat karena perjalan menuju lokasi ini cukup jauh, sekitar 1-2jam.
  • Sebaiknya berkunjung saat sore hari dan cuaca sedang cerah, selain sudah tidak panas datang sore hari juga lebih nyaman untuk pengunjung karena saat cuaca cerah maka sunset pun bisa dinikmati dengan indah dan nyaman.
  • Bawalah perlengkapan fotografi yang memadahi, pastikan semua baterai terisi penuh, jangan sampai moment indah terlewat karena baterai low.

Itulah ulasan mengenai destinasi wisata terbaru South Shore Yogyakarta. Bagi yang sudah pernah kesana boleh dong komentar dibawah ini tentang pengalamannya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 12

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?