Tahukah Kamu, 4 Makanan Indonesia Ini Ternyata Dulunya Berasal Dari Tiongkok

Indonesia tidak hanya kaya akan budaya saja, makanan atau kuliner pun juga sangat beragam. Disetiap daerah di Indonesia ini memiliki makanan khas sendiri.

Nah dibalik banyaknya makanan khas Indonesia ini ternyata tidak sepenuhnya berasal dari Indonesia. Misalnya saja Nasi Goreng. Kamu pasti mengira jika makanan ini khas dari Indonesia. Nasi goreng ini berawal dari bangsa Tionghoa yang tidak suka dengan makanan yang sudah dingin atau kemarin. Jadi nasi yang sudah dingin itu tadi digoreng untuk dihidangkan kembali dimeja makan.

Tidak hanya nasi goreng saja, beberapa makanan Indonesia berikut ini ternyata juga berasal dari Tiongkok. Penasaran makanan apa sajakah itu?

1. Soto

Soto

Pastinya tidak asing kan dengan makanan yang satu ini, atau mungkin kaget, ternyata soto bukan seutuhnya berasal dari Indonesia?

Ternyata Soto berasal dari Tiongkok dan namanya adalah Caudo. Namun ada juga yang mengungkapkan jika soto ini perpaduan antara masakan Tionghoa, Indonesia dan India.

2. Bakso

bakso

Makanan yang kedua adalah bakso. Bakso merupakan makanan yang sangat digemari di Indonesia, penggemarnya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Tahukah kamu jika bakso ini juga merupakan makanan yang berawal dari Tiongkok. Awal dari kata bakso ini adalah Bak-So, yang memiliki arti daging giling dalam bahasa Hokkien.

3. Mie

Mie

Di Indonesia mie juga merupakan makanan yang memang sangat digemari. Selain enak, mie juga bisa dibilang makanan yang simpel untuk diolah.

Mie yang identik dengan Indonesia ini juga berasal dari Tiongkok. Walaupun banyak yang mengklaim jika Mie berasal dari negaranya seperti Italia, Arab. Namun ditemukan sebuah tulisan yang menyebutkan bahwa mie berasal dari Dinasti Han Timur yang ada di Tiongkok dan sudah sangat lama sekali antara tahun 25 sampai 220 Masehi.

4. Sekoteng

sekoteng

Nah untuk yang keempat yang kita bahas adalah bukan makanan yakni minuman. Kamu pastinya juga tidak asing dengan yang namanya sekoteng.

Sekoteng akan sangat bermanfaat jika diminum pada musim dingin, karena adanya kandungan jahe pada minuman ini akan menghangatkan tubuh.

Sekoteng ini juga berasal dari TIongkok, nama dari sekoteng ini di ambil dari kata su ko thung atau si guo tang yang berarti sup buah-buahan.

sumber : kaskus.co.id

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?