Suwatu By Milandbay Jogja, Harga Menu, Lokasi dan Keindahannya

Berwisata ke Jogja memang tidak pernah membosankan, selain ngangenin, selalu saja ada tempat-tempat baru yang bermunculan, salah satunya adalah sebuah tempat yang mempunyai konsep galeri resto bernama Suwatu By Milandbay Jogja.

Restoran dengan tema serba putih yang baru dibuka untuk umum pada bulan November 2020 lalu ini terletak di Dusun Sumberwatu, Desa Samburejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan dan tepat berada di kaki lereng Gunung Merapi.

Desain resto yang unik serta estetik ini nampaknya menjadi rujukan baru bagi para kawula muda untuk berwisata kuliner sekaligus juga nongkrong dan berfoto ria bersama.

Sebelumnya Milandbay juga membuat konsep galeri resto serupa Suwatu Jogja, di Jakarta Timur. Mil and Bay sendiri sebenarnya adalah merupakan sebuah galeri home decor yang menyediakan beraneka ragam dekorasi rumah baik indoor maupun outdoor. Produknya dibuat secara handmade menggunakan bahan-bahan dari keramik, bambu, dan rota.

Pemandangan yang epik!

Selain menawarkan tempat yang unik, pemandangan dari Suwati By Milandbay Jogja juga sangat indah.

Keindahan Suwatu by milandbay Jogja, by IG : @suwatu.by.milandbay
Keindahan Suwatu By Milandbay Jogja, image by IG : @suwatu.by.milandbay

Sambil bersantai, kita bisa melihat pemandangan indahnya candi prambanan dengan latar belakang Gunung Merapi yang sangat Epik! Bahkan jika cuaca sedang cerah, Gunung Sumbing bakal terlihat mengintip di balik Gunung merapi.

Tidak hanya itu, di Suwatu by Milandbay kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise bersama kekasih ataupun sahabatmu tercinta, sembari ditemani makanan dan minuman favorit.

Jogja Rasa Bali

Jogja Rasa Bali, image by IG : @suwatu.by.milandbay
Jogja Rasa Bali, image by IG : @suwatu.by.milandbay

Mungkin ‘Jogja Rasa Bali’ adalah sebuah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan seperti apa suasana di Suwatu by Milandbay Jogja ini. Berbagai dekorasi ala Bali bakal kamu temukan disini.

Disini kamu bakal menemukan beraneka ragam dekorasi yang ‘nyeni’ banget,  payung-payung untuk berteduh, hammock untuk bersantai, serta anyaman bambu dan rotan yang disulap menjadi berbagai macam furnitur yang estetik.

Semuanya didominasi oleh warna putih yang membuat tempat ini tampak elegan dan tidak murahan.

Menariknya Suwatu By Milandbay Jogja, image by IG : @suwatu.by.milandbay
Menariknya Suwatu By Milandbay Jogja, image by IG : @suwatu.by.milandbay

Oiya, semua dekorasi dan furnitur yang ada disini adalah handmade alias buatan tangan, dan kalau kamu tertarik dengan dekorasi atau furnitur yang ada, kamu bisa sekalian membelinya loh.

Menu Suwatu by Milandbay Jogja

Restoran ini menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dari yang khas Nusantara dengan sistem buffet all you can eat. Harganya variatif dan cukup bersahabat, terutama bagi kantong mahasiswa yang pas-pasan.

Menu pertama ada paket Sojiwan dengan harga Rp. 100.000 per pax, sementara untuk anak-anak berumur 5-10 tahun dikenakan setengah harga yaitu Rp. 50.000.

Selain menu sojiwan, ada juga menu Prambanan dengan harga Rp. 200.000 per pax, sementara untuk anak-anak Rp. 100.000 per pax.

Extra Fees

  1. Drone : 500K/kamera
  2. Kue ulangtahun : 50K
  3. Bawa minuman dari luar : 100K/botol

Fasilitas Suwatu by Milandbay Jogja

Fasilitas Suwatu by Milandbay Jogja, image by IG : @suwatu.by.milandbay
Fasilitas Suwatu by Milandbay Jogja, image by IG : @suwatu.by.milandbay

Fasilitas yang ada disini tentunya tidak usah diragukan lagi. Kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama bagi pengelola. Fasilitas umum yang ada di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Toilet yang bersih
  • Are Parkir yang cukup luas
  • Spot Foto keren dan instagrammable
  • Live music
  • Teras santai
  • Tempat duduk yang nyaman
  • Tempat beribadah / mushola

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak fasilitas menarik lainnya yang bisa kamu nikmati di Suwatu by Milandbay Jogja.

Lokasi Suwatu by Milandbay Jogja

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi restoran dengan konsep unik dan pemandangan yang super keren ini, kamu bisa cek di google maps (disini) atau kamu bisa menuju ke alamatnya di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Selama pandemi ini, Suwatu by Milandbay Jogja hanya beroperasi mulai pukul 16.00 – 20.00, di hari Selasa sampai Minggu.

Sebelum berkunjung, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi sosial medianya @suwatu.by.milandbay  atau disini bit.ly/BOOKINGSUWATU.

Suwatu By Milandbay Jogja di masa Pandemi

1. Jumlah pengunjung dibatasi 60 orang per sesi selama pandemi (4pm-8pm).

2. Tamu wajib reservasi terlebih dahulu melalui link “Booking Suwatu” di bio Instagram. Usahakan reservasi H-30 untuk mendapatkan schedule yang available.

3. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar kecuali makanan bayi.

4. Suwatu tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi milik tamu.

5. Suwatu belum menyediakan fasilitas dan akses tamu berkebutuhan khusus.

6. Tamu dilarang membawa hewan peliharaan.

7. Tamu bertanggung jawab atas kerusakan dan fasilitas yang disebabkan oleh tamu tersebut.

8. Jadwal yang telah disetujui tidak dapat dirubah dan booking yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan, dan dinyatakan hangus apabila tamu tidak datang di tanggal yang terterara di invoice.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.8 / 5. Jumlah 21

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?