Taman Edum Park Jogja, Wisata Kekinian Yang Murah Meriah

Obyek wisata di kota Jogja seakan tidak ada habisnya. Hampir selalu ada destinasi wisata baru yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Jogja. Salah satunya  adalah Taman Edum Park yang berlokasi di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Jogja.

Edum Park Jogja merupakan taman wisata kekinian yang menawarkan asrinya taman hijau, kebun bunga, wahana-wahana yang seru, fasilitas yang lengka, dan tentunya harga tiket masuk yang murah meriah. Edum Park Jogja juga mempunyai banyak spot foto yang instagramable.

Nama Edum Park sendiri berati ‘taman yang teduh’. Dikarenakan kata ’edum’ merupakan kata dari Bahasa Jawa yang berarti ‘teduh’ sementara ‘park’ merupakan kata dari bahasa inggris yang berarti ‘taman’.

Atraksi Wisata di Edum Park Jogja

Taman Edum Park Bantul, image by IG : @edumpark_tegaldowo
Taman Edum Park Bantul, image by IG : @edumpark_tegaldowo

Tidak hanya sekedar taman hijau yang asri, Taman Edum Park Jogja juga ditanami bunga-bunga beraneka warna yang menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung.

Selain taman bunga sebagai spot foto, kamu juga bisa berfoto di taman pelangi, atau berfoto di depan patung-patung hewan yang lucu-lucu. 

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, penataan taman di buat senyaman mungkin sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga.

Kamu tidak perlu khawatir akan kepanasan, karena banyak pepohonan rindang yang siap menaungimu. Kamu juga bisa menggelar tikar di atas rerumputan yang hijau,sambil menyantap bekal yang sudah kamu bawa dari rumah,  biar seperti orang piknik beneran.

Kolam Renang di Taman Edum Park Bantul, image by IG : @@edumpark_tegaldowo
Kolam renang di Taman Edum Park Bantul, image by IG : @edumpark_tegaldowo

Oh iya, di Edum Park Jogja juga ada kolam renangnya loh, walaupun terbatas untuk anak-anak dan remaja, tapi lumayan lah untuk menyegarkan diri di hari yang panas dan gerah. Gazebo-gazebo untuk bersantai juga banyak menghiasi sudut-sudut taman.

Fasilitas di Edum Park Jogja

Taman Edum Park, image by IG : @edumpark_tegaldowo
Taman Edum Park, image by IG : @edumpark_tegaldowo

Selain atraksi wisatanya, fasilitas untuk pengunjung juga tidak kalah lengkap. Walaupun terbilang baru, kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama disini. Beberapa fasilitasnya adalah:

  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet yang bersih dan nyaman
  • Spot Foto yang beragam
  • Kolam renang yang menyegarkan
  • Teras untuk bersantai
  • Tempat duduk dengan payung-payung teduh
  • Gazebo-gazebo untuk bersantai

Rute / Cara Menuju Edum Park Jogja

Lokasi Edum Park Jogja berada di Kentolan Lor, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cara menuju Edum Park Jogja bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaran bermotor selama kurang lebih 30 menit dengan jarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Jogja.

Kalau kamu berasal dari luar kota, dan masih asing dengan Jalan yang ada di Jogja, terutama daerah Bantul, agar tidak bingung, maka kamu dapat menggunakan google maps (disini) untuk mempermudah menemukan lokasi Edum Park Jogja. 

Lokasi Edum Park Jogja tidak jauh dari Taman Puspa Gading Tegaldowo yang telah lebih dulu populer.

Disekitar Edum Park juga terdapat beberapa obyek wisata lain seperti Obyek Wsata Goa Selarong. Puncak Bibis, dan beragam wisata kuliner khas Bantul yang dapat kamu kunjungi sekaligus.

Harga Tiket Masuk Edum Park Jogja

Harga Tiket Edum Park Bantul, image by IG : @edumpark_tegaldowo
Harga tiket Edum Park Bantul, image by IG : @edumpark_tegaldowo

Jika kamu ingin mengunjungi Edum Park Jogja, kamu cukup menyediakan Rp. 10.000,- per orang dan sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada disana.

Taman dengan atraksi dan fasilitas yang komplit ini cocok dikunjungi bersama teman-teman, saudara, keluarga tercinta, dan tentu saja pacar kamu. 

Jam Buka Edum Park Jogja

Kamu bisa mengunjungi Edum Park setiap hari, mulai dari pukul 06.00 – 18.00 WIB

Nah demikian informasi mengenai Edum Park Jogja yang menarik ini. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Edum Park Jogja?

Kalau kamu mau tanya-tanya seputar obyek wisata ini, silahkan tulis di kolom komentar yah, atau boleh banget di follow juga sosmednya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?